Featured

Persamaan Kisah Obito Uchiha Dengan Darth Vader Star Wars

Tak diragukan lagi jika kisah kelam Obito Uchiha dalam anime Naruto merupakan salah satu kisah tokoh paling kelam dan pedih di mana Obito dari manusia baik harus jatuh dalam kegelapan dan berjalan di jalur yang sesat meski kemudian kembali ke jalan yang benar di akhir. Tapi ada satu karakter di dunia perfilman dengan tema luar angkasa, Star Wars yaitu Darth Vader yang kisahnya mirip sekali dengan kisah Obito, entah kebetulan atau memang Masashi Kishimoto terinspirasi darinya. Berikut adalah kesamaan Obito Uchiha dengan Darth Vader alias Anakin Skywalker seperti yang dilansir dari duniaku.net

1. Sejak kecil Obito tidak tahu siapa orang tuanya, dia anak dari klan Uchiha yang mempunyai potensi besar mengingat ia mempunya mata sharingan, sejak kecil cintanya kepada Rin sangat besar. Anakin Skywalker terlahir sudah tidak mempunyai ayah dan menjadi budak di planetnya sendiri, ia bertemu dengan Obi Wan dan Qui Gon Jin dan melihat potensi force yang besar dalam diri anakin. Sejak itu juga Anakin bertemu dengan Padme Amidala dan terjadi benih-benih cinta.

2. Obito disangka tewas saat tergencet batu dan kemudian Rin dan Kakashi meninggalkannya, padahal Obito tidak tewas karena diselamatkan oleh Madara dan mengganti setengah tubuhnya yang hancur dengan sel Hashirama. Anakin juga disangka tewas oleh Obi Wan setelah bertarung dengannya dengan cara terbakar di mustafar (tempat yang penuh lahar) tapi ternyata ia belum tewas karena diselamatkan oleh Darth Sidious yang kemudian mengganti setengah badan Anakin yang hancur terbakar dengan mesin robot, Anakin menjadi cyborg.

3. Mengetahui gadis yang sangat amay dicintainya tewas di tangan Kakashi, Obito marah besar dan kemudian ia dihasud oleh Madara habis-habisan, Obito pun mulai melangkah dalam kegelapan dan merubah dirinya menjadi Tobi dengan menggunakan topeng. Anakin pun demikian, berawal dari kematian sang ibu dan mendapatkan mimpi bahwa istri tersayang (Padme) akan tewas setelah melahirkan, ia melakukan berbagai cara untuk menghindarinya. Palpatine (Darth Sidious) menghasut Anakin untuk membunuh semua Jedi yang dianggap telah menghancurkan hidupnya, saat Anakin harus berakhir dengan menjadi Cyborg dan mengetahui istrinya tewas ia pun menyimpan dendam dan merubah dirinya menjadi Darth Vader.

4. Obito (Sudah bertopeng) membunuh gurunya sendiri secara tak langsung saat insiden kyuubi. Anakin saat sudah menjadi Darth Vader membunuh masternya, Obi Wan Kenobi saat insiden penyelamatan Leia Organa. 

5. Tobi aka Obito yang bersama Madara berambisi untuk membuat Mugen Tsukoyomi untuk membuat dunia shinobi dalam kendali penuh mereka. Darth Vader dan Palpatine berambisi untuk menguasai seluruh galaksi dengan cara menghancurkan seluruh planet yang membangkang dengan menggunakan Death Star

6. Orang-orang termasuk Kakashi tidak tahu Tobi itu Obito sebelum identitasnya terbongkar. Luke Skywalker tidak tahu kalau Darth Vader adalah ayahnya sendiri sampai dia bertempur dengannya.

7. Obito akhirnya tobat di akhir dan melawan Madara bersama-sama dengan aliansi Shinobi. Anakin tobat di akhir dan membantu Luke membunuh Darth Sidious sebelum akhirnya Anakin tewas.