Alasan Kenapa Harus Dan Jangan Beli Xiaomi

Sebagai pemain yang terbilang masih baru, Xiaomi menggebrak industri mobile dengan spesifikasi berkelas namun dengan harga yang murah dan terjangkau. Selain itu, perkembangan Xiaomi terbilang begitu pesat, sejak didirikan pada 2010 di Tiongkok, kemudian sempat menjadi yang terlaris di negara tersebut, perkembangan basis fans fanatik yang biasa dipanggil MiFans pun tak terelakan menjadi salah satu kesuksesan Xiaomi. Ponsel Xiaomi pertama yang masuk Indonesia adalah Xiaomi Redmi 1s pada tahun 2014 yang kemudian diserbu oleh konsumen Indonesia dan jumlah MiFans di Indonesia berkembang pesat. Hingga kini setiap ada produk baru Xiaomi di Indonesia pasti akan disambut dengan antusias. Lalu apa sajakah yang menjadi alasan kenapa harus beli Xiaomi? berikut ulasannya seperti yang dilansir dari elmuha.net

Alasan Harus Beli

-Spesifikasi yang sangat tinggi dan mumpuni dengan hardware yang tidak abal-abal dan OS Android yang softwarenya akan didukung pembaruan hingga beberapa waktu ke depan. Hardware yang disematkan dalam smartphone Xiaomi biasanya adalah hardware atau chipset untuk menengah ke atas walaupun harga yang dipatok terbilang murah, dari segi desain dan material Xiaomi juga tidak terlihat murahan.

– Harga yang murah. Ini patut menjadi pertimbangan, mengingat buat apa bayar mahal jika harus punya spesifikasi yang tidak berbeda jauh? Harga smartphone flagship Xiaomi saat ini hanya setengah harga dari flagship sebelah dengan spesifikasi yang tidak terlalu jauh. Soal kualitas memang bisa dibilang cukup mengingat smartphone flagship Xiaomi hingga kini masih bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

– Support komunitas yang besar. MIUI forum dan MiFans adalah pusat berkumpulnya penggemar dan pengguna Xiaomi yang jumlahnya besar dan fanatik. Dengan demikian pengguna Xiaomi tidak akan sendirian dalam mengatasi masalah karena banyai forum-forum diskusi dan bisa melakukan kopi darat antar MiFans di berbagai kota guna menjalin silaturahmi.

baca juga:  7 Mitos Yang Tidak Benar Tentang Xiaomi

-Kaya akan fitur. MIUI menyematkan segudang fitur andalan seperti second space dan dual apps juga fitur-fitur lainnya. Ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Xiaomi

Alasan Jangan Beli

-Adanya garansi distributor yang rentan. Meskipun kini Xiaomi telah memenuhi TKDN dan menjual produknya secara resmi melalui garansi TAM, tapi masih banyak produknya yang dijual melalui yang tidak resmi alias garansi distributor. Xiaomi Garansi distributor memang harganya lebih murah dibanding yang resmi, tapi perangkat tidak akan diakaui di service center resmi serta mempunyai after sales yang payah dari pihak distributor. Bahkan ada slogan “Team Distri, Tak Kenal Garansi”. Dari itu pertimbangkan hal ini karena garansi itu sepele tapi terkadang sangat penting juga.

– Mudah panas. Mungkin ini tidak sepenuhnya benar, tapi kebanyakan hal ini terjadi karena sistem MIUI yang maruk RAM.

– Sektor Kamera. Meskipun Xiaomi punya spesifikasi hardware dan software yang mumpuni tapi di sektor kamera Xiaomi masih lemah (walaupun tidak lemah-lemah amat) ponsel Xiaomi tidak cocok untuk kamu yang gemar memanipulasi wajah sendiri lewat selfie.
Itulah kira-kira alasan kenapa harus dan jangan beli Xiaomi. Semuanya dikembalikan kepada kamu yang menjadi konsumen.

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi