9 Toko Online Dengan Jumlah Pelanggan Terbanyak Di Indonesia 2019

Perkembangan belanja online di Indonesia terus berkembang, jika sekitar tahun 2010 yang lalu hanya segelintir orang yang mau dan bisa belanja secara daring, maka sekarang ini hampir semua orang yang melek internet bisa berbelanja online karena semakin mudah dengan adanya aplikasi smartphone dan berbagai macam ecommerce di Indonesia yang menawarkan harga murah dan juga metode yang menjamin keamanan. Apalagi setelah marketplace Bukalapak dan Tokopedia sukes besar, belanja online telah menjadi sebuah industri yang menguntungkan banyak pihak seperti UKM, lapangan pekerjaan baru, hingga jasa ekspedisi pengiriman. Sekarang, di bawah ini adalah urutan 9 toko online di Indonesia yang dianggap terbaik dengan jumlah konsumen terbanyak saat ini.


1. Lazada Indonesia

Sepanjang 2018 yang lalu, Lazada Indonesia kokoh berada di posisi pertama sebagai online shop paling banyak dikunjungi. Lazada memang kerap menawarkan harga murah dan diskon besar kepada para konsumen. Selain itu Lazada juga punya gudang sendiri alias menjual barang sendiri walaupun cukup banyak juga toko-toko yang bermitra dengan Lazada. Pada 2016 yang lalu saham Lazada diakuisisi oleh Alibaba. Kategori barang yang dijual juga lengkap dengan metode pembayaran yang aman mulai dari transfer bank hingga bayar di mini market. Lazada Indonesia sendiri berdiri sejak 2012 sebagai salah satu cabang Lazada di Asia Tenggara. Sepanjang 2018, Lazada mendapatkan pengunjung sekitar 118 juta klik rata-rata setiap bulannya.


2. Tokopedia

Sudah cek Tokopedia belum? Itulah slogan Tokopedia yang pernah digunakan beberapa tahun yang lalu. Tokopedia merupakan pelopor online Marketplace di Indonesia dengan sistem rekening bersama sehingga pembeli dan penjual bisa merasakan keamanan yang sama. Tokopedia didirikan oleh William Tanuwijaya pada 2009 dan pengguna bisa menjual barang secara gratis atau berbayar dengan fitur tambahan. Metode pembayaran Tokopedia juga lengkap. Sepanjang 2019, Tokopedia punya rata-rata trafik per bulannya sekitar 111 juta. Mengalahkan rivalnya, Bukalapak.


3. Bukalapak

Saingan Tokopedia ini didirikan oleh Ahmad Zaky pada 2010 yang lalu dan kini telah menjadi salah satu perusahaan dengan perkembangan paling cepat di Indonesia. Bukalapak yang selalu punya iklan unik dan kreatif ini sangat rajin memberikan diskon kepada para konsumen bahkan untuk pulsa pra bayar sekalipun. Bukalapak juga menyediakan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, air, dan juga yang lainnya. Metode pembayaran yang paling sering digunakan oleh para konsumen adalah pembayaran di mini market atau kantor Pos. Bukalapak menjamin jika barang tidak dikirim dalam 4 hari kerja oleh pelapak, maka uang akan kembali ke pembeli 100%. Bukalapak sepanjang 2019 punya rataan klik perbulan sekitar 100 juta klik baik di situs maupun aplikasinya. Luar bisa memang. Oh iya, di Bukalapak banyak produk murah berkualitas dan salah satunya adalah deretan earphone sony murah berkualitas yang disediakan oleh pelapak terbaik. Butuh Laptop yang berkualitas yang bisa diandalkan untuk profesional? anda bisa melihatnya dalam Dalam Daftar Berbagai Harga Laptop MSI terbaru Untuk Pekerja Profesional dan Gamers. Para pelapak terbaik di Bukalapak juga menyediakan laptop dengan harga yang bersaing tentunya. 

 

4. Blibli

Blibli.com adalah salah satu online shop terbesar di Indonesia dan pertama kali berdiri pada 2011. Namun nama Blibli baru benar-benar terkenal sejak 2014 di mana mereka gencar melakukan pemasaran melalui iklan di televisi. Konsep yang dihadirkan oleh Blibli adalah online mall, sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman berbelanja layaknya di mall besar namun bisa diakses di mana saja alias online. Blibli adalah salah satu online shop Indonesia yang menjadi pelopor metode pembayaran virtual account di mana para pembeli tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran karena akan langsung otomatis terverifikasi.


5. Shopee Indonesia

Shopee adalah ecommerce asal Singapura yang berdiri pada 2015 dan Indonesia menjadi salah satu negara yang ada cabangnya bersama dengan sejumlah negara Asia Tenggara lainnya. Perkembangan Shopee sangat cepat karena marketing yang dilakukan sangatlah masif dengan anggaran investor yang tentunya sangat besar. Salah satu kelebihan Shopee adalah gratis ongkir bagi para pembeli dengan syarat jumlah belanja tertentu dan hal inilah yang disukai oleh para pembeli online di Indonesia. Sepanjang 2018 Shopee berada di posisi kelima. Shopee menggebrak Indonesia sepanjang 2018 dengan menggaet girl grup asal Korea Selatan, Blackpink. Iklan Blackpink ini mampu mendongkrak popularitas Shopee yang tengah bersaing dengan Bukalapak dan Tokopedia sebagai online marketplace.


6. JD.ID

JD.ID adalah salah satu cabang ecommerce JD.com yang berasal dari Tiongkok yang berdiri sejak 1998. JD.id sendiri mulai berdiri di Indonesia sejak 2016 alias masih terhitung baru. Namun perkembangannya begitu cepat. Banyak pelanggan yang sangat puas setelah berbelanja aneka kebutuhan barang di JD.id karena gratis ongkos pengiriman dan bisa bayar di tempat bahkan di luar Jabodetabek sekali pun. Slogan JD.id adalah #DijaminOri, untuk menjamin bahwa yang dijual di JD.id tidak ada barang yang palsu.


7. Elevenia

Elevenia adalah open Marketplace yang sahamnya dimiliki oleh XL Axiata dan berdiri sejak 2014. Perkembangan Elevenia memang tidak sebesar dan secepat Bukalapak dan Shopee, namun masih tetap bertahan dalam 10 besar toko oniline terbesar di Indonesia hingga saat ini.


8. Bhinneka

Bhinneka.com adalah ecommerce Indonesia angkatan pertama sekaligus menjadi salah satu yang tertua di tanar air karena sudah ada sejak tahun 1996 di mana internet baru saja masuk dan berkembang di Indonesia. Karena perjalanan dan pengalaman yang panjang ini, Bhinneka terus bertahan dan tetap menjadi salah satu yang terbesar di negeri ini. Bhinneka mampu bertahan dan bersaing di tengah gencarnya ecommerce baru yang berdatangan. Sepanjang 2018 yang lalu, Bhinneka masih kokoh dalam posisi 10 besar sebagai online shop paling sering dikunjungi di Indonesia.


9. Zalora Indonesia

Zalora adalah ecommerce yang khusus menjual produk fashin pria dan wanita. Zalora dalah sebuah perusahaan asal Singpura dan salah satu cabangnya adalah Zalora Indonesia. Kelebihan Zalora adalah produk yang dijual selalu produk asli, eksklusif, dan banyak digandrungi oleh para pecinta fashion. Karena hanya menjual barang fashion, kualitas dan brand yang ada di Zalora memang tidak perlu diragukan lagi. Zalora Indonesia punya kebijakan pengembalian barang jika barang tidak sesuai dengan pesanan.

Sumber data: statista.com

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *