9 Game Jadul Android Yang Masih Sangat Seru Untuk Dimainkan Saat Ini

Android sudah menjadi OS yang berumur 10 tahun yang artinya sudah banyak perkembangan yang terjadi termasuk aplikasi dan game yang ada di dalamnya. Dulu game Android tidak begitu sebanyak dan sebagus sekarang. Akan tetapi ada beberapa game jadul yang punya grafik dan gameplay yang masih asyik dimainkan di zaman sekarang. Berikut ini adalah 10 game Android jadul yang masih asyik untuk dimainkan baik itu yang offline atau juga yang online.

1. GTA: San Andreas

Ya, inilah game paling asyik dimainkan sepanjang masa dan tak lekang oleh waktu. GTA SA dapat dimainkan di Android dengan RAM minimal 2GB. Game offline ini sangat populer walaupun berbayar di Play Store. Kamu bisa menyelami kembali petualangan Carl Johnson sebagai gangster di Los Santos. Harganya menurut saya tidak terlalu mahal dan sepadan dengan bagusnya game ini. Belajar menghargai game dan jangan download yang bajakan ya.

2. Beach Buggy Racing

Jika kamu sudah familiar dengan CTR atau Mario Kart, pasti kamu tahu dengan Beach Buggy Racing yang merupakan sekuel dari Beach Buggy Blitz. Game yang sudah lama dirilis di Android ini masih asik untuk dimainkan jika kamu mencari game balapan menyenangkan dan bisa dimainkan secara offline. Hebatnya lagi, grafiknya mengagumkan walaupun hanya berukuran kurang dari 100 MB dan bisa dimainkan di hape yang RAM 1 GB, asyik bukan?

3. Bully: Anniversary Edition

Untuk Android, game Bully memang tidak jadul-jadul amat karena dirilis pada 2016. Namun untuk keseluruhan, Bully memang game jadul hasil porting dari PS2. Game ini berbayar namun tentu saja sangat layak beli. Kamu bisa kembali ke dunia sekolah yang penuh dengan Bully dan melawan para gang di sekolah Bullworth Academy. Serunya jangan ditanya. Pasti ajigile, ajikonde.

4. Modern Combat 4: Zero Hour

Seri game Modern Combat merupakan seri game terkenal buatan Gameloft ketika Android pertama kali muncul. Itu karena dalam game ini kita bisa merasakan sensasi seperti main Call of Duty di Hape. Modern Combat 4 merupakan seri yang terbaik menurut saya. Walaupun berbayar, game ini sepenuhnya offline dan tidak perlu membeli apa-apa lagi di dalamnya. Rasakan pengalaman pertempuran dan cerita yang tak terlupakan di sini.

5. Clash of Clans

Menurut kami, game yang sempat menjadi fenomenal ini masih sangat layak dimainkan untuk sekarang bahkan setelah tujuh tahun sejak pertama kali rilis. Kamu yang sudah lama meninggalkan desa kamu, tak ada salahnya mencoba menengok kembali dan menyerang desa orang lain lagi. Atau bahkan mungkin kamu belum pernah bermain CoC sama sekali? Coba saja, CoC belum menjadi dead game kok.

6. Dead Trigger 1

Dulu, Dead Trigger merupakan game yang mengejutkan karena mampu menampilkan grafik setara konsol di hape. Game zombie buatan Madfingers ini dulunya berbayar, namun lama-lama menjadi gratis. Dead Trigger pertama lebih baik dari sekuelnya karena bisa dimainkan secara offline serta tentu saja ukuran size hanya di bawah 300 mb saja.

7. Minecraft

Dulunya bernama Minecraft Pocket Edition dirilis pada 2011 dan merupakan Game Android lama yang masih bertahan hingga sekarang. Minecraft adalah salah satu game dengan penggemar paling banyak di dunia dan kami yakin kamu juga tahu game ini. Minecraft di Play Store berbayar, tapi harga tidak akan membohongi kualitas.

8. Asphalt 8: Airborne

Walaupun sudah lama dirilis dan sudah ada Asphalt 9, Asphalt 8 masih cukup banyak dimainkan untuk sekedar balapan hiburan arcade. Tidak semua hape kentang bisa menjalankan Asphalt 9 dan Asphalt 8 adalah solusinya. Game ini gratis namun sayangnya ada banyak item dan mobil yang hanya bisa dibeli dengan uang asli di dalam game.

9. Real Racing 3

Game balapan realistis buatan EA ini dirilis pada 2013, sama dengan Asphalt 8. Namun yang menjadi pembeda adalah Real racing togame ini gratis! Di Game ini kamu bisa merasakan simulasi balapan yang realistis dengan grafik yang memukau serta puluhan mobil yang dibuat seperti aslinya di dunia nyata.

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *