Games Tips

Kalah Mulu? Inilah 7 Tips Paling Ampuh Naik Ranked Mobile Legends Dengan Cepat

Mengejar rank setinggi-tingginya di Mobile Legends menjadi ambisi sebagian besar para player di seluruh dunia khususnya bagi para player di Indonesia. Tentunya menjadi kebanggan tersendiri ketika kita sudah naik rank yang tinggi, misalnya Legend atau bahkan Mythic. Namun pada prakteknya push rank di Mobile Legends memang tidak semudah membalikan telapak tangan karena kita akan menemukan banyak hambatan seperti bertemu terus dengan tim yang noob dan bocah atau memang tim lawan yang mempunyai skill yang lebih baik. Tapi setidaknya tips berikut ini akan membantu kamu bagaimana cara push rank di Mobile Legends dengan cepat agar tidak lambat dalam naik rank.

1. Kuasai Setidaknya 1 Hero Dari Setiap Role


Ini sangat penting bagi para player yang ingin push rank dengan cepat. Yaitu harus menguasai setidaknya 1 hero dari setiap role yang ada. Misalnya kamu sudah menguasai Cyclops sebagai Mage, berarti kamu harus menguasai hero dari role lainnya sehingga nantinya ketika pick up hero, apapun yang terjadi kamu dapat bermain dengan hero yang benar-benar kamu kuasai. Akan merepotkan jika kamu hanya menguasai 1 hero saja, misalnya Layla dan ketika Layla sudah dipick oleh player lain maka mau tak mau kamu harus menggunakan hero yang lain. Menguasai setidaknya 1 hero dari setiap role juga penting untuk menjaga komposisi hero di tim. Ketika tim tidak ada yang mau jadi tank maka bukan masalah bagi kamu untuk memilih hero tank karena kamu sudah menguasainya.

2. Bermain DI Jam-Jam Tertentu


Jam bermain dalam Mobile Legends juga sangat berpengaruh dalam ranked mode. Sebaiknya kamu bermain ranked di saat bocah-bocah sedang tidak bermain seperti malam hari di atas jam 9 malam. Jangan bermain di akhir pekan pada pagi hari karena sudah dapat dipastikan akan banyak bocah yang bermain yang ujung-ujungnya banyak yang AFK dan merugikan tim.

3. Jangan Bermain Solo


Dari Warrior ke Grandmaster mungkin kamu masih bisa push rank secara solo apalagi di awal-awal seperti Warior dan elite. Namun semakin tinggi rank, maka semakin riskan jika kamu bermain secara solo. Komunikasi sangat penting dalam game MOBA terutama di rank Epic ke atas di mana komunikasi dengan sesama rekan setim mutlak untuk dilakukan. Resiko bermain solo adalah kita bertemu dengan rekan setim yang beraneka ragam sifatnya dan beresiko satu tim dengan player toxic yang hanya akan membuat tim semakin panik. Bermainlah dengan anggota squad yang sudah kamu percaya atau lebih baik dengan teman-teman dekatmu di dunia nyata.

4. Memakai VPN Luar Negeri


Malas satu tim dengan orang Indonesia karena risih selalu banyak toxic? Caranya adalah menggunakan VPN, kamu bisa mendownload aplikasi di playstore dan pilih negara yang kamu  inginkan. Memang bermain menggunakan VPN tidak menjamin akan menang terus, namun setidaknya kamu bisa meminimalisir jika kamu tidak mau setim dengan orang Indonesia.

5. Gunakan Waktu Yang Benar-Benar Luang Dan Nyaman


Jangan pernah bermain ranked mode di saat sela-sela kesibukan saat sekolah atau bekerja karena kamu tidak akan nyaman dan fokus dalam bermain. Gunakan waktu yang benar-benar luang dan bebas dari segala tugas apapun agar tidak gangguan saat pertandingan. Contohnya saat waktu menjelang tidur atau sepulang sekolah/kerja. Pokoknya jangan bermain rank di saat kamu sedang sibuk dengan urusan lain.

6. Sering Latihan Di Mode Classic


Semakin sering kamu bermain, semakin terasah pula skillmu dalam menggunakan hero-mu. Dari itu sebelum benar-benar terjun di rank mode, teruslah berlatih dan mengukur sejauh mana kemampuanmu mode classic. Karena kita tahu di Classic kalau kalah tidak akan mengurangi bintang. Coba asah kemampuanmu menggunakan berbagai macam hero di classic.

7. Jangan Emosi Berlebihan Ketika Tim Kalah di Rank Dan Jangan Gampang Menyerah


This is just the game! Pada akhirnya kalaupun kamu kalah atau menang dalam Mobile Legends, secara keseluruhan ini hanyalah sebuah game dan tidak perlu dibawa stres apalagi sampai emosi mengeluarkan kata-kata kotor. Emosi, putus asa, dan stres hanya akan membuatmu menjadi malas bermain lagi. Teruslah bermain sampai bisa dan sampai naik rank terus-terusan walaupun kalah dan gagal berkali-kali. Tak perlu malu kalah, malu lah ketika cepat menyerah dan ngambek berhenti bermain.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi