Superhero

5 Film Superhero Marvel Terburuk Sepanjang Masa

Dulu Marvel tertinggal selangkah oleh DC dari bidang live action dengan hadirnya film Superman pertama, Marvel mencoba menirunya dengan membuat tv series live action yang berakhir dengan aneh dan kegagalan. Namun Marvel tak mau kalah begitu saja, bertahun-tahun kemudian Marvel mulai menggeliat dengan dijualnya lisensi karakter superhero tertntu ke studio film ternama seperti Sony Pictures dan akhirnya mendirikan Marvel Studios untuk membuat film live action sesuai dengan keinginan dan idealisme dari Marvel itu sendiri dan terciptalah Marvel Cinematic Universe.

Namun, tidak semua film-film Marvel baik itu yang dibuat oleh Marvel Studios atau studio lainnya berakhir dengan bagus, ada pula yang dianggap buruk. Ya, tak ada gading tak retak, berikut ini adalah deretan film Superhero Marvel terburuk sepanjang masa.

1. Fantastic Four (2015)

20th Century Fox membuat reboot Fantastic 4 dengan harapan akan lebih bagus dari 2005 yang dianggap jelek oleh sebagian kritikus. Namun hasilnya adalah jauh lebih buruk dari versi originalnya. Naskah yang tidak karuan, alur yang berjalan kacau, dan akting para pemain utama yang seperti belajar akting adalah penyabab mengapa Fantastic Four 2015 dicaci oleh para kritikus. Pendapatan yang diterima oleh film ini juga terbilang merugi. Fantastic Four 2005 meskipun tidak bagus-bagus amat tapi rasanya masih mendingan daripada versi yang ini.

2. Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2012)

Ghost Rider: Spirit of Vengeance adalah sekuel dari film pertamanya yang dirilis tahun 2007. Ghost Rider: Spirit of Vengeance harus bersaing dengan The Dark Knight Rises, The Avengers, dan The Amazing Spider-man saat tahun rilisnya pada 2012. Hasilnya tidak menggemberikan karena film ini kurang mendapatkan antusiasme penonton dibandingkan dengan 3 film superhero lainnya pada tahun tersebut. Penyebabnya antara lain adalah alur cerita yang membosankan.

3. Daredevil (2003)

Jauh sebelum Ben Affleck menjadi Bruce Wayne dalam DCEU, ia terlebih dahulu memerankan Daredevil pada 2003. Aktingnya pada saat itu menuai kritik seiring dengan filmnya mendapat respon negatif dari para kritikus. Kostum yang aneh, cerita yang tidak menarik dan naskah yang kurang mumpuni mengapa film ini gagal di pasaran pada waktu itu. Film ini seperti film yang belum siap untuk diluncurkan.

4. Fantastic Four: Rise of Silver Surfer (2007)

Saya tidak tahu film ini ceritanya maunya apa? Dari judulnya terpampang jelas bahwa akan mengutaman cerita SIlver Surfer, namun pada kenyataannya dan ujung-ujungnya menceritakan kebangkitan Victor Von Doom dan kembali harus dilawan oleh anggots Fantastic Four. Dari segi alur cerita juga film ini terlihat tidak mempunyai fondasi yang kuat.

5. X-Men: The Last Stand (2006)

Dua film X-Men yang pertama adalah sebuah kesuksesan yang sangat berpengaruh pada bermunculannya film-film Marvel lainnya, namun sebagai sebuah penutup, The Last Stand seolah merusak sebuah trilogi itu sendiri. Cerita yang seolah putus asa, acak-acakan, dan semua karakter penting dimatikan memancing amarah fans. Beruntung pada 2011 Franchise X-men berhasil dibangkitkan kembali melalui X-Men: First Class.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime