6 Game Smartphone Android Yang Dulu Berjaya Namun Kini Sepi Peminat

Tidak semua game di Android dapat terus-terusan berjaya, salah satu faktor penyebabnya adalah masalah waktu yang terus berjalan dan para pemain akan merasa bosan dan jenuh apabila tidak ada inovasi baru di dalam game.
Dalam sejarahnya, sudah cukup banyak game Android yang pernah mengalami kejayaan terutama saat era awal Android ada, Dulu game tersebut sangat digemari hingga selalu menempati peringkat teratas di Play Store, namun sekarang game-game itu perlahan sepi peminat dan tergantikan dengan game-game yang baru. Game-game apa sajakah itu?

1. Angry Birds


Awalnya dirilis hanya untuk iOS pertama kali pada 2009, game besutan Rovio ini langsung menjadi fenomena dan hype di seluruh dunia dan membuat para pemainnya kecanduan. Kemudian Angey Birds menyambangi Android dan dirilis berbagai sekuelnya seperti Angry Birds RIO dan Angry Birds in Space. Angry Birds lantas menjadi budaya populer di seluruh dunia. Namun perlahan para pemain mulai kebosanan dan beraliih ke game-game lainnya,

2. Temple Run 2


Temple Run adalah pelopor game bergenre endless runner yang kemudian konsepnya ditiru oleh devoloper game lain. Temple Run 2 dirilis menyusul kesuksesan game pertamanya. Game yang simple dan mudah dimainkan, serta grafik yang bagus pada masanya menjadi faktor utama mengapa dulu Temple Run banyak dimainkan para pengguna Android. Namun karena mekanisme gameplay dan alur game yang begitu-begitu saja, para pemain akan cepat bisan seiring bermunculan game yang jauh lebih seru.

3. Fruit Ninja


Game Fruit Ninja begitu digemari ketika era awal Android muncul dan menjadi salah satu game yang wajib diinstal ketika membeli perangkat Android yang baru. Gameplay yang simple namun pada saat itu Fruit Ninja masih terlihat unik untuk masanya. Namun sekarang Fruit Ninja seolah tenggelam di era game smartphone yang semakin berkembang pesat.

4. Flappy Bird

Game yang satu ini mendadak viral dan hype di seluruh dunia pada tahun 2014 dan dibuat oleh salah seorang pembuat game asal Vietnam. Gameplay yang sangat sederhana dan grafik yang masih 8 bit menjadi ciri khas dari flappy bird. Namun karena gameplay yang terlalu sederhana itulah Flappy Bird tenggelam dengan cepat.

5. Clash of Clans


Dirilis pada 2012 dan mencapai puncak kejayannya pada 2013 dan 2014, Clash of Clans menjadi game yang bergenre strategi yang meraih kesuksesan secara finansial yang luar biasa dan banyak orang yang memainkan game tersebut karena gameplay yang seru dan mengasah otak dalam meracik strategi. Lambat laun, COC pun mulai sepi seiring dengan munculnya game MOBA yang saat ini tengag hype.

6. Lets Gets Rich


Permainan yang diadaptasi dari permainan papan tradsional Monopoli dan merupakan besutan Net Marble dan bekerjasana dengan LINE. Game ini menjadi hype pada 2015 bersamaan dan bersaing dengan Clash of Clans. LGR juga sempat menggandeng JKT48 untuk menjadi brand ambassador. Kini LGR tak seramai dulu dan kalah dengan game yang baru muncul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi