Profil 6 Superhero Anggota Justice League Dalam DCEU

Film Justice League akhirnya sudah tayang dan para penggemar DC bisa menyaksikan para jagoannya beraksi dalam satu layar. Untuk permulaan, ada 6 superhero yang tergabung dalam Justice League. Seiring berjalannya waktu dan akan dirilisnya film-film DCEU lainnya, kemungkinan anggotannya lainnya akan bertambah. Nah, berikut ini adalah profil singkat dari anggota Justice League dari DC Extended Universe.

1. Batman/Bruce Wayne

Batman alias Bruce Wayne yang diperankan oleh Ben Affleck memang sedikit berbeda dengan Batman versinya Nolan yang diperankan oleh Christian Bale. Batman dalam DCEU ini memiliki desain kostum yang mendekati versi komiknya dan tubuh Batman terlihat lebih besar dan kekar. Bruce Wayne yang ayah dan ibunya terbunuh waktu kecil memutuskan untuk menjadi Batman. Masa lalu Bruce Wayne belum digali lebih jauh dan juga asal-usulnya belum diceritakan lebih detil lagi, kemungkinan akan diceritakan dalam film solonya yang akan dirilis entah kapan, namun mudah-mudahan saja bisa secepatnya. Batman awalny membenci Superman yang dianggap sudah merusak saat melancarkan aksinya dan membawa masalah serta ancaman bagi planet Bumi. Dalam Batman v Superman mereka bertarung satu sama lain. Bruce Wayne juga adalah orang yang memprakarsai dibentuknya Justice League.

Pemeran: Ben Affleck

Kemunculan Pertama: Batman v Superman (2016)

Kekuatan Utama: Fisik di atas rata-rata, teknologi super canggih, beladiri, uang yang nyaris tak terbatas

2. Superman/Clark Kent

Sebagaimana yang diketahui Superman nama aslinya adalah Kal El dan berasal dari planet Krypton yang ‘dibuang’ ke bumi oleh kedua orang tuanya saat Krypton menjelang kehancurannya. Superman menyamar sebagai Clark Kent untuk menyembunyikan identitasnya dan dalam DCEU diperankan oleh Henry Cavill. Dalam Man of Steel diceritakan kisah awal mula Superman dan pertarungannya melawan Jenderal Zod yang merupakan penjahat dari Krypton sekaligus musuh besar mendiang ayah kandungnya, Jor El. Dalam BvS, di akhirnya cerita Superman tewas setelah bertarung dengan Doomsday.

baca juga:  5 Film Superhero Yang Sukses Menggondol Piala Oscar

Pemeran: Henry Cavill

Kemunculan Pertama: Man of Steel (2013)

Kekuatan: Terbang dengan sangat cepat, kemampuan layaknya dewa, stamina tak terbatas, nyaris sempurna

3. Wonder Woman/Diana Prince

Wonder Woman mampu mencuri perhatian dalam Batman v Superman (2016), diperankan oleh Gal Gadot Wonder Woman nampaknya menjadi karakter favorit kaum adam pecinta film-film DCEU. Ia mempunyai nama lain Diana Prince dan merupakan putri pejuang bangsa Amazon yang berusia abadi. Dalam Justice League ia membantu Bruce Wayne mengumpulkan superhero yang lain guna mencegah bahaya yang datang mengancam bumi.

Pemeran: Gal Gadot

Kemunculan pertama: Batman v Superman (2016)

Kekuatan: Kekuatan manusia super, kecepatan, ketahanan, dan refleks, dan usia yang abadi.

4. The Flash/Barry Allen

The Flash dalam DCEU berbeda dengan The Flash versi tv series buatan CW, The Flash dalam Justice League ini diperankan oleh Ezra Miller. Cerita masa lalu The Flash juga belum diceritakan lebih detil dalam film Justice League, hanya sebatas memperlihatkan ayahnya yang dipenjara dan percakapan antara Barry Allen dengan ayahnya tentang kematian ibunya, intinya masa lalu Barry Allen dalam DCEU memang sama dengan versi komiknya. The Flash versi Barry Allen lebih kocak dan fresh karena banyak joke dan tingkah lakunya yang membuat banyak penonton tertawa.

Pemeran: Ezra Miller

Kemunculan pertama: Justice League (2017)

Kekuatan: Lari secepat kilat

5. Aquaman/Arthur Curry

Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa memang terlihat sangar dan gagah, Aquaman memiliki nama asli Arthur Curry, merupakan anak dari pasangan Tom Curry dan Atlanna. Kelurga kecil tersebut tinggal Amnesty Bay karena pekerjaan sang ayah sebagai penjaga mercusuar. Meski demikian dalam DCEU masa lalunya belum diceritakan secara detil. Dalam Justice League (2017), ia memiliki peranan penting dan menjadi superhero ke-6 yang bergabung ke dalam Justice League.

baca juga:  20 Film Superhero Terlaris Sepanjang Masa

Pemeran: Jason Momoa

Kemunculan pertama: Justice League (2017)

Kekuatan: Bernafas dalam air, kekuatan fisik yang luar biasa, mengendalikan air, bicara pada binatang laut, dll.

6. Cyborg/Victor Stone

Mungkin Victor Stone adalah anggota Justice League di DCEU yang mempunyai masa lalu yang paling suram. Ia adalah anak dari ilmuwan Star Labs yang mengalami kecelakaan tragis di Star Labs yang membuat tubuhnya hancur. Ayahnya yang sangat menyayanginya tak mau kehilangan Victor dan akhirnya segera melakukan percobaan teknologi percobaan Cybernetic yaitu menggabungkan tubuh victor yang hancur dengan teknologi mesin sejenis robot dan berhasil. Cyborg alias Victor Stone diperankan oleh Ray Fisher.

Pemeran: Ray Fisher

Kemunculan pertama: Justice League (2017)

Kekuatan: Senjata canggih, berubah bentuk, terbang, sistem sensor super canggih, terhubung ke semua jaringan komputer di dunia, dan masih banyak lagi.

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi