Featured Superhero

Teori Tentang Kelanjutan Avengers: Infinity War (Prediksi Fans Tentang Avengers 4)

WARNING: Jangan membaca artikel teori ngawur ini jika belum menonton Infinity War, karena sudah pasti SPOILER!!

Avengers Infinity War berhasil mencuri perhatian penikmat film di seluruh dunia khususnya para fans Marvel Cinematic Universe yang sudah mengikuti perkembangannya sejak 10 tahun yang lalu. Lewat Infinity War, fans dapat terpuaskan dengan berkumpulnya supehero untuk melawan Thanos yang ingin melenyapkan separuh populasi semesta alam. Namun sebagaimana diketahui, ending Infinity War berakhir dengan kemenangan Thanos dan matinya banyak karakter Avengers yang menjadi abu.

Banyak spekulasi bermunculan tentang kelanjutan Avengers 4 yang akan dirilis pada 2019, seolah fans setengah tidak terima dengan banyaknya tokoh yang mati dan dengan menangnya Thanos. Ya, banyak yang mengira jika akhir cerita Infinity War adalah menggantung, namun sebenarnya sudah selesai dengan kemenangan Thanos yang berhasil menuntaskan ambisinya di akhir film dan Avengers kalah.

Namun Marvel masih mempunyai satu lagi film Avengers yang belum mempungai sub judul, mereka sengaja belum memberikan sub judul karena tidak ingin memberikan petunjuk apapun tentang film tersebut. Dengan satu film lagi, maka harapan masih tetap ada, hanya saja seperti apakah plotnya nanti dan apakah mereka yang mati menjadi abu akan kembali dan cara kembalinya seperti apa?

Yang perlu kita cermati adalah ending dari Infinity War itu sendiri, yaitu Avengers kalah dan separuh populasi lenyap. Termasuk banyak karakter dan superhero Avengers itu sendiri. Yang berhasil bertahan hidup adalah mereka anggota asli Avengers, dari Guardian of The Galaxy hanya menyisakan Rocket serta Hawkeye dan Ant-Man yang kemungkinan besar masih hidup. Di bagian scene Iron Man ditusuk oleh Thanos, sebenarnya Tony nyaris saja tewas namun Dr. Strange melakukan penawaran meminta Thanos jangan membunuh Tony dan bersedia memberikan Time Stone pada Thanos. Tony pun heran dan bertanya mengapa  Dr. Strange menyelamtkan nyawanya, Dr. Strange menjawab bahwa itu adalah cara satu-satunya. Dr. Strange bermeditasi menerawang masa depang bahwa dari 14 juta kemungkinan, hanya 1 peluang Avengers menang, artinya membiarkan Tony Stark hidup mungkin saja salah satu cara menuju jalan kemenangan tersebut.

Sebenarnya kita dapat menunggu film Ant-Man and The Wasp (Ant-Man 2) yang akan tayang tahun ini, untuk setidaknya mendapatkan sedikit petunjuk tentang kelanjutan cerita selanjutnya sekaligus mengetahui mengapa si manusia semut tidak ikut serta dalam Infinity War. Prediksinya adalah Ant-Man akan menjadi salah satu tokoh penting dalam Avengers 4 nanti yang akan melawan Thanos bersama anggota Avengers yang masih tersisa. Lalu, dalam Avengers 4 nanti yang akan menjadi salah satu tokoh yang paling disorot adalah Captain Marvel, ia diyakini menjadi superhero terkuat di Avengers dan akan menjadi sosok penting untuk mengalahkan Thanos bersama anggota Avengers lainnya.

Di credit scene, adegan menampilkan agen Maria Hill dan Nick Fury yang menjadi abu, dan saat kejadian itu Nick Fury sempat melakukan panggilan berupa meminta bantuan pada Captain Marvel, sudah jelas di sini jika Captain Marvel akan menjadi bagian penting pada film selanjutnya nanti. Selain itu, film solo Captain Marvel juga akan menggali sosok supehero wanita itu lebih jauh dan akan bersetting di tahun 90an atau jauh sebelum Avengers dibentuk dan akan menampilkan kembali Nick Fury yang masih muda.

Yang banyak diprediksi dan diperkirakan banyak fans tentang Avengers 4 adalah perjalanan waktu, terlebih itu adalah cara untuk mengembalikan para supehero yang berubah menjadi abu. Kemudian bagaimana dengan cara merebut Infinity Gauntlet dari tangan Thanos adalah dengan cara mengalahkannya bersama-sama dengan anggota Avengers yang masih tersisa plus Captain Marvel, terlebih Thanos sudah tidak memiliki motivasi apa-apa lagi setelah ambisinya itu berhasil. Setelah mereka berhasil merebut Infinity Stone maka langkah selanjutnya adalah mengembalikan para supehero yang mati menjadi abu menjadi kembali lagi. Ya, itu mungkin teori ngawur dari saya yang bernuansa optimis

Saya rasa Marvel Studios akan menjadi aneh ketika membunuh nyaris semua karakter pentingnya termasuk Spider-Man nya Tom Holland yang mempunyao banyak fans.

Namun, memang ada beberapa kemungkinan:

-Para superhero yang menjadi abu memang mati dan tidak akan kembali ke semesta MCU

-Para superhero yang menjadi abu akan kembali setelah para anggota yang tersisa berjuang dan menemukan caranya.

-Para superhero yang menjadi abu hanya beberapa saja yang berhasil dikembalikan.

Sebenarnya masih banyak teori yang lain seperti karakter yang mati di Infinty War adalah kerena para pemainnya habis kontrak, namun itu hanya sebatas rumor.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime

One Reply to “Teori Tentang Kelanjutan Avengers: Infinity War (Prediksi Fans Tentang Avengers 4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi