Begini Cara Bayar Belanja Alfamart Pakai Go-Pay Terbaru

Indonesia sepertinya mulai serius menuju cashless society, terlebih pengguna smartphone di negeri ini semakin banyak dan semenjak jalan tol harus menggunakan emoney.

Ada banyak penyedia dompet digital di Indonesia dari mulai Dana yang terkoneksi khusus dengan aplikasi pemesanan tiket bioskop secara online, hingga Go-Pay yang terkoneksi aplikasi Go-jek. Go-Pay memang tengah naik daun sebagai dompet pembayaran digital di Indonesia dan salah satunya bisa digunakan sebagai pembayaran Alfamart. Lalu, bagaimana cara membayar jumlah harga belanja di Alfamart menggunakan Go-Pay? Sangat mudah kok.

  • Saat selesai belanja, bilang pada kasir kalau ingin membayar via aplikasi Go-Pay. Saat ini Alfamart sedang gencar promo pembayaran melalui Go-Pay.
  • Kasir akan menghitung jumlah yang harus dibayar dan setelah ada jumlah yang harus dibayar, segera buka aplikasi Go-Jek anda. Lalu tekan tulisan “Bayar”. Akan keluar kamera pemindai, lalu tekan tulisan kode Go-Pay yang ada di bawah kanan.

  • Masukan kode pin yang sudah anda buat saat pertama membuat akun Go-Pay. Maka akan keluar QR Code di layar hape anda, serahkan QR tersebut pada kasir untuk dipindai. Jika pembayaran berhasil maka akan ada notifikasi di aplikasi Go-Jek anda dan saldo akan terpotong. Biasanya akan ada cashback selama masa promo, lumayan. Oh iya, QR tersebut hanya akan bertahan 1 menit, jika tidak segera dipindai maka harus meminta QR yang baru.
  • Selesai. Jangan lupa minta struk belanja jika diperlukan. Begitulah transaksi cashless zaman now dan diperkirakan di masa depan transaksi seperti ini akan menjadi umum di mana-mana di berbagai tempat apapun.
Bagikan Artikel Berguna Ini
baca juga:  Review dan Cara Nonton Catchplay Gratis bagi Pengguna Indiehome
Tags:
2 Comments

Tulis Komentar Di Bawah