20 Urutan Film Marvel Cinematic Universe Dari Yang Terburuk Sampai Terbaik

Baiklah kali ini blog saya akan membahas tentang Marvel Cinematic Universe lagi dan kali ini bukan tentang urutan timeline mcu melainkan urutan nilai atau rating film-film mcu dari yang terburuk sampai yang terbaik. Saat artikel ini ditulis sudah ada 20 film mcu yang sudah dirilis dan semuanya sukses menggaet banyak penonton. Namun ada yang punya rating tinggi dan punya rating yang biasa saja. Berikut ini adalah urutan film-film mcu berdasarkan rating IMDb dari yang terburuk sampai yang terbaik.

#20 Incredible Hulk (2008)

Ini adalah film kedua mcu yang rilis pada 2008. Incredible Hulk yang menceritakan Bruce Banner melawan dan mengendalikan amarahnya ini menjadi film mcu dengan rating yang paling rendah.

#19 Captain America : First Avenger (2011)

Menjadi film terakhir di fase pertama mcu sebelum menuju film The Avengers pertama setahun setelahnya. Menceritakan awal mula Steve Roger menjadi Captain America di perang dunia pertama. First Avenger ada di posisi 19 berdasarkan nilai rating dari para penonton di seluruh dunia.

#18 Thor: The Dark World (2013)

Film kedua dari seri Thor ini menempati posisi ke 19 dalam urutan film-film mcu terbaik. Film ini menang cukup mengecewakan dalam hal cerita. Beruntung ada Loki yang membuat nuansa menjadi lebih menarik lagi.

#17 Iron Man 2 (2010)

Film kedua Iron Man ini memang tidak jelek, hanya saja dari segi kualitas cerita. Film ini jelas kalah dari film pertamanya. Mungkin karena musuh yang tidak terlalu kuat.


#16. Thor (2011)

Film pertama sang putra Odin ini memperkenalkan karakter Thor ke orang-orang yang awam akan superhero Marvel. Film ini pun berhasil, namun masih kalah dengan film mcu lain dan hanya berada di posisi ke 16 dari 20 film yang sudah dirilis.
#15. Iron Man 3 (2013)

Film Iron Man yang mengejutkan karena plot twistnya yang tak disangka tapi sama sekali tidak disukai fans karena sosok penjahat Mandarin malah menjadi seorang yang tak berguna dan bodoh.

#14 Ant-Man (2015)

Film ini berhasil memperkenalkan superhero Marvel yang underrated, Ant-Man. Namun tak sedikit fans berpendapat film ini biasa saja dan harusnya bisa lebih baik.

#13 Ant-Man and The Wasp (2018)

Film kedua si manusia semut ini bersetting sebelum kejadian di di Infinity War dan menyisakan sedikit petunjuk. Fans menganggap film kedua ini sedikit lebih baik dari film pertama.


#12 Avengers: Age of Ultron (2015)

Film kedua Avengers ini sepertinya hanya sebagai jembatan untuk memperkenalkan karakter baru dan penjahat yang dihadapi juga tidak terlalu kuat. Jelas masih kalah oleh film pertamanya yang memorable itu.

#11 Spiderman: Homecoming (2017)

Spider-Man datang dengan mengejutkan ke jagad mcu dan menjadikan Tom Holland sebagai tokoh utama. Banyak fans yang puas dengan Homecoming, namun hanya berada di posisi 11 dalam urutan film mcu terbaik.

#10 Black Panther (2018)

Wakanda Forever! Itulah tagline yang populer dalam Black Panther. Black Panther mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi dalam sejarah mcu dan berhasil masuk nominasi Oscar. Tapi di IMDb, Black Panther hanya mendapatkan rating yang tidak terlalu tinggi.

#9 Dr. Strange (2016)

Dr. Strange yang dibintangi oleh Bennedict Cumberbatch ini menjadi film solo pertama superhero berkekuatan sihir tersebut. Akting Bennedict menjadi kekuatan dalam film ini.

#8 Guardian of The Galaxy 2 (2017)


Petualangan Peter Quill dkk ini memang seru dan menyenangkan sekaligus menegangkan. Gotg 2 juga menjadi film kunci menuju Avengers: Infinity War karena banyak kejadian penting yang terkoneksi dalam film ini.

#7 Captain America: Civil War (2016)

Civil War menjadi salah satu film mcu yang menjadi viral dikarenakan perselisihan antara Tony Stark dan Steve Roger. Film ini akan dikenang sebagai salah satu film paling memorable di era 2010an. Rating Civil War pun cukup tinggi dan terlihat seperti bukan film Captain America.

#6 Captain America: Winter Soldier (2014)

Bisa dikatakan Captain America: The Winter Soldier adalah film mcu yang sangat berbeda dan dengan cerita yang paling berisi berupa konspirasi di tubuh SHIELD. Saya sendiri setuju film ini mendapatkan rating yang tinggi.

#5 Thor: Ragnarok (2017)

Banyak yang mencemooh film ini sebagai film komedi, namun percayalah Thor:Ragnarok mendapatkan rating atau skor yang tinggi dari para penggemar melebihi Black Panther. Saya suka komedinya walau dari segi penceritaan memang kurang gereget.

#4 Iron Man (2008)

Ini adalah film yang mengawali berjayanya mcu dan film yang melambungkan Robert Downey Jr sebagai Tony Stark. Sekaligus menjadi film Marvel yang mampu menyaingi DC di tahun 2008 yang saat itu dikuasai oleh The Dark Knight.


#3 Guardian of The Galaxy (2014)

Sebelum film ini muncul, karakter-karakter seperti Peter Quill, Drax, Rocket, dan Groot tidak terlalu terkenal di kalangan pecinta superhero yang awam. Gotg pertama muncul dengan segala keunikan dan berhasil mendapatkan ulasab positif di seluruh dunia.

#2 Avengers (2012)

Sebelumnya belum pernah ada film superhero live action yang menghadirkan banyak superhero sekaligus dalam satu layar. Avengers berhasil menjadi pioner film dengan konsep shared-universe yang kemudian ditiru oleh film-film lainnya.

#1 Avengers: Infinity War (2018)

Inilah film mcu terbaik sejauh ini menurut para fans di situs IMDb. Peperangan para Avengers melawan Thanos ini menjadi yang paling ditunggu pada 2018. Avengers: Endgame sepertinya harus mengalahkan film ini. Akan saya update ketika filmnya sudah rilis.

One Comment

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *