Episode Perdana Prison Break Season 5 Review

Pertama tayang pada tahun 2005 sampai dengan tahun 2009 dan berjumlah empat seasons, Prison Break mempunyai alur cerita yang kuat dan drama yang setiap episodenya selalu ditunggu-tunggu. Prison Break season 1 sempat ditayangkan di Indonesia pada tahun 2007 di channel ANTV (sebelum antv menjadi tv India) kemudian berpindah ke RCTI pada tahun 2009 hingga tv series tersebut tamat. Setelah musim keempat berakhir, berakhir pula cerita tentang Scofield yang mati-matian keluar dari penjara dan menghadapi segala konspirasi tingkat tingginya. Kini setelah tujuh tahun lamanya tidak ada cerita baru,  Paul Scheuring selaku kreator dari Prison Break akhirnya menghadirkan kembali kisah lanjutannya dengan judur resmi, Prison Break: Sequel yang akan berjumlah 4 episode dan tayang perdana di saluran Fox pada 4 April 2017. Masih mempertahankan para pemain lama seperti Dominic Purcell sebagai Lincoln Burrows, Wenworth Miller sebagai Michael Scofield, Sarah Wayne sebagai Dr. Sara Tancredi, Rockmon Dunbar sebagai C-Note, Robert Kneeper sebagai T-Bag dan masih banyak lagi.

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui bahwa di musim pertama, Prison Break menceritakan bagaiamana usaha mustahil Michel Scofield untuk membawa kabur kakaknya, Lincoln Burrows dari penjara Fox River yang akan dihukum mati atas kejahatan yang tidak dilakukannya karena menjadi korban konspirasi besar-besaran dari The Company. Dengan jalan yang panjang dan berbahaya, mereka berhasil melarikan diri bersama beberapa narapidana lainnya. Season 2 menceritakan pelarian mereka setelah kabur dari penjara dan perburuan harta karun yang harus berakhir di penjara mengerikan di Panama. Season 3 menceritakan usaha Lincoln Burrows untuk membebaskan Scofield dari penjara di Panama dan season 4 menceritakan Scolfield dkk untuk menghancurkan The Company dengan imbalan pembebasan dari semua hukuman. Akhir cerita semuanya berhasil. Namun Scofield meninggal karena sakit yang dideritanya yang kemudian diceritakan dalam The Final Break.

baca juga:  Review: HeadShot (2016) Penuh Dengan Kebrutalan

Kini cerita yang memang harusnya sudah berakhir itu dicoba untuk dilanjutkan kembali. Pertanyaannya, apakah harus melanjutkanya kembali setelah cerita berakhir dengan begitu rapi? Jawabannya adalah ya, jika di season 5 ini kita akan disuguhkan cerita yang tak kalah cerdas dah bahkan lebih bagus dari episode sebelumnya. Dalam episode perdananya terlihat jelas bahwa kelanjutan Prison Break ini memang layak untuk diacungi jempol dan bukan sekedar menambah jumlah episodenya agar dapat banyak uang.

Dalam episode perdana dari Season 5 ini diceritakan setelah tujuh tahun dari kejadian di season 4 atau sesuai dengan timeline di dunia nyata. T-Bag si psikopat sadis ternyata sudah keluar dari penjara Fox River dan bekerja sebagai agen, entah kenapa bisa bebas belum dijelaskan secara jelas di episode perdana ini. Kemudian dia menerima sebuah surat yang berisi foto Michael Scofield yang masih hidup dan dipenjara. T-Bag menemui Lincoln Burrows yang hidupnya dililit hutang, Lincoln tentu saja tidak percaya tentang informasi yang diberikan T-Bag bahwa adiknya masih hidup. Lincoln mengusir T-Bag namun tetap menyelidiki surat itu dan memberi tahu Sara bahwa suaminya tersebut dikabarkan masih hidup. Sara ternyata sudah menikah lagi dengan pria bernama Jacob dan anaknya dari Scofield yang bernama Mike Scofield sudah berumur tujuh tahun. Sara langsung tidak percaya pada apa yang diinformasikan oleh Lincoln. Akan tetapi Lincoln terus menyelidiki semuanya yang memberi dia petunjuk bahwa Scofield ada di penjara di negara Yaman. Bahaya dan teror lagi-lagi mengancam nyawa Lincoln serta Sara dan keluarganya dari orang-orang yang misterius yang diduga ada di balik konspirasi terpenjaranya Scofield. Merasa yakin bahwa adiknya masih hidup dan beberapa petunjuk menunjukan Scofield ada di Yaman, Lincoln memutuskan untuk berankat ke negara penuh konflik itu. Lincoln menemui  C-Note “Teman sepelariannya” dari Fox River yang kini menjalani hidup baru sebagai seorang muslim yang taat. Merasa tergerak hatinya dan dia tahu segala tahu tentang timur tengah, C-Note mau bersedia ikut dan membantu Lincoln ke Yaman. Fernando Sucre, sahabatnya Scofield awalnta ingin ikut bersama Lincoln namun ditolak karena dinilai terlalu berbahaya.

baca juga:  Game of Thrones Season 7/Episode 1-3 Review

Intinya, season 5 ini akan berfokus pada usaha Lincoln mencari tahu siapa dalang dibalik semua ini dan membebaskan Scofield dari penjara apapun caranya. Ternyata para penulis naskah belum juga kehabisan ide untuk menyajikan cerita yang cerdas dan kuat serta membuat penontonnya penasaran. Konspirasi, usaha gila yang mustahil, dan drama yang menimbulkan ketegangan tetap ada sebagai ciri khas dari Prison Break. Season kelima ini menjanjikan cerita yang lebih seru dan menegangkan karena pada episode perdana kita sudah diperlihatkan bagaimana kisah ini akan diarahkan. Setalah semua episode tayang. Saya akan mereviewnya secara utuh. Kesimpulannya adalah keputusan untuk melanjutkan kisah setelah season 4-nya adalah langkah yang tidak sia-sia meskipun menghidupkan kembali Scofield bisa dibilang agak dipaksakan.

 

Artikel Seru Lainnya:

Comments

  1. By Ikhwan

    Balas

    • By Hilman Sky

      Balas

  2. By Ikhwan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi