Tutorial

Cara Mengambil PIN Google Adsense Sendiri Di Kantor Pos Tebaru

Sebagai blogger yang baru saja terjun di dunia publisher Google Adsense pastinya kamu akan senang ketika request pendaftaran Google Adsense kita diterima oleh Google dengan penghasilan yang menjanjikan asalkan kita patuh pada aturan dan kebijakan Google serta bekerja keras membuat konten yang berkualitas agar blog kita ramai oleh pengunjung.

Ketika pertama kali kita diterima Google Adsense, yang harus kita lakukan adalah harus memenuhi saldo setidaknya 130.000 rupiah agar kita dikirimkan surat PIN Google Adsense sebagau verifikasi alamat kita bahwa kita benar-benar ada di alamat tersebut. Surat PIN yang pertama akan terkirim secara otomatis saat saldo Adsense kita mencapai 130 ribu rupiah atau 10% dari nilai ambang batas penarikan. Setelah surat dikirimkan, kita akan menunggu 2 sampai tiga minggu agar surat cinta dari neng Google sampai ke rumah kita.

Namun dalam sejumlah kasus, banyak para publisher Adsense pemula yang belum menerima surat PIN tersebut walaupun sudah lebih dari tiga minggu, sebenarnya ada beberapa alasan mengapa hal itu bisa terjadi seperti alamat yang kurang lengkap, surat tercecer di tengah jalan, atau memang pihak Pos malas mengirimkannya. Bagaimana jika itu terjadi? Jawabannya adalah mendatangi kantor POS untuk mengambil surat cinta tersebut.

1. Cari di Internet contoh surat PIN Google Adsense, biasanya Google sudah menyediakan contoh surat tersebut dan kamu bisa print surat tersebut.

contoh surat PIN Google Adsense

2. Tulis alamat nama dan alamat lengkap kamu, baik itu bisa memakai ketikan atau tulisan tangan. Ini untuk mencocokanya di kantor pos karena surat PIN Adsense tidak memakai sistem pelacakan barcode.
3. Datangi kantor POS kecamatan tempat di mana kamu tinggal atau kecamatan yang dituju oleh surat PIN tersebut, ingat jangan salah kantor POS ya.
4. Tanyakan pada petugas kantor POS, bahwa kamu ingin mengambil surat dari Google yang dikirim dari luar negeri. Ketika si petugas menanyakan nomor resi, kamu bilang saja tidak ada karena bentuknya seperti kartu Pos dan kamu berikan contoh surat Pin Adsense yang sudah diprint tadi beserta alamat lengkap kamu supaya mempermudah petugas mencari suratnya
5. Jika berhasil, selamat surat PIN Adsense kamu bawa pulang dan segera verfikasikan dengan menginput kode PIN nya di akun adsense kamu. Jika petugas tidak menemukannya maka ada beberapa kemungkinan, pertama surat tersebut belum sampai (ingat, kamu hanya datang ke kantor Pos hanya setelah 4 minggu surat itu dikirimkan oleh Google tapi tak kunjung datang.) atau surat tersebut hilang (jarang terjadi) Solusinya adalah meminta request ulang surat PIN tersebut, namun apabila gagal terus sampai tiga kali, maka kamu harus verifikasi alamat dengan upload KTP kamu.
6. Ada beberapa orang yang mengatakan jika mengambil surat Adsense di kantor Pos haruslah ke kantor Pos bagian pemeriksa, namun saya sudah mencobanya dan malah disuruh ke kantor Pos kecamatan yang dituju, setelah saya ke kantor Pos kecamatan ternyata surat tersebut memang ada. Namun tak ada salahnya jika kamu ke kantor Pos bagian pemeriksa terlebih dahulu.

Yang terpenting adalah alamat yang kamu masukan saat request PIN benar adanya dan jelas serta mudah dijangkau oleh petugas Pos dan saat request PIN untuk yang ketiga kalinya, sebaiknya kamu memakai alamat sesuai KTP sebagai jaga-jaga apabila surat gagal sampai karena nantinya kamu diharuskan verifikasi menggunakan KTP.

Semoga bermanfaat.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi