Featured

Perbandingan Ukuran Tinggi King Kong Dari Masa Ke Masa

Film Kong: Skull Island (2017) Sengaja dibuat untuk mempersiapkan pertemuan penguasa pulau tengkorak tersebut dengan Godzilla (2014). Legendary Picutres selaku studio pembuat filmnya melakukan upgrade tinggi badan King Kong agar dapat menandingi Godzilla saat dua monster ini bertemu dalam satu film nanti. Di Kong: Skull Island, ternyata merupakan King Kong tertinggi sepanjang sejarah King Kong. Dan bagaimana tinggi King Kong di film-film sebelumnya? Berikut penjelasannya.

KING KONG (1933) 24 Kaki

Dalam film original King Kong arahan Merian C Cooper, King Kong bertinggi 24 Kaki atau sekitar 7,3 meter. Versi asli dari film klasik ini merupakan King Kong terpendek namun paling realistis. Merian C Cooper selaku kreator dari King Kong pada awalnya menginginkan King Kong bertinggi lebih dari 40 kaki, namun teknologi yang pada saat itu masih sangat terbatas sehingga akan menyulitkan animator untuk membuat pergerakan King Kong. 

KING KONG (1976) 55 Kaki

Pada film King Kong versi tahun 1976. King Kong bertinggi 55 kaki atau 16 meter. Lebih dari dua kali lipat versi ukuran tahun 1933. King Kong dalam versi 1976 ini, ditampilkan berjalan tegak seperti manusia. Visual Effect dalam film ini masih sangat terbatas dan terlihat sekali bohongannya. 

KING KONG LIVES (1986)

Dalam King Kong Lives yang merupakan film King Kong yang gagal dan terlihat memprihatinkan.  Tinggi King Kong meningkat menjadi 60 kaki atau sekitar 17 meter. Teknologi yang sepuluh tahun lebih maju nyatanya malah membuat film ini jauh lebih buruk dari prekuelnya (1976).
KING KONG (2005) 25 Kaki 

Dalam versi remake yang dibuat oleh Peter Jackson ini, King Kong bertinggi 25 kaki atau sekitar 8 meter. Sedikit perbedaan dengan versi aslinya karena memang Peter Jackson setia pada film originalnya. Film ini memperlihatkan King Kong yang lebih realistis dan bernuansa megah & epic. 

KING KONG vs GODZILLA (1962) 147 Kaki

Pada tahun 1962, Toho membuat film King Kong vs Godzilla. Tinggi King Kong dalam film ini adalah 147 kaki atau 44 meter, jauh lebih tinggi dari versi originalnya. Hal ini guna mengimbangi Godzilla yang tingginya lebih dari 100 kaki.

KONG: Skull Island (2017) 350 Kaki

King Kong dalam film ini adalah King Kong yang paling tinggi yang pernah dibuat yaitu sekitar 350 kaki atau sekite 105 meter, berlipat-lipat dari versi-versi yang sebelumnya. Ini dilakukan bukan tanpa alasan tapi karena untuk mengimbangi Godzilla yang tingginya melebihi gedung-gedung kota yang ada dalam Godzilla (2014). Nantinya kedua monster itu akan bertarung dalam satu layar. Menarik sekali.