Gundala, Film Superhero Lokal Yang Siap Menggebrak

Rasanya sudah tidak sabar menantikan film Joko Anwar terbaru yang akan dirilis pada 2019. Pasalnya film ini adalah film superhero lokal yang diadaptasi dari komik populer karya komikus legendaris tanah air, Hasmi. Gundala diharapkan akan menjadi pelopor film superhero Indonesia yang sukses di baik dari segi kritik maupun komersial setelah Wiro Sableng pada 2018 yang lalu mendapatkan sambutan yang cukup baik.

Saya sendiri percaya film ini akan punya kualitas yang baik mengingat rekam jejak seorang Joko Anwar yang tidak pernah gagal dalam membuat film apalagi setelah Pengabdi Setan yang luar biasa sukses itu. Gundala adalah film superhero pertamanya sekaligus akan menjadi ajang pembuktian bahwa Joko Anwar bahwa dirinya tak hanya jago dalam membuat film horor saja.

Seperti yang diketahui, Gundala akan menjadi film pertama dalam universe Jagad Bumi Langit dan film keduanya adalah Si Buta Dari Goa Hantu yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Menarik sekali bukan? Di saat dunia perfilman Hollywood sedang riuh oleh MCU dan DCEU, Indonesia sedang mempersiapkan dunia superhero dalam sinematiknya sendiri.

Pemilihan cast bagi seorang Joko Anwar sendiri bisa dibilang idealis dan tak mau asal tempel untuk menyedot banyak penonton. Abimana Aryasatya yang memerankan tokoh Gundala alias Sancaka saya kira akan tampil sangat baik bersama ‘alumni’ Pengabdi Setan dalam film superhero ini.

Dalam sebuah wawancara Joko Anwar juga menuturkan jika film Gundala ini akan terasa realistis dan akan ceritanya sangat Indonesia sekali. Yang menjadi pertanyaan adalah, mampukah film ini diterima secara positif oleh generasi sekarang?

Banyak netizen Generasi Z yang tidak tahu Gundala bahkan sudah mengejek dan mencomooh duluan film ini berdasarkan kostum Gundala. Miris memang, ketika film belum dirilis dan mereka tidak tahu sejarah Gundala sebagai tokoh superhero lokal yang sudah ada sejak tahun 1969.  Sampai artikel ini ditulis, belum ada jadwal resmi Gundala namun Joko Anwar memastikan film ini akan dirilis pada pertengahan 2019. Tidak sabar untuk melihat seperti apa trailer resminya nanti dan bagaimana reaksi netizen.

baca juga:  Inilah Aktor Pemeran Superman/Clark Kent Dari Masa Ke Masa

 

Bagikan Artikel Berguna Ini

Tulis Komentar Di Bawah