Rekomendasi 8 TV Series Barat Terbaik Sepanjang Masa dan Wajib Ditonton

Serial TV barat tidak kalah serunya dengan film-film hollywood. Jalinan cerita yang lebih detail namun tetap menarik adalah ciri khas dari serial tv. Bahkan terkadang serial tv barat mempunya budget yang menyamai sebuah judul film. Bagi kamu yang bingung mencari rekomendasi serial tv barat yang seru untuk ditonton dan tidak membosankan. Berikut ini adalah daftar 8 judul yang dianggap terbaik menurut rating dari IMDb.

8. Black Mirror

Ini adalah satu series original Netflix yang terbaik menurut saya. Setiap episode Black Mirror berdiri sendiri alias tidak bersambung satu sama lain, jadi agan bisa menontonnya dari episode dan season mana saja. Setiap episodenya berfokus pada sisi gelap dan bahaya dari teknologi yang semakin maju pada manusia. Pesan yang disampaikan juga terasa menyindir dan satir. Salah satu episode yang berjudul “Nosedive” menceritakan dunia di masa depan di mana kelas manusia didasarkan pada rating bintang yang dimiliki, seperti aplikasi di Play Store. Seseorang bisa menilai orang lainnya dengan memberikan rating satu sampai lima bintang. Semakin sedikit bintang, maka dia dianggap sebagai sampah masyarakat

7. The Walking Dead

Rasanya tidak perlu dijelaskan apa itu cerita di The Walking Dead karena hampir semua pecinta film dan series barat di Indonesia pasti minimal tahu apa itu The Walking Dead. Ya intinya adalah tentang zombie-zombie walaupun semakin ke sini konfliknya bukan lagi tentang manusia vs zombie tapi manusia vs manusia. Saat ini The Walking Dead terus berlanjut tanpa ada pertanda akan segera tamat.

6. Sherlock

Series yang satu ini bukan dari negara Amerika Serikat melainkan dari Inggris karena Sherlock Holmes memang berasal dari Inggris. Sherlock merupakan series hasil produksi BBC dan dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebegai Sherlock Holmes dan Martin Freeman sebagai John Watson. Series ini episodenya kebanyakan diadaptasi langsung dari novelnya dan mendapatkan banyak pujian terlebih untuk alur ceritanya. Terutama di setiap Sherlock memecahkan kasus-kasus yang sulit dengan deduksinya yang khas. Satu season hanya berjumlah 3 episode untuk menjaga kualitas. Versi BBC ini berbeda dengan versi Amerika yang dibintangi oleh Robert Downey Jr.

5. Prison Break

Diproduksi dan ditayangkan oleh televisi berbayar FOX, Prison Break adalah serial drama action-suspense yang menceritakan tentang Michael Scofield yang dengan sengaja membiarkan dirinya masuk penjara Fox River guna menyelamatkan kakaknya yang bernama Lincoln yang dihukum mati karena kasus yang membuatnya terjebak oleh organisasi bernama The Company. Scofield mencari cara melarikan diri dengan cara mentato tubuhnya dengan peta lengkap dari Fox River. Alur cerita yang menegangkan menjadi ciri khas dari Prison Break. Series ini pernah tayang di ANTV dan RCTI. Series ini sangat menegangkan dan ceritanya sangat menarik.

4. Friends

Jika anda bosan dengan series yang terlalu keras dan banyak aksi yang tak karuan. Friends adalah serial komedi yang ringan dan cocok untuk ditonton sambil bersantai. Sitkom Friends adalah Sitkom Amerika Serikat dengan rating yang sangat tinggi. Berjumlah 10 musim dari tahun 1994 hingga 2004. Ceritanya pun ringan dan menceritakan keseharian 6 tokoh yang bersahabat beserta masalah yang dihadapi. Serial ini mempengaruhi sitkom-sitkom lainnya. Di Indonesia Friends pernah ditayangkan di RCTI.

3. Breaking Bad

Merupakan salah series bergenre kriminal yang sangat terkenal di Amerika Serikat dan menjadi pemicu mendadak populernya pelajaran kimia di sana.
Menceritakan seorang guru pelajaran Kimia yang divonis mengidap kanker Paru-paru dan memutuskan untuk membuat obat-obatan terlarang bersama muridnya yang terkenal sebagai pecandu narkoba. Ilmu Kimia yang ia miliki digunakan untuk meracik narkoba guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya karena menyadari hidupnya tidak akan lama lagi. Tidak hanya untuk meracik barang haram, ilmu kimia yang dimiliki oleh si tokoh utama digunakan untuk aksi kriminal lainnya seperti melarutkan mayat guna menghilangkan bukti.

2. Band of Brothers

Masih dari HBO, Band of Brothers adalah salah satu tv series dengan ongkos pembuatan termahal sepanjang sejarah pertelevisian dunia. Series ini hanya berjumlah satu season dan 10 episode. Band of Brothers yang tayang pertama kali pada 2001 mengisahkan tentang pengalaman “Easy Company” salah satu divisi prajurit Amerika Serikat di Perang Dunia II dalam misi pendaratan di Normandy. Series ini banyak mendapatkan ulasan positif karena alur ceritanya yang bagus dan penggarapannya yang setara dengan film layar lebar. Saat ini Band of Brothers menjadi serial televisi dengan rating paling tinggi di IMDb, jika tidam digabungkan dengan non-drama. Band of Brothers adalah satu-satunya genre perang yang sukses untuk ukuran serial televisi.

1. Game of Thrones

Ya, Tidak diragukan lagi jika Game of Thrones adalah tv series terbaik sepanjang masa. Game of Thrones adalah serial fantasi berbalut politik yang diangkat dari novel karya George RR Martin. Tayang pertama kali pada 2011 dan merupakan produksi HBO yang tayang di channel HBO. Season 8 merupakan season final dan direncanakan tayang April 2019 ini. Mengisahkan tentang intrik politik dan perebutan tahta di tempat yang bernama Westeros dan Essos. Game of Thrones adalah gambaran dunia saat ini khususnya dalam bidang politik.

2 Comments

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *