Review Game of Thrones Season 7 Episode 4 (The Spoils of War)

Perhatian: Review singkat ini mengandung spoiler!!

Meskipun ada bocoran (leak) episode 4 karena ulah hacker yang meretas HBO, tapi saya tetap menontonnya secara legal di HBO pada saat penayangannya hari senin kemarin, dan seperti yang sudah diduga episode 4 yang berjudul Spoils of War menjadi episode yang epik dan seru dengan pertempuran di akhir episode!

Arya Stark yang berjalan menunu King’s Landing ternyata malah kembali ke Winterfell dan reuni dengan Sansa dan Bran, momen mengharukan pun kembali terjadi. Littlefinger memberikan belatinya pada Bran namun Bran memberikannya pada Arya dan Arya berniat menjadikan belati itu sebagai alat untuk membunuh Cersei. Nampaknya Lannister di King’s Landing sudah hampir mendapat bantuan dari Iron Banks of Davos untuk pembiayaan perang.

Sementara itu di kubu Targaryen yang sudah kehilangan dua sekutunya dalam waktu yang singkat terjadi perdebatan antara Daenerys dengan Tyrion beserta Ser Davos. Daenerys benar-benar tidak mau membuang-buang waktu lagi untuk merebut tahta besi di King’s Landing seiring sekutunya yang satu persatu berjatuhan. Di antara itu, Jon Snow bersikeras meminta bantuan Daenerys untuk meminjamkan pasukan beserta naganya untuk menghabisi pasukan White Walkers yang mengancam keberlangsungan kehidupan di Westeros, Jon Snow menemukan Dragonglass seperti yang dijanjikan Daenerys. Daenerys tetap ingin Jon bertekuk lutut di hadapnya dan bersumpah akan mengabdi dan mengakuinya sebagai sang ratu yang akan menduduki Iron Trones. Jon tetap tidak mau karena keinginan orang-orang di North sendiri yang tak menginginkan North untuk tunduk pada siapapun. Sementara itu Theon Greyjoy berhasil menuju Dragonstone setelah rombongan beserta sodara-sodaranya diserang oleh pasukan Euron Greyjoy di episode sebelumnya. Theon bertemu dengan Jon dan tentu saja bisa ditebak apa yang terjadi.

baca juga:  Review: Superman II (1980)

Hal yang ditunggu datang juga, pasukan Dothraki yang dipimpin oleh sang ibu para naga yang menunggangi Drogon dengan gagah berani menyerang pasukan Lannister yang baru pulang dari Highgarden, saat itu dipimpin oleh Jaime Lannister dan Bronn. Pertempuran yang sangat epik dan mengagumkan pun terjadi.

Drogon membabi buta menyemburkan nafas apinya sehingga pasukan Lannister luluh lantah terpanggang seperti ayam bakar. Pasukan Jaime benar-benar dibuat tak berdaya dan kocar-kacir walaupun pasukan Dothraki yang menyerang hanyalah ‘secuil’ dari seluruh pasukan yang ada. Bronn dan Jaime mati-matian menghindar dan berusaha membunuh Drogon yang terbang kesana kemari ditunggangi oleh Daenerys memanggang secara massal prajurit Lannister dan membakar semua yang ada. Apakah Jaime tewas terbakar? Apakau Drogon tetap hidup walau sudah terkena crowsbow raksasa? Ataukah Jaime tetap hidup tapi seluruh tubuhnya masak? Kita akan tahu di episode 5.

Artikel Seru Lainnya:

Comments

  1. By vina

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi