Superhero

5 Film Superhero Marvel Terbaik Sepanjang Masa

Dulu, Marvel tertinggal dari DC dalam urusan membuat film, namun semenjak memasuki tahun 2000, Marvel ketika itu menjual beberapa karakternya ke studio besar seperti 20th Century Fox dan munculah film X-Men pertama yang menjadi awal menjamurnya film-film Marvel. Puluhan film Marvel telah dirilis, ada yang bagus, ada yang biasa saja, dan juga ada yang jelek dan kurang mendapatkan sambutan di pasaran.

Namun, kali ini kita akan membahas tentang deretan film Marvel terbaik sepanjang masa yang mendapatkan ulasan positif dan juga mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari segikomeril. Daftar berikut ini adalah film Marvel baik itu yang dibuat oleh Marvel Studios, Sony Pictures, ataupun Sony Pictures.

  • Avengers

Inilah film terbaik yang pernah dibuat oleh Marvel, sebuah film superhero pertama yang benar-benar menggabungkan beberapa supehero dalam satu frame. Avengers 2012 bukan hanya film superhero yang sekedar seru-seruan dan rame-rame keroyokan. Namun juga mempunyai cerita dan plot yang apik sehingga mampu memuaskan hati para penonton. Bagaimana semua karakter MCU bertemu disajikan dengan alami dan mampu membuat keseruan. Avengers juga menjadi film superhero yang megubah arah franshise superhero termasuk memengaruhi tetangga sebelah yang ikutan membuat Justice League.

Kita bisa melihat Loki yang punya otak cerdik berbuat onar di Bumi dan harus membuat para anggota Avegers yang baru dibentuk dibuat kerepotan, dalam film ini juga diperlihatkan para anggota Avengers yang baru saling mengenal dan kurang kompak membuat alur cerita menjadi lebih berkembang.

  • Spider-Man 2

Sebuah sekual yang ditunggu-tunggu pada 2004 ini mampu memuaskan para penggemar Spidey. Sam Raimy membuat kelanjutan kisah Peter Parker dengan sangat pas dan begitu memorable alias sulit dilupakan oleh orang yang pernah menontonnya. Film ini juga mendapatkan Academy Awards untuk kategori Best Special Effect. Jalinan persahabatan Peter dan Harry yang sama kompleksnya dengan kisah cintanya dengan Mary Jane, serta motivasi dan karaketerisasi tokoh antagonis, Dr. Octavius menjadi faktor utama mengapa film ini mendapat ulasan positif.

  •  Black Panther

Di saat film-film MCU hampir mempunyai tone dan warna yang sama, Black Panther berani tampil beda. Dan ternyata ciri khas dan perbedaan itulah yang menjadi kelebihan film yang dirilis pada awal 2018 ini. Kisah T’Challa dengan sekelumit masalahnya di Wakanda, cerita bagaimana negara Wakanda itu seperti apa dan masih banyak lagi keunikan dalam film ini yang tidak bisa disebutkan semua. Kemudian tentu saja, cerita menjadi hal yang utama mengapa film ini begitu sukses dan mendapatkan pujian dari para kritikus.

  • Iron Man

Sebuah franchise yang baik harusnya berawal dari start yang baik pula, dan itulah mengapa film Iron Man yang pertama merupakan salah satu yang terbaik di antara semua film Marvel lainnya. Iron Man mampu membuat gebrakan dengan segala ciri khasnya, mulai dari kostom hingga karakter Tony Stark yang diperankan dengan sangat baik oleh Robert Downey Jr yang kini sosok Tony Stark akan selalu melekat pada dirinya. Film ini juga menceritakan dengan sangat baik bagaimana awal mula Iron Man dan memperkenalkan tokoh Tony Stark yang akan membuka gerbang MCU yang luas.

  • Captain America: The Winter Soldier

Film pertamanya dicap sebagian fans terlalu monoton dan membosankan, tapi dalam film keduanya kali ini, Captain America benar-benar mendapat cerita yang tidak biasa. The Winter Soldier barangkali menjadi film MCU yang paling realistis dengan segala intrik dan politik yang ada di dalam tubuh SHIELD. Steve Rogers yang baru saja melewati pembekuan selama puluhan tahun lalu dipaksa bertarung melawan alien, kini ia harus menghadapi konspirasi yang tak kalah memusingkan di kala dirinya sedang beradaptasi di kehidupan modern dan tentu saja pertemuan dengan sahabat di masa lalunya yang menjadikannya bertambah rumit.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime