Pengalaman Verifikasi PIN Adsense dan Cara Mengambil Surat Google Adsense di Kantor Pos

Sebagaimana yang diketahui kalau blog saya ini alhamdulillah sudah diterima Google Adsense dan sekitar sebulan yang lalu baru saja mencapai ambang veririkasi PIN Adsense, dengan demikian surat yang berisi PIN verifikasi tersebut sudah dikirimkan ke alamat saya. Saya pun menunggunya dan tiga minggu kemudian saya pindah rumah dan tak pernah terpikirkan sebelumnya kalau PIN Adsense belum sampai. Tepat setelah tiga minggu saya memutuskan untuk mengambilnya sendiri di Kantor Pos.

Saat itu saya mencoba searching bagaimana mengambil surat PIN Adsense di Kantor Pos karena kita tahu bahwa Surat cinta dari Google tersebut tidak mempunyai nomor resi ataupun Barcode. Setelah cari sana sini saya menemukan caranya di sebuah blog yaitu dengan mencetak/print bukti pengiriman dari Google, dan mencetak contoh surat adsense supaya memudahkan petugas Pos dalam mencari suratnya, kemudian dalam blog itu disarankan untuk pergi ke Kantor Pos bagian pemeriksa. Ya sudah saya bawa perlengkapan berupa hasil print bukti pengiriman dan contoh surat Adsense dari Google beserta KTP buat jaga-jaga seandainya petugas Pos memintanya.

Pada tanggal 14 November saya pun pergi ke Kantor Pos pemeriksa dan di situ ada petugas Posnya saya tanyakan. “Maaf mas, saya ingin mengambil semacam kartu pos dari luar negeri, dari Google.”

“Dari Google? Oh kalau di sini enggak menampung barang kiriman dan cuma mengecek saja, jika mas mau ngambil barang berarti harus pergi kantor Pos cabang dalam/luar kota.”

Oke, berarti saya harus ke Kantor Pos di kecamatan yang tertulis dalam alamat di surat itu. Artinya saya salah pergi ke Kantor Pos bagian pemeriksa yang berada di kota. Agak sedikit kesal sih, tapi ya sudah lah. Besoknya saya pun pergi Ke Kantor Pos kecamatan di kecamatan saya tinggal dan terjadilah percakapan.

baca juga:  Perbandingan Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe

“Maaf pak, Saya mau mengambil semacam kartu pos dari luar negeri.”

“Dari mana?”

Saya pun memberikan print bukti pengiriman yang berisi alamat saya beserta print contoh surat PIN Adsense.

“Oh, dari Google Adsense. Sebentar ya.” Petugas yang merupakan bapak-bapak itu menyuruh anak buahnya yang masih muda, lebih muda dari saya untuk mencarinya di gudang.

Selang dua menit kemudian, petugas muda itupun bilang kalau suratnya enggak ketemu, mungkin belum sampai. Dia malah meminta nomor ponsel saya agar nanti suratnya sudah tiba dia bisa menghubungi saya. Saya juga bilang ke mereka kalau alamat rumah saya pindah makannya saya langsung mengambil ke kantor Pos. Alhasil, hari itu pun nihil.

Beberapa hari kemudian, saya meminta request ulang PIN karena mengira surat tersebut tidak akan datang. Tapi pas tanggal 20 November atau sehari setelah saya meminta PIN baru, ternyata kurir POS yang waktu itu menanyankan nomor hp saya datang ke rumah dengan membawa surat PIN Adsense yang pertama. Alhamdulillah….

Petugas/kurir Pos yang tadi memang sudah saya beri tahu alamat baru saya dan ternyata dia sangat berdedikasi saat melakukan tugasnya dengan mengirimkan langsung ke alamat baru saya. Terima kasih, kurir POS Muda 🙂

Jadi kesimpulannya Surat Pin Adsense saya sampai ke rumah kira-kira sebulan setelah Google mengirimkan email tanda Surat Pin tersebut akan dikirim. Akhirnya saya berhasil memverifikasi PIN Adsense saya.

Jadi, ada beberapa kesimpulan:

-Google pasti mengirimkan Surat PIN tersebut

-Lama atau sebentarnya waktu proses pengiriman tergantung jauh tidaknya alamat kita. Apakah di kampung atau kota besar.

-Jika sudah tiga minggu surat tidak datang, berangkatlah ke kantor Pos cabang/luar kota untuk mengambilnya, apabila tidak ditemukan berarti surat tersebut belum sampai.

baca juga:  Alasan Kenapa Harus Dan Jangan Beli Xiaomi

-Tapi apabila sobat ragu atau mengira surat tersebut tercecer atau hilang, segera requet PIN yang kedua (batas request bisa sampai tiga kali.

-Jika setelah request PIN kedua sudah dilakukan tapi PIN pertama datang lebih cepat, segera gunakan PIN pertama tersebut, tidak perlu menunggu PIN kedua. Karena PIN pertama masih sah untuk digunakan.

Salam sukses bagi kita semua.

Surat cinta dari Google

surat cinta dari neng Google

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi