Inilah Perbedaan Tobey, Andrew Gardfield, Dan Tom Holland Dalam Memerankan Spider-Man

Setelah lisensinya kembali ke Marvel Studios dari Sony Pictures, Spider-Man akhirnya bisa bergabung dengan tim The Avengers dalam Marvel Cinematic Universe. Pemeran Spider-Man alias Peter Parker pun harus diganti lagi karena ini merupakan proyek reboot dan cerita dan universenya sama sekali berbeda dengan film-film sebelumnya. Tercatat sudah ada tiga aktor Spider-Man yang memainkan peran Peter Parker, Mereka adalah Tobey Maguire (Spider-Man), Andrew Garfield (The Amazing Spider-Man), dan tentu saja Tom Holland (Spider-Man Homecoming). Apa sajakah perbedaan spesifik diantara ketiganya? Berikut adalah ulasannya, seperti yang dilansir dari BLA BLA BLA

1. Tobey Maguire

Tobey Maguire bermain dalan perannya dalam film layar lebar pertama Spider-Man (2002), dan berlanjut hingga kedua sekuelnya, Spider-Man (2004), dan Spider-Man 3 (2007) yang disutradarai oleh Sam Raimy. Peter Parker yang diperankan oleh Tobey adalah seorang anak kuliahan yang culun dan berkacamata, yang diam-diam menyukai gadis tetangganya beranama Mary Jane. Peter Parker versi Tobey Maguire tergigit laba-laba saat ia dan kampusnya mengunjungi pusat penelitian biologi. Hingga akhirnya ia mengalami gejala aneh berupa kekuatan yang luar biasa. Setelah paman Ben tewas oleh perampok, ia memutskan untuk menjadi Spider-Man.

2. Andrew Gardfield

Andrew Garfield menggantikan Tobey Maguire setelah proyek Spider-Man 4 batal dan sutradara digantikan oleh Marc Webb. Akhirnya pihak studio memutuskan untuk me-reboot Spider-Man dengan judul The Amazing Spider-Man dan dirilis pada tahun 2012.  Spider-Man alias versi Garfield terlihat lebih cerewet dan banyak omong, ia adalah seorang anak SMA yang penyendiri namun tidak culun-culun amat seperti versi Tobey Maguire. Ia mendapatkan kekuatan setelah tergigit laba-laba spesies baru saat mengunjungi lab penelitian Orbourne Corporation. Selain itu Peter Parker versi Garfield ini jatuh hati pada Gwen Stacy (Emma Stone) bukan pada Mary Jane. Andrew Garfield bermain hanya dalam dua film. Karena fans banyak yang kecewa dengan cerita The Amazing Spider-Man dan juga penampilan Andrew Garfield, akhirnya pihak studio memutuskan untuk membatalkan film ketiga dan menjual lisensi Spider-Man ke Marvel Studio agar bisa bergabung ke Avengers.

baca juga:  Perbandingan Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe

3. Tom Holland

Setelah bertahun-tahun keluar dari Marvel, akhirnya Spider-Man kembali ke rumahnya setelah Sony Pictures mau bekerjasama dengan Marvel Studio agar Spider-Man bisa bergabung dengan Tony Stark dkk. Maka dicarilah aktor baru yang lebih muda dan fresh, ia adalah aktor pendatang baru Tom Holland. Tom Holland jauh terlihat lebih muda dari para pemain sebelumnya. Sebelumnya ia tampil lebih dulu dalam Captain America: Civil Wars (2016). Bibi May dalam film ini juga terlihat lebih muda. Spider-Man versi Tom Holland jauh lebih fresh dan energic, masih banyak omong dan melawak dalam melakukan aksinya. Untuk membuat jaring ia menggunakan jaring buatan seperti yang versi Andrew Garfield. Peter Parker versi Tom Holland adalah ABG labil yang jadi superhero di jagad MCU, untuk itulah Tony Stark harus membimbingnya bagaimana jadi pahlawan super yang benar. Kisah asal muasal Peter Parker jadi manusia laba-laba dalam film ini juga diceritakan dalam flashback dan terasa pas.

Comments

  1. Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi

CommentLuv badge