10 Kamen Rider Era Heisei Dengan Desain Kostum Terbaik

Kamen Rider Zi-O menjadi seri Kamen Rider terakhir di era Heisei Phase 2 sekaligus Heisei secara keseluruhan karena pada 2019 ini terjadi pergantian kaisar Jepang, Akihito yang digantikan oleh putra mahkota Naruhito. Saat artikel ini ditulis, nama zaman baru di Jepang belum diumumkan. Yang jelas Rider era Heisei akhirnya selesai di seri yang ke-20.

Kamen Rider era Heisei terbagi dalam kedua kelompok yaitu Heisei Phase 1 dari Kuuga hingga Decade dan Phase 2 dari W hingga Zi-O. Artinya sudah ada dua puluh seri dari beberapa generasi yang berbeda. Perbedaan yang mencolok adalah phase 1 dan 2, keduanya memiliki perbedaan seperti nuansa cerita hingga ciri khas kostum yang digunakan. Phase 1 lebih simpel namun sangat keren sedangkan phase 2 punya desain yang ramai dan banyak sekali tambahan senjata dam gear.

Berikut ini saya beberkan pendapat saya terhadap beberapa kostum Kamen Rider era Heisei terbaik, penilaian ini murni pendapat pribadi dan pembaca boleh tidak setuju, boleh juga setuju.

10. Kamen Rider Gaim

Satu dari sedikit rider Heisei phase 2 yang punya desain kostum yang sangat apik dan keren. Tidak hanya bagus dari segi kostum, Gaim juga disebut punya kualitas cerita yang solid dan menurut saya merupakan salah satu yang terbaik di era Heisei. Lihatlah gaya kostumnya yang bertemakan samurai. Walaupun terkesan ramai, namun sama sekali tidak norak dan aneh. Gaim sendiri adalah seri rider kelima belas periode Heisei.

9. Kamen Rider OOO

Menurut saya, OOO adalah rider era neo Heisei yang kostumnya lebih simpel dan tidak ramai. Namun justru karena itulah saya suka dengan kostum OOO ini dengan dominasi warna hitam dan emas. OOO adalah seri rider yang ke 12 pada dari angkatan Heisei.

8. Kamen Rider Zi-O

Seperti yang sudah disebutkan di atas kalau Zi-O adalah seri rider terakhir pada periode Heisei. Episodenya hanya dibuat 29 episode saja atau lebih sedikit dari biasanya. Banyak yang mengaitkannya dengan Decade namun menurut saya jelas berbeda dari segi apapun. kostum Zi-O jelas mencerminkan era dan tren baru, seakan siap menyongsong era baru segelah Heisei.

7. Kamen Rider Blade

Kostum Blade sedikit lebih meriah tapi justru menjadi pembeda dan ciri khas. Namun sayangnya saya agak kurang suka perpaduan warna yang dimiliki kostum ini.

6. Kamen Rider Faiz

Percayalah, menurut saya desain Faiz sangat keren dan jauh dari kata norak. Desain ini menurut pendapat saya sangat mahal dan dibuat dengan tidak asal-asalan. Ditambah lagi cerita Faiz yang sangat berkesan dan merupakan salah satu yang terbaik.

5. Kamen Rider Decade

Walaupun serialnya banyak dikritik karena ending yang tidak terlalu memuaskan. Namun kostum Decade harus diakui menjadi salah satu yang terbaik. Namun, Yang saya tidak sukai dari serial ini adalah karakter Tsukasa Kadoya yang terlihat dibuat-buat.

4. Kamen Rider Knight

Terkejut? Ya, harus diakui desain Knight jauh lebih keren dari Ryuki yang merupakan rider utama. Bahkan seharusnya Knight menjadi rider solo dan punya serial sendiri. Ya, Knight terlalu keren untuk menjadi secondary rider. Desain Knight menurut saya adalah yang paling sempurna, sayangnya dia bukan rider utama.

3. Kamen Rider Kabuto

Ini dia rider dengan desain yang menggabungkan unsur rider klasik dan modern dengan motif serangga kumbang jenis kabuto, sesuai dengan namanya. Siapapun yang mendesain kostum Kabuto, saya benar-benar salut bisa membuat desain sekeren ini.

2. Kamen Rider Kuuga

Belum ada yang mengalahkan Kuuga yang dianggap menjadi seri rider terbaik sepanjang masa dan seri ini layak dilabeli masterpiece karena mampu membangkitkan kembali franchise Kamen Rider yang sebelumnya vakum selama bertahun-tahun setelah Black RX berakhir. Kostum Kuuga memang terlihat agak klasik, namun inilah wujud Kamen Rider asli yang sesungguhnya, seperti rider Showa namun dengan versi yang lebih canggih.

1. Kamen Rider Agito

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, boleh setuju atau tidak. Agito adalah rider dengan desain terbaik. Kenapa? Karena desain Agito adalah versi penyempurnaan dari Kuuga, ya walaupun tentu saja cerita dan orangnya jelas berbeda. Belum lagi Agito punya beberapa form tambahan dan gaya henshin yang memorable. Sebenarnya Kuuga dan Agito punya desain yang sama-sama paling keren, namun saya harus menempatkan salah satunya di nomor 1.

3 Comments

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *