Anime, Featured

Inilah Yang Akan Terjadi Jika Shigatsu Wa Kimi No Uso Diadaptasi Menjadi Sinetron Indonesia

Mungkin ini judul artikel yang konyol, mana mungkin anime musik sebagus Shigatsu Wa Kimi No Uso (Your Lie In April) jadi disejajarkan dengan sinetron seperti Anak Jalanan?  Tapi namanya juga buat seru-seruan dan jangan dianggap serius. Ini cuma hiburan supaya tidak jenuh.Bagaimana jika anime Shigatsu Wa Kimi No Uso yang mempunyai alur cerita yang kuat dan ending  yang bikin baper itu diangkat ke dalam versi live action sinetron Indonesia? Berikut ulasannya. 

1. Jumlah Episode Akan Sangat Banyak (Bersaing dengan Tukang Bubur Naik Pitam)

Katakanlah salah satu rumah produksi  sinetron di Indonesia membeli lisensi Your Lie In April pada pihak pemegang hak cipta anime dan manga bertema musik itu. Jika rattingnya naik dan tinggi terus, sang produser yang akan menambah panjang episodenya dan mungkin akan “dianakjalanankan”. Jumlah Animenya sendiri terdiri dari 22 Episode dan seriap episodenya berdurasi 22 menit saja. Jika disinetronkan mungkin akan berdurasi dua jam per episode dan akan tayang setiap hari.

2. Jalan Cerita Akan Lebih Panjang 

Karena jumlah episode yang banyak, tentu saja jalan cerita juga akan menjadi panjang pula. Mungkin saja ceritanya akan mengisahkan Arima Kousei dan Subaki dari masih bocah secara lebih detail. Dalam Animenya, diceritakan kalau Kousei, Kaori dkk adalah anak SMP dan bila dalam versi sinetron kemungkinan akan dibuat sebagai anak SMA. Dalam anime, cerita berakhir saat Kaori Miyazono meninggal dunia, dan dalam sinetron kemungkinan besar cerita tersebut akan terus berlanjut dengan Kousei bertemu lagi dengan gadis lain yang wajahnya sangat mirip dengan Kaori. Cerita akan terus berlanjut dengan “filler” yang tidak penting tapi disukai banyak pecinta sinetron. Cerita akan berakhir jika ratting sudah turun drastis. 

3. Kousei Dkk Akan Berkendara dengan Motor Mewah

Jika dalam versi animenya Kousei dkk sering terlihat menggunakan sepeda sebagai alat transportasinya ke sekolah atau ke manapun maka jika dalam versi sinetronnya, Kousei, Kaori, Subaki dan Watari nantinya akan punya motor sport super mewah yang telah menjadi ciri khas sinetron Indonesia sebagai alat transportasi ke sekolah dan menjadi dambaan setiap pecinta sinetron. Kita akan melihat si keren Watari menaiki motor mewah dan mengajak Kaori untuk dibonceng.

 4. Dibintangi Oleh Aktor dan Aktris “Alumni Sinetron Yang sudah Terkenal Sebelumnya” Pemilihan para pemain tentunya akan sangat menarik. Karena kebiasaan dunia sinetron di Indonesia yang selalu mengandalkan tampang ketimbang akting, maka tidak diragukan lagi jika Shigatsu Wa Kimi No Uso disinetronkan, maka aktor dan aktrisnya pasti sudah yang kita kenal sebelumnya. Mungkin pemeran Arima Kousei adalah Aliando Syarif, pemeran Kaori Miyazono adalah Prilly Latuconsina, pemeran Subaki Sawabe adalah Natasha Willona dan pemeran Watari adalah Stefan William.Tidak bisa dibayangkan bukan?😂😂😂😂😂😂 Tentu saja nama-nama tokohnya akan diganti dengan nama Indonesia.  

5.Piano/Keyboard dan Biola akan menjadi laris di pasaran 

Pada saat booming sinetron Anak Jalanan, dikabarkan banyak sekali anak-anak remaja di Indonesia yang merengek untuk dapat membeli motor mahal seperti yang dipunyai si Boy, tentu saja itu berkat pengaruh yang sangat kuat tren dari Anak Jalanan. Banyak orang-orang yang membentuk geng balapan dan saling pamer motor. Nah, begitu pula jika Your Lie In April disinetronkan dan mendapat Rating yang tinggi, demam musik klasik akan mewabah di Indonesia. Anak-anak remaja akan merengek minta dimasukan untuk kursus Piano ataupun Biola. Piano atau keyboard yang lebih murah (karena harga piano sangat mahal) akan dibeli oleh para remaja cowok dan biola oleh remaja cewek, dan akan muncul tren di sosmed berfoto ala Kousei dan Kaori.  

6.Akan lebih banyak karakter tambahan 

Cerita dalam animenya hanya berfokus pada Arima Kousei yang trauma akibat masa lalu dan pasca kematian sang ibu lalu bertemu dengan Violonis cantik, Kaori Miyazono dan hidupnya mulai berubah. Tokoh lainnya ada Subaki Sawabe, Ryota Watari sebagai teman-teman sekolah dari Kousei. Lalu ditambah beberapa karakter yang tidak terlalu penting. Tapi jika disinetronkan, kemungkinan karakter pendukung akan bertambah banyak, seperti kakeknya, bibinya, mpoknya, pamannya, dsb. Supaya cerita lebih panjang lagi. 

Itulah kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi jika Your Lie In April dibuat versi sinetronnya. Ada yang mau nambahin? Tulis di kolom komentar di bawah ya..

Related posts:

  • Lynn Chee

    this page is hilarious ! im rotfl ing 😀