7 Aplikasi Pemutar Musik Android Terpopuler Dengan Kualitas Suara Terbaik 2019

Mendengarkan musik sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang sekarang ini banyak dilakukan melalui perangkat Android. Saat ini memang layanan streaming musik legal seperti Spotify dan Joox tengah populer karena dengan harga murah, pengguna bisa mendengarkan lagu favorit mereka tanpa batasan. Tetapi tak sedikit pula orang yang mendengarkan musik secara offline melalui music player biasa. player bawaan biasanya punya banyak kekurangan, maka dari itu banyak pemutar musik berseliweran di play store baik yang gratis maupun yang berbayar. Tidak semuanya punya kualitas yang baik dalam suara dan interface.

Berikut ini adalah 7 aplikasi pemutar musik di Android dengan kualitas suara terbaik untuk saat ini.

1. AIMP (Gratis)

Yang pertama adalah pemutar musik AIMP yang merupakan salah satu yang terbaik yang ada Android. AIMP adalah pemutar musik yang powerfull yang bisa memutar banyak format file audio mulai dari mp3, flac, aac, dll. Interface yang dimiliki oleh AIMP juga sederhana dan memudahkan navigasi para penggunanya. Yang paling disorot adalah kualitas equalizer yang cukup baik dan berkualitas. AIMP juga punya versi desktop-nya, bukan hanya di Android. AIMP dapat diunduh secara gratis.

2. Phonograph (Gratis)

Phonograph adalah salah satu pemutar musik Android yang paling banyak digunakan karena harganya yang gratis, namun punya fitur yang tidak kalah bagusnya dengan pemutar musik berbayar. UI yang sederhana dan minimalis membuat navigasi menjadi sangat ringan. Tema bisa diubah jika merasa bosan namun tidak terlalu ektrim. Sejumlah fitur juga dimiliki oleh Phonograph seperti editor tag, widget, dll.

3. Pi Music Player

Aplikasi pemutar musik yang satu ini memang banyak digunakan dengan nilai unduhan yang sangat tinggi di Play Store. Tak heran, karena Pi Music Player itu gratis namun punya segudang fitur yang melimpah. Tampilan yang elegan dan bisa dikostumisasi sesuai keinginan pengguna. Pengguna dapat memainkan file audio dari berbagai library (trek, album, artis, genre, daftar putar, folder). Beragam fitur lainnya adalah Sleep Timer, dukungan Widget, Ringtone Cutter, dan banyak lagi. Kekurangan aplikasi ini adalah adanya iklan namun bisa dihapus dengan membeli versi premium.

4. Neutron

Neutron adalah pemutar musik yang kurang populer di kalangan awam namun punya kualitas yang sangat baik dan terkenal di kalangan audiophill. Harga yang ditawarkan juga terbilang mahal yaitu Rp. 99.000 untuk versi penuh. Tampilan Neutron terbilang biasa saja namun lebih memfokuskan kualitas suara itu sendiri. Punya fitur rendering 32/64 bit dan sejumlah fitur mewah audiophille lainnya. Harga mahal sepadan dengan fitur yang didapat.

5. Poweramp

Poweramp menjadi banyak pilihan banyak pengguna Android di seluruh dunia. Saya sendiri memfavoritkan Poweramp sebagai pemutar musik terbaik karena punya harga yang murah (sekitar Rp. 15.000) namun punya kualitas yang maksimal. Tampilan yang elegan dengan tema yang bisa diganti, equalzer terbaik, widget, tag editor otomatis, dll. Saya merekomendasikan untuk membeli yang full version karena harganya yang murah namun fitur yang mahal.

6. JetAudio HD

JetAudio HD adalah pemutar musik yang sudah cukup lama ada di Android dan sedikit lebih baik dari aplikasi pemutar musik kebanyakan. Untuk versi penuh, JetAudio punya harga Rp. 58.000, sedikit lebih mahal dari Poweramp namun juga punya fitur yang sepadandengan equalizer (lengkap dengan 32 preset), efek sederhana seperti bass boost, tag editor, widget, dan bahkan pemutaran MIDI.

7. Musicolet

Yang terakhir ada Musicolet yang boleh dikatakan paling direkomendasikan. Kenapa? Karena Musicolet merupakan satu-satunya aplikasi pemutar musik pihak ketiga yang bebas iklan dan harganya gratis, Musicolet punya tampilan yang bersih tanpa iklan dengan fitur standar. Selain itu, Musicolet memiliki equalizer, tampilan lirik, tag editor, pengatur waktu tidur, widget dan banyak lagi. Ini adalah salah satu pemutar musik Android terbaik untuk digunakan pada tahun 2019 dalam hal fungsi dan memberikan pengalaman yang tak tertandingi.

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *