Daftar Lengkap Film DC Extended Universe Yang Sudah dan Akan Dirilis

DC dengan DC Extended Universnya memang agak ketinggalan oleh pesaing abadinya, Marvel yang sudah menelurkan banyak sekali film-film superheronya dalam MCU. DCEU baru memulainya dengan Man of Steel (2013). Artikel ini akan membahas daftar film DCEU yang sudah dirilis dan akan dirilis ke depannya. Diupayakan daftar di bawah ini akan penulis update ke depannya jika ada berita baru. Berikut ini adalah daftar film DCEU.

1. Man of Steel (2013)

Seperti yang sudah diketahui, DCEU memulainya dari Man of Steel yang dirilis pada 2013 yang lalu sekaligus menjadi film reboot Superman dan dibintangi oleh Henry Cavill. Menceritakan asal-usul Superman sedari kelahirannya di planet Krypton hingga Kal El (nama asli Superman) harus ‘dibuang’ ke Bumi oleh orang tuanya menjelang kehancuran planet Krypton. Kal El bayi ditemukan oleh sepasang suami istri, Jonathan dan Martha Kent dan memutuskan untuk membesarkannya dengan nama Clark Kent. Clark Kent tumbuh dewasa dan mulai menyadari bahwa dirinya bukanlah manusia biasa dan bukan anak kandung dari Martha Kent. Ia mencari jadirinya hingga akhirnya menemukan kenyataan bahwa ia memang bukan manusia biasa dan harus kedatangan Jenderal Zod, musuh ayah kandungnya dari planet Krypton yang berniat untuk membunuh Superman dan menguasai Bumi.

2. Batman v Superman (2016)

Film kedua DCEU adalah Batman v Superman atau disingkat BvS dan masih disutradarai oleh Zack Snyder. Untuk pertama kalinya Batman dan Superman tampil dalam satu layar di versi film live action. Batman diperankan oleh Ben Affleck dan merupakan bentuk reboot setelah trilogi The Dark Knight berakhir pada 2012. Bersetting pasca pertempuran Superman melawan Jenderal Zod yang memporak porandakan banyak tempat dan memakan korban jiwa, keberadaan Superman menuai pro dan kontra dari masyarakat dunia, sebagian berpendapat bahwa Superman adalah alien yang mengancam keselamatan Bumi. Di lain pihak Bruce Wayne alias Batman membenci Superman karena telah membuat kerusakan besar saat bertempur dengan Jenderal Zod dan ia juga menganggap bahwa Superman adalah ancaman bagi Bumi. Lex Luthor yang merupakan konglomerat, ilmuwan cerdas nan gila merasa mempunyai kesempatan untuk mengadu domba Batman dan Superman sekaligus menciptakan percobaan gila. Ceritanya memang klise sehingga BvS mendapatkan kritikan pedas dari para kritikus. Wonder Woman muncul di film ini sebagai pelengkap sekaligus ‘penyelamat’

baca juga:  10 Shinobi Yang Tidak Mempunyai Klan Di Anime Naruto

3.Suicide Squad (2016)

Di tahun yang sama, Suicide Squad dirilis. Sebuah film yang mengisahkan kumpulan penjahat berbahaya di dunia DCEU yang direkrut paksa untuk melakukan misi berbahaya dan menyelamatkan dunia. Film ini juga menampilkan Joker dan Batman. Sayangnya, cerita Suicide Squad begitu berantakan sehingga kurang memuaskan para kritikus.

4. Wonder Woman (2017)

Kisah origin Wonder Woman akhirnya dirilis dan menjadi film DCEU di tahun 2017. Gal Gadot jelas mencuri perhatian dan berhasil memerankan sosok Diana Prince dengan baik. Setelah seorang pilot Amerika bernama Steve Trevor (Chris Pine) mengalami kecelakaan dan jatuh di sebuah pulau bernama Themyscira, ia bertemu dengan Diana Prince (Gal Gadot) dan menceritakan kepadanya tentang apa yang sedang terjadi yaitu perang dunia. Diana berusaha menolong dengan meninggalkan tempat asalnya dan berusaha untuk menghentikan perang dunia pertama dengan menjadi Wonder Woman. Film ini mendapatkan pujian dari para kritikus karena ceritanya yang padat dan tidak terburu-buru. Film ini juga membantu para penonton untuk mengenal karakter Wonder Woman.

5. Justice League (2017)

Pasca ‘kematian’ Superman dunia malah terancam bahaya karena sosok Superman ternyata sangat dibutuhkan untuk melindungi dunia. Bruce Wayne memutuskan untuk mengumpulkan manusia berkemampuan super untuk mencegah bahaya yang akan segera terjadi, bersama dengan Wonder Woman mereka merekrut Barry Allen alias The Flash, Aquaman, dan Cyborg. Para superhero itu harus menghadapi ancaman dan bahaya yang dimunculkan dari Steppenwolf dan tentara, Parademons, yang sedang mencari tiga Mother Boxes di Bumi. Superman juga muncul di separuh akhir film.

Yang Akan Rilis

Dan berikut ini adalah film-film yang sudah diumumkan akan dirilis ke depannya.

baca juga:  Panduan Urutan Film X-Men Sesuai Timeline Bagi Yang Belum Tahu

6. Aquaman (2018)

Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa) akan beraksi dalam film solonya pada 2018 mendatang. Sutradaranya adalah James Wan dan akan dirilis pada 21 Desember 2018. Film ini akan bersetting pasca kejadian di Justice League.

7. Shazam (2019)

Shazam akan dirilis pada April 2019 dan menjadi film DCEU ketujuh. Shazam akan dibintangi oleh Dwayne Johnson alias The Rock. Belum ada sinospsis resmi tentang film Shazam, namun dipastikan Shazam nantinya akan bergabung dalam Justice League.

8. Wonder Woman 2 (2019)

Diana Prince akan melanjutkan kisah petualangannya dalam Wonder Woman 2 dan rencananya akan dirilis 1 November 2019 mendatang. Belum ada sinopsis resmi tentang film Wonder Woman 2.

9. Cyborg (2020)

Victor Stones atau Cyborg, film solonya rencananya akan dirilis pada 3 April 2020. Belum ada sinopsis resmi.

10. Green Lantern Corps (2020)

Green Lantern akan menjadi anggota DCEU dan filmnya direncanakan akan dirilis pada 24 Juli 2020. Belum ada sinopsis resmi.

Film yang belum diketahui jadwal rilisnya:

-The Batman

-Black Adam

-Flashpoint

-Justice League 2

-Deathstroke

-Deadshot

-Man of Steel 2

-Suicide Squad 2

Demikianlah daftar film-film DCEU yang sudah dan akan dirilis. Sumber data diambil dari Wikipedia English.

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi