Review dan Cara Nonton Catchplay Gratis bagi Pengguna Indiehome

Nonton film kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia dan tren itu kini sudah berkembang dengan cara nontonnya yang melalui streaming baik yang bajakan maupun legal.

Setelah ada Netflix, Iflix, dan Hooq satu lagi ada layanan VoD yang agak berbeda bernama Catchplay yang juga bekerja sama dengan Indiehome. Catchplay bisa dinikmati melalui desktop maupun Android. Lalu apa bedanya dengan Catchplay dengan layanan VoD lainnya? Dan bagaimana cara pengguna Indiehome bisa menggunakannya secara gratis?

-Yang pertama-tama tentu saja bagi kamu pengguna Android mengunduh aplikasinya di Playstore.

-Kamu harus menggunakan jaringan Indiehome kamu, dan buka aplikasi Catchplay, maka nanti otomatis akan muncul notifikasi bahwa kamu mendapatkan akses gratis Catchplay selama enam bulan. Dan kamu akan diminta untuk verifikasi nomor handphone.

-Lakukan saja verifikasinya nomornya. Setelah itu kamu langsung bisa menikmati akses gratis plus 1 tiket gratis single rental. Apa itu single rental? Nanti akan dijelaskan di bawah.

-Nah, untuk selanjutnya anda akan diminta untuk mendaftar akun my Indiehome, tinggal isi saja semua datanya.Selesai… 

Untuk mendaftar dan menonton secara gratis di website Catchplay, caranya hampir sama kok, intinya kamu harus berada dalam jaringan Indiehome kamu.

Nah, bagaimana reviewnya?

Jumlah film di Cathcplay tidak bisa dibilang lengkap seperti Netflix, tapi banyak film-film terbaru dan fresh di sini, tidak hanya  film-film jadul saja.

Tapi tunggu dulu!! Sistem di Catchplay agak berbeda dengan sistem layanan VoD lainnya. Jika layanan yang lain seperti Netflix dan Iflix. Jika di Iflix kita sekali bayar per bulan maka kita berhak menonton semua film dengan bebas sepuasnya, lain halnya dengan Catchplay. Di Catchplay terdapat film-film yang dianggap “Premium” dan kita harus membayar per judul apabila ingin menontonnya, harganya  ada yang 18 ribu perfilm bahkan lebih. Itu pun setelah 48 jam, hak akses film akan hilang. Ya iyalah, namanya juga rental. Ya kira-kira sistem ini sama dengan sistem di Google Play Movies.  Tapi bagi pengguna Indiehome akan mendapatkan satu tiket rental gratis setiap bulannya. Contoh judul film yang berlabel single rental only adalah Batman v Superman, The Godfather, Mockingjay, dan film-film box office lainnya.

baca juga:  10 Film Yang dianggap Paling Overrated Sepanjang Masa.

Tidak semua judul film harus bayar dengan sistem rental only, ada juga film-film yang bisa diakses sepuasnya tanpa batas dengan paket movie lovers sebesar Rp.66.000 per bulan. Dalam hal ini pengguna Indiehome akan mendapatkan akses gratis selama enam bulan.

Ketika saya mencobanya di Android dan memutar video, semua film tidak dapat diputar dan blank screen dan komplain lewat admin Catchplay di Facebook. Syukurlah adminnya membantu dan aplikasi Catchplay saya bisa digunakan dengan baik. Untuk loading aplikasi sendiri cukup baik dan tidak ada masalah.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Catchplay:

Kelebihan

  • Banyak film-film yang masih sangat baru
  • Loading aplikasi yang terbilang stabil
  • Ada subtittlenya
  • Pilihan film banyak yang berkualitas
  • Gratis bagi pengguna Indihome

Kekurangan:

  • Tidak semua film bisa diakses secara gratis bahkan ketika kita sudah membayar 66rb/bln pun, kita harus bayar lagi untuk menonton judul-judul film tertentu, itu pun setelah 48 Jam hak akses akan hilang lagi. Hadeuh..
  • Jumlah film masih sangat kurang
  • Sering ngeblank pada saat memutar video.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Catchplay, memang bagi sebagian orang merepotkan juga jika harus membayar per judul film jika sudah terbiasa menggunakan Netflix yang sekali bayar langsung sikat habis sepuasnya..

Tapi pilihan kembali kepada anda.

Artikel Seru Lainnya:

Comments

  1. By Alisha

    Balas

    • By Hilman Sky

      Balas

  2. Balas

    • By Hilman Sky

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi