7 Penjahat Superhero Terkuat dan Terhebat Sepanjang Masa

Superhero biasanya memiliki kelebihan dan kekuatan yang luar biasa sehingga menjadikannya istimewa dibandingkan manusia-manusia lainnya. Seorang superhero yang mempunyai tugas untuk membasmi kejahatan tentunya kurang asik jika tidak ada seorang penjahat super yang selalu di posisi saling berseberangan dengan tokoh superhero protagonisnya, penjahat itu biasa disebut supervillain atau penjahat super.

Seorang supervillain biasanya memiliki tujuan atau motif mengapa ia menjadi jahat dan ambisi apa yang ia inginkan. Dari itulah sekarang kita akan membahas 7 Penjahat Superhero Terbaik Sepanjang Masa.

1. Magneto

Tidak diragukan jika Magneto atau bernama asli Eric Lansher ini adalah supervillain terbaik yang pernah ada di jagad superhero. Magneto berada di komik Marvel sebagai tokoh antagonis X-Men. Magneto adalah supervillain yang mempunyai motif yang paling realistis mengapa ia menjadi ‘jahat’. Motivasinya hanyalah untuk melindungi mutan dari ancaman manusia yang ingin memusnahkan mutan. Magneto tidak satu prinsip dengan sahabat sekaligus musuhnya, Charles Xavier, Magneto menggunakan cara frontal untuk melindungi kaum mutan yaitu berperang dan menghabisi manusia. Magneto adalah pimpinan kelompok Brotherhood of Mutant.

2. Joker

Joker adalah supervillain yang tidak memiliki kekuatan super namun mempunyai kecerdasan yang sangat tinggi sekaligus licik dan kejam. Joker adalah badut psikopat yang kerap membikin onar dan berbuat kejam dengan cara yang menurutnya “seru dan mengandung seni”. Joker adalah musuh terbesar Batman sekaligus menjadi villain paling difavoritkan di dunia Batman oleh para fans. Kebengisan Joker seolah ditambah dengan suara tawanya yang khas dan kerap membuat lelucon kejam yang sebenarnya tidak lucu. Joker juga menjadi penjahat yang sering membuat Batman kelimpungan.

3. Dr Doom

baca juga:  TV Series: Mengulas Cerita Prison Break dari Season 1-4 (2005-2009)

Dr Doom adalah musuh utama kelompok superhero Fantastic Four. Dr. Doom bernama lengkap Victor Von Doom mempunyai kekuatan setelah ia terpapar radiasi di luar angkasa bersama keempat anggota Fantastic Four. Namun sayant, kekuatannya disalahgunakan sebagai ambisinya yang jahat. Namun, Dr Doom dikenal sebagai penjahat yang cerdas sekaligus licik dan bahkan sulit dikalahkan.

4. Lex Luthor

Siapa yang mampu mengangganggu dan mengimbangi kekuatan Superman yang super kuat? Jawabannya adalah Lex Luthor. Luthor tidak memiliki kekuatan super namun ia memiliki kecerdasan luar biasa tinggi dan kekayaan yang melimpah. Lex Luthor terobsesi untuk mengalahkan Superman dan sering membuat eksperimen sinting yang membahayakan dunia. Ialah orang yang pertama tahu kelemahan Superman. Luthor tahu mengalahkan Superman bukanlah melawannya dengan fisik karena pasti akan kalah kecuali menggunakan Krytonite.

5. Loki

Adik dari Thor yang sering membuat onar ini juga adalah salah satu penjahat superhero terhebat yang pernah ada. Karakternya sangat sulit ditebak bahkan ayah dan kakaknya sendiri sering ditipu. Loki tega kepada ayahnya sendiri hanya demi kekuasaan.

6. Venom

Sosok Venom atau alter egonya yang paling terkenal adalah Eddie Brock. Venom sendiri adalah sosok symbiote yang akan merasuki seluruh tubuh orang yang sudah terpapar (menjadi host). Orang yang menjadi host akan menjadi mengerikan dan memiliki kekuatan seperti Spider-Man dan akan mengeluarkan karakter serta sisi jahatnya. Venom adalah musuh Spider-Man paling populer dengan bentuk fisiknya yang menyeramkan.

7. Ra’s al Ghul

Ra’s al Ghul adalah salah satu musuh terberat Batman, ia adalah pendiri sekaligus pemimpin League of Shadow. Dalam trilogi The Dark Knight, al Ghul adalah guru dari Bruce Wayne sebelum menjadi Batman. Ra’s al Ghul adalah salah satu penjahat yang paling berpengaruh di semesta DC.

baca juga:  Inilah 8 Aktor Pemeran Batman Dari Masa Ke Masa

Honorable Mention:

Appocalypse, Red Skull, Norman Osborn, Two-Face, Ultron, dll.

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi