Games

5 Youtuber Gaming Indonesia Terbaik dan Tanpa Berkata Kasar

Semenjak banyak orang yang tahu bahwa Youtube bisa menghasilkan banyak keuntungan dan menjanjikan penghasilan, banyak orang berlomba untuk menjadi youtuber, terutama Youtber gaming yang memang menjadi salah satu banyak yang digemari di Youtube. Salah satu channel gaming yang terkenal di dunia adalah Pewiedipe yang mempunyai subsriber terbanyak di dunia dan banyak Youtuber di Indonesia yang meniru gaya Pewdiepie.

Namun sayangnya banyak channel gaming Indonesia yang sebenarnya isinya tidak sesuai bila ditonton oleh anak-anak di bawah umur terlebih banyak channel gaming yang sering mengumpat kasar ketika bermain game dan attitude yang kurang pantas lainnya.

Tapi orang Indonesia tidak semuanya berpikiran bahwa menjadi Youtuber gaming itu harus berkata kasar dan aneh-aneh, 5 Youtuber gaming di Indonesia ini membuktikan bahwa kreatifitas, dan kualitas konten merupakan segalanya untuk menjadi Youtuber gaming.
Berikut ini adalah Youtuber gaming di Indonesia terbaik dan aman untuk ditonton oleh anak-anak karena tidak menggunakan bahasa yang kasar.

1. Tara Arts Game Indonesia

Tara Arts Game (TAG) menurut saya adalah channel gamimg Indonesia terbaik. Berawal dari kesentolopan seorang Diwantara Anugerah Putra yang mempunyai banyak bakat seperti menyanyi, bermian sulap, menggambar manga, membuat film, hingga melawak. Channel Tara Arts Game mengudara sejak akhir 2013 namun jauh sebelum itu, Tara yang selalu dipanggil Lord Kungkingkang oleh para subsribernya itu sudah memulai menjadi Youtuber sejak tahun 2009 di mana mereka membuat channel Tara Arts Movie. Kreatif, lucu, dan bikin sentolop itulah ciri khas dari Tara Arts Game Indonesia.

2. Gema Show Indo

Gema Show Indo adalah channel milik Gema Cita Andika yang merupakan adik kandung dari DIwantara Anugerah Putra dan sudah ada sejak tahun 2014. Awalnya Gema sering mengupload video DOTA 2 dan semakin kesini game-game yang dimainkan bertambah banyak. Walktrough yang diberikan adik Lord Kungkingkang yang juga sama-sama sentolop ini juga selalu disertai penjelasan yang medetail sehingga yang menonton akan mengerti. Selain itu Gema Show Indo juga sering memainkan game jadul PS1 atau PS2 dan yang paling banyak ditonton adalah Resident Evil 4.

3. Pokopow

Pokopow bernama asli Rasyid mulai membuka channel di Youtube sejak awal 2015. Pokopow termasuk Youtuber yang sangat rajin membuat konten sehingga subscriber yang didapatpun bertambah dengan cepat. Pokopow yang sering disapa Acid adalah seorang yang suka Jejepangan dan pernah membuat vlog ke Jepang dalam videonya. Dia suka sekali game yang bergenre RPG.

4. HastaLavista Gaming

Video perdana Hastalavista diupload ke Youtube pada awal 2016. Yang menarik dari channel yang dikelola oleh Hasta ini adalah sering memainkan game-game yang tidak banyak orang tahu. Hasta yang kini tinggak di Inggris juga sering memainkan game-game VR dan game unik lainnya dengan gayanya yang ceria dan membuat orang yang menonton jadi ikut terbawa keseruannya.

5. The Lazy Monday

The Lazy Monday atau TLM mempunyai penyajian konten yang unik dibandingkan dengan channel gaming lokal lainnya, yaitu selalu membuat video yang informatif seputar dunia game dan membahas indsutri video game sehingga menambah ilmu pengetahuan tentang game kepada para subscribernya. Channel ini dikelola oleh Aldo dan Soni yang selalu kritis dalam setiap mereview sebuah game.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi