7 Browser Smartphone Paling Banyak Digunakan Saat Ini

Browser atau peramban di perangkat ponsel pintar memang sangat penting fungsinya. Untuk menjelajahi internet dan mencari informasi serta bisa untuk hal lainnya seperti streaming video. Browser yang digunakan oleh pengguna Android dan iOS harusnya memang punya kemampuan yang cepat dan ringan.

Dari sekian banyak browser yang tersedia perangkat ponsel cerdas berikut ini adalah 9 di antaranya yang paling banyak digunakan hingga tahun 2019.

1. Chrome 63,13%

Chrome pada awalnya kurang diminati oleh pengguna Android. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan Google terus melakukan perbaikan. Chrome kini mendominasi market share browser di ranah mobile dengan persentase 63,13%.

2. Safari 26,45%

iOS ada di posisi kedua sebagai OS Smartphone terbesar setelah Android. Dan hampir semua pengguna iPhone selalu menggunakan Safari sebagai browser yang paling sering digunakan ketimbang browser pihak ketiga lainnya.

3. Baidu 2,14%

Baidu Browser atau DU Browser merupakan browser yang dikembangkan oleh Baidu yang merupakan perusahaan asal China. Saat ini ada di posisi ketiga sebagai browser mobile dengan pengguna terbanyak di dunia.

4. UC Browser 1,99%

Siapa yang tidak kenal dengan browser yang satu ini? Di Indonesia UC Browser sangat populer karena kecepatan unduhannya. Browser dari Alibaba Group ini ada di posisi ke 4 dan di Indonesia punya pengguna yang sangat banyak.

5. QQ 1,50%

Di Indonesia browser ini memang kurang populer tapi di China QQ browser sangat populer dan setara dengan UC Browser.

6. Opera Mini 1,36%

Opera Mini yang sudah populer semenjak zaman hape Java ini hanya mampu berada di posisi enam. Padahal dulu Opera Mini masih ada di atas UC Browser.

7. Firefox 1,33%

Firefox adalah browser yang menjadi browser yang sangat populer di PC. Akan tetapi di sektor mobile, Firefox hanya mampu ada di posisi ketujuh. Ini dikarenakan Firefox di ponsel tidak terlalu cepat dibandingkan dengan browser lainnya.

Referensi:

netmarketshare.com

One Comment

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *