5 Alasan Netflix Lebih Baik Dari iFlix Sebagai Penyedia Layanan Streaming Film dan Series

Saat ini layanan streaming film makin diminati oleh masyarakat milenial di Indonesia, terlebih harga ponsel pintar dan kuota yang semakin murah. Dengan langganan streaming menggunakan aplikasi smartphone kita bisa sejenak melepas penat dengan menonton film-film atau serial favorit kita.

Di Indonesia sendiri ada beberapa penyedia layanan streaming namun kebanyakan masih mendapat review negatif dari pengguna karena kurang lengkapnya film yang disediakan. Saat ini ada dua layanan streaming film yang populer di Android dan perangkat lainnya yaitu Netflix dari Amerika Serikat dan iFlix dari Singapura yang pasarnya di Asia Tenggara.

Tapi menurut saya Netflix tetap menjadi pemenang dalam urusan layanan ini kenapa? Akan saya beberkan lima alasannya. Namun harus diketahui ini adalah menurut penilaian dan pendapat saya sebagai pelanggan yang pernah berlangganan keduanya. Berikut beberapa alasan kenapa Netflix lebih baik dari iFlix.

1. Netflix Lebih Lengkap Koleksi Filmnya

Ini yang harus saya akui, Netflix jauh lebih banyak koleksi filmnya dibandingkan dengan iFlix. Ini dikarenakan Netflix memang perusahaan yang lebih besar dan sudah lama ada dan juga lebih berpengalaman. Banyak film-film grade A di Netflix. Sedangkan di iFlix memang ada beberapa film-film bagus namun bisa dihitung dengan jari.

2. Punya Serial dan Film Original Kelas Dunia

Siapa yang tidak mengenal film dan serial Netflix Original? Judul-judul seperti Stranger Thing, Narcos, The Crown, Punisher, Daredevil, dan puluhan judul lainnya adalah serial original terbaik yang hanya tersedia di Netflix. Anda akan dihadapkan pada pilihan serial original yang sangat banyak. Sementara itu iFlix memang mempunyai serial Original namun tentu saja tidak sebesar Netflix.

3. Netflix Penyedia Streaming Terbesar Di Dunia

Netflix yang awalnya penyedia rental daring DVD di Amerika Serikat kini menjelma menjadi penyedia streaming film terbesar di dunia. Dengan puluhan juta pelanggan. Ini artinya Netflix punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Satu hal yang penting, kini film-film dan serial di Netflix sudah tersedia subtitle Indonesia.

4. Pilihan Genre Yang Lengkap

Semua genre film ada di Netflix mulai dari action hingga romance. Bukan hanya itu, di Netflix juga tersedia berbagai judul Drama Korea dan juga beberapa serial Anime terkenal seperti One Punch Man dan FMA: Brotherhood. Ini artinya yang suka nonton anime atau pun Drakor akan menyukai Netflix.

5. Ada Film-Film Indonesia Terbaik

Jika dulu Netflix tidak ada film Indonesia dan di iFlix ada. Kini Netflix juga punya film Indonesia dan yang masuk ke Netflix hanyalah film-film Indonesia yang bermutu. Bahkan ada film Indonesia The Night Come For Us yang digarap oleh Timo Tjahjanto. Film action Indonesia yang terkenal di dunia internasional dan dirilis eksklusif hanya di Netflix.

One Comment

Ayo Berkomentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *