Featured

7 Fakta Menarik Tentang Film Beauty And The Beast Versi 1991


Belakangan ini Disney seakan gemar mendaur ulang karya-karya klasiknya ke dalam bentuk live action dan sama-sama menuai sukses. Di mulai dari Cinderella pada tahun 2015 dan Junggle Book di 2016. Pada 2017 Disney mempersembahkan Beauty and The Beast dengan membuat ulangnya dalam bentuk Live Action. Beauty and The Beast 2017 adalah versi remake dari film animasi originalnya yang dirilis tahun 1991 silam. Film tersebut meraih beberapa nominasi Oscar dan memenangkan dua diantaranya. Namun dibalik itu semua tersimpan fakta-fakta unik seputar Beauty and The Beast yang harus kamu ketahui. Berikut adalah fakta-faktanya.

1. Sempat Akan Dibuatkan Versi Non-musikalnya pada pertengahan 80an

Pada pertengahan tahun 80an, Disney menunjuk Animator Roger  Purdum untuk menyutradarai film Beauty and The Beast namun tanpa musikal. Akan tetapi semuanya dibatalkan setelah 10 minggu pengerjaan film, karena pihak Disney tidak puas atau tidak suka melihat skenario yang ada yang dianggap terlalu gelap dan suram.

2.Jackie Chan menjadi Dubber Beast dalam versi bahasa Mandarin

Dalam versi tahun 1991, aktor asal Hongkong Jackie Chan menjadi pengisi suara Beast dalam film edisi bahasa Mandarin yang diedarkan untuk wilayah Republik Tiongkok dan Hongkong.

3. Lagu Human Again dipotong dalam film aslinya

Film originalnya yang dirilis tahun 1991, terdapat lagu Human Again namun kru film memutuskan untuk memotong adegan tersebut karena dianggap terlalu panjang yakni 11 menit. Tapi lagu atau adegan tersebut kini tersedia dalam versi DVD atau Blu-Ray Extra.

4. Tiga Lagunya dalam versi 1991 masuk nominasi Oscar

Semua penggemar tahu bahwa lagu tema berjudul “Beauty and The Beast” memenangkan Oscar untuk kategori Lagu Terbaik, tapi yang dinominasikan dalam kategori tersebut bukan satu lagu saja dari film ini. Masih ada lagu “Belle” dan “Be Our Guest”. Ini merupakan rekor terbanyak dalam sejarah Academy Awards di mana satu film menyumbangkan tiga nominee sekaligus dalam satu kategori.

5. Asisten Sutradara Memulai Karirnya Sebagai Animator Dalam Film Ini

Asisten Sutradara dalam fiom originalnya ini, Kirik Wise memulai belajar menjadi animator dengan menggambar karikatur. Namun uniknya setelah dia menjadi ahli, dia tidak bekerja untuk Disney melainkan untuk Universal Studios.

6. Beast Adalah Gabungan dari Beberapa Binatang

Wujud Beast yang digambarkan sebagai si buruk rupa, adalah campuran dari beberapa binatang buas. Antara lain Singa, Kerbau, Gorila, Beruang dan Serigala. Sungguh campur aduk sehingga wujudnya mengerikan.

7. Salah satu animator mengusulkan Beast tetaplah menjadi Beast di ending

Salah satu animator yang bekerja untuk film ini sempat mengusulkan kalau endinya, Beast tetaplah menjadi Beast dan tidak menjadi tampan untuk menguji cinta dan kesetiaan Belle. Namun Sutradara menolaknya karena akan merusak dongeng dan kisah aslinya.