Cara Menghilangkan Notch Poni Realme C1 Saat Bermain PUBG Mobile

Tren teknologi layar smartphone memang sedang berkembang akhir-akhir ini. Salah satunya adalah layar full view display atau layar penuh disertai poni atau notch yang dipelopori oleh iPhone X dan diikuti oleh vendor yang lainnya. Salah satu smartphone Android murah yang punya full view display adalah Realme C1 yang punya notch atau poni. Notch dalam hape sendiri adalah berfungsi untuk menyimpan kamera dan sensor lainnya.

Dengan adanya notch ini, terkadang kita suka terganggu karena layar menjadi terpotong terutama ketika kita bermain game atau menonton film. Salah satu game yang sedang menjadi tren saat ini adalah PUBG Mobile yang bisa dimainkan dengan lancar di Realme C1. Tapi kebanyakan orang terganggu dengan poni di hape ini saat bermain PUBG karena menjadi sulit untuk add friend dan invite friend untuk main bareng. Tenang, ada cara mudah kok untuk bisa menghilangkan poni di Realme C1 saat main PUBG Mobile. Ikuti tutorial sederhana di bawah ini.

1. Untuk lebih memudahkan, settingan bahasa Realme C1 kamu diusahakan bahasa Indonesia supaya sama dengan tutorial ini. Masuk ke pengaturan kemudian tap “Layar & Kecerahaan”.

2. Di bagian bawah “Ukuran Huruf” ada bagian “Tampilan Apli dalam layar penuh” tap bagin tersebut.

3. Di bagian ini, jika tidak ada PUBG Mobile muncul di bawah, maka tap “Kontrol Tampilan Area Takik”. Saya juga tidak menemukan PUBG Mobile di bawah.

4. Nah, di bagian ini kamu akan menemukan banyak aplikasi. Cari PUBG Mobile dan di sebelah kanannya ada indikator, geser saja ke kiri untuk mematikan poni di game PUBG mobile.

5. Setelah indikator di sebelah kanan PUBG Mobile seperti di bawah ini, maka poni atau notch di PUBG Mobile sudah dihilangkan dan kamu tidak akan terganggu saat bermain. Untuk menghidupkannya kembali tinggal geser kembali ke kanan.

Cara sederhana ini berlaku bukan hanya untuk PUBG Mobile, tapi untuk semua aplikasi yang diinstal di Realme C1 kamu.

Semoga bermanfaat

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *