4 Bukti Jika Real Madrid Lebih Baik Dari Barcelona

Persaingan Barcelona dan Real Madrid sudah berlangsung sangat lama sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu dengan jumlah pertandingan yang sangat banyak dan saling mengalahkan satu sama lain di berbagai kompetisi dalam sejarah sepakbola Spanyol. Tulisan ini akan mengulas secara singkat Prestasi Real Madrid yang belum mampu dirasakan oleh Barcelona dan di tulisan selanjutnya akan membahas prestasi Barcelona yang belum mampu disamai oleh Real Madrid. Statistik yang akan dibahas kali ini mungkin sudah banyak yang tahu, tapi ulasan berikut adalah mencoba membantu yang belum tahu tentang prestasi Real Madrid apa sajakah yang tidak dapat disamai atau belum oleh Barcelona. Berikut ulasan singkatnya seperti yang dilansir dari laman www.thoughtco.com (24/6/2017).

1. Juara La Liga Dengan Gelar Terbanyak

Bukan sekedar isapan jempol belaka, Madrid adalah klub Spanyol yang paling banyak menjuarai La Liga dengan koleksi 33 gelar, sebuah jumlah yang sangat fantastis. Sempat puasa gelar sebentar pada saat era Los Galacticos, Madrid kembali konsisten juara pada tahun 2007 dan setelah itu Real Madrid selalu nyaris bergantian juara dengan Barcelona setiap tahun. Namun gelar juara La Liga bagi Barca adalah berjumlah 24, dan masih di bawah Real Madrid. Ini menunjukan jika penguasa La Liga kini masih dipegang oleh Real Madrid.

2. Gelar Juara Liga Champions Terbanyak

Madrid menunjukan kualitasnya jika mereka bukanlah klub abal-abal dan merupakan klub yang superior, dengan total raihan 12 trofi UCL, Madrid menjadi klub paling banyak menjuarai kompetisi tertinggi antar klub di benua biru itu. Sedangkan Barcelona hanya mampu meraih 5 gelar, dan itupun tiga di antaranya diraih saat era Lionel Messi. Madrid bahkan berkali-kali meraih trofi UCL dengan status double winner. Madrid juga sudah dua kali juara UEFA CUP (sekarang Europa League)

baca juga:  8 Anime Paling Terkenal dan Terpopuler di Indonesia (Pernah Tayang di TV Nasional)

3. Klub Pertama Yang Back-to-back Liga Champions

Selain menjadi klub pertama yang juara berturut-turut di era Piala Champions, Madrid juga menjadi klub pertama yang melakukan hakl serupa di era Liga Champions. Ronaldo dkk menjuarai UCL secara dua kali beruntun pada 2016 dan 2017. Prestasi ini tentu saja belum mampu diraih oleh Lionel Messi dkk.

4. Penghargaan Klub Terbaik Abad 20

Salah satu prestasi yang membanggakan bagi Real Madrid adalah terpilihnya klub asal ibu kota Spanyol tersebut menjadi klub sepakbola terbaik di abad ke 20, penghargaan itu diberikan oleg FIFA.Ya, Madrid mendapat predikat Klub Terbaik di Abad XX yang diterima TIM di tahun 2000 silam di Roma Italia, Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan nilai (42%) setelah mengalahkan Manchester United (9,69%) dan Bayern Munchen (9,18%) hal ini dilakukan FIFA Sebagai penghargaan kepada Klub yang telah memajukan Sepak Bola Dunia selama Abad XX dan penghargaan ini diterima langsung oleh Alfredo Di Stefano dan Florentino Perez sebagai Wakil Madrid dalam Penerimaan Trofi Bersejarah ini dan sangat sulit bagi Tim lain untuk menyayinginya. Barcelona sendiri hanya berada di urutan kelima saat itu.
Itulah empat prestasi Real Madrid yang belum mampu disamai oleh Barcelona. Persaingan keduanya kini semakin panas saja dan bukan tidak mungkin Barcelona di masa depan akan mampu melewati raihan yang Real Madrid dapatkan.

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi