5 Superhero Terkuat Avengers Dalam Marvel Cinematic Universe

Ada orang yang bertanya, superhero yang mana yang dianggap paling kuat di Jagad Marvel Cinematic Universe? Jawabannya adalah relatif dan setiap pecinta superhero punya pendapatnya masing-masing. Yang terkuat tentu saja memiliki kemampuan yang luar biasa dan nyaris tidak punya kelemahan. Jika bertanya siapa yang terlemah dalam Avengers MCU, maka banyak yang menyebut Hawkeye dan Natasha Romanoff yang memang tidak memiliki kekuatan yang super. Lalu siapa sajakah yang terkuat? Di sini akan saya paparkan 5 superhero terkuat di Avengers yang menghuni Marvel Cinematic Universe. Ini berdasarkan pendapat, dan analisa saya yang di dapat dari forum-forum luar negeri. Jadi, jika kamu punya pendapat lain, jangan ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar.

Kriteria Terkuat

Yang disebut terkuat adalah dia yang sangat sulit dikalahkan walau harus bertarung dengan superhero lainnya baik secara fisik maupun kekuatan super yang dimilikinya. Iron Man kita tahu dia memiliki perlengkapan yang sangat canggih dengan armornya yang kuat. Kecerdasan seorang Tony Stark adalah kunci kekuatan Iron Man, namun bila dibandingkan dengan superhero lainnya di MCU Iron Man jelas bukanlah yang terkuat.

Spider-Man yang mempunyai ability di atas manusia biasa, memanjat gedung, dan mengeluarkan jaring juga menurut saya bukanlah yang terkuat di MCU walau harus diakui Spider-Man adalah superhero Marvel paling terkenal bersama dengan X-Men.

Berikut adalah 5 Superhero terkuat dalam MCU menurut saya.

1. Thor

Thor adalah superhero dari ‘alam lain’ di MCU, jelas kekuatannya adalah kekuatan dewa, mengalahkan Thor tidak bisa dengan kekuatan manusia biasa. Bisa dibilang Thor adalah ‘Superman-nya’ Marvel, musuh-musuh yang seimbang dengannya hanyalah para penjahat dari dunia Asgard atau dari Galaxy lain. Thor bisa saja mengacau di bumi sendirian jika dia punya sifat yang jahat. Masih ingat dengan pertarungan Thor dan Hulk di Avengers pertama? Thor sampai kewalahan dihajar oleh Hulk namun ia dapat mengimbangi makhluk hijau itu dan tak terluka sedikit pun. Bisa dibayangkan jika manusia yang lain seperti Hawkeye yang diobrak-obrik oleh Hulk akan seperi apa? Mungkin sudah menjadi perkedel atau kornet. Thor bisa mengalahkan Iron Man jika dia benar-benar serius di pertarungan dalam film Avengers pertama. Dengan kata lain Thor adalah dewa ‘berwujud’ superhero. Sang putra Odin pertama kali muncul sebagai sosok superhero dalam Marvel Comic tahun 1962 dan didasarkan pada tokoh mitologi Nordik. Palu Mjolnir milik Thor hanya mampu diangkat oleh dirinya dan beberapa orang yang ‘spesial’. Dua superhero yang mampu mengangkat palu Thor antara lain Vision dan Superman.

baca juga:  7 Film Superhero Terburuk dan Paling Banyak Menuai Kritik

2. Hulk

Nyaris tidak ada yang sanggup menghentikan Bruce Banner ketika berubah menjadi Hulk. Si Hijau besar dapat menghancurkan obyek dan musuhnya dengan cepat dan membabi buta lewat kemarahannya yang luar biasa. Dalam The Incredible Hulk kekuatan militer sebesar apapun kelimpungan dan tak mampu menghentikan Hulk yang sedang mengamuk. Dalam film Avengers yang pertama ia diimbangi oleh Thor, dan berhasil diatasi. Itu pun dengan susah payah. Beruntung kali ini Bruce sudah bisa mengandalikan amarahnya saat menjadi Hulk, jika tidak ia hanya akan menimbulkan masalah.

3. Dr Strange

Orang yang dulunya soerang dokter bedah yang cerdas dan sombong setelah mengalami kecelakaan dan belajar dengam sangat keras di kamar-taj berubah menjadi superhero yang menggunakan ilmu magis dan melakukan sesuatu yang mustahil menjadi nyata. Ia dapat berpindah tempat secara cepat dan bahkan berpindah dimensi. Jelas itu adalah kemampuan yang tidak sembarangan. Ia bisa menjadi ancaman besar bagi Avengers andai ia jahat. Dr. Strange dapat mengalahkan anggota Avengers yang terbilang lemah dalam seketika. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menyebut Dr. Strange menjadi salah satu superhero terkuat di MCU.

4. Scarlet Witch

Kemampuannya adalah memanipulasi pikiran layaknya Charles Xavier dalam X-Men, dalam Age of Ultron, Wanda Maximoff sempat membuat Avengers keteteran dan dapat diatasi oleh Hawkeye. Dalam Civil War ia bahkan memanipulasi Vision yang dikenal sangat kuat. Dengan demikian, mengalahkan seorang Wanda Maximoff adalah suatu perkara yang sulit. Ilmu sihirnya dapat sangat mematikan apabila ia sudah marah.

5. Vision

Bisa dibilang Vision adalah anggota Avengers paling ‘jadi-jadian’. Vision adalah Android yang tercipta dari kecerdasan buatan dan mind stone ketika peristiwa di film Age of Ultron. Kekuatan Vision terbilang istimewa dan rumit, ia mempunyai tingkat kecerdasan yang sangat tinggi, dapat memanipulasi tubuhnya, terbang dan masih banyak lagi. Bahkan ada yang menyebut jika Vision setara dengan Ultron yang artinya Vision memang sangat kuat dan begitu sulit untuk dikalahkan walau tentu saja ia mempunyai kelemahan.

baca juga:  Review: Superman (1978)

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi