Apakah Yang Akan Terjadi Jika SUPERMAN Menjadi Villain di Justice League (2017)?

Sejak Batman v Superman (2016) dirilis dan menghasilkan ending bahwa Superman mati, fans diberikan menjadi tanda tanya bagaimanakah nasibnya di film Justice League (2017) yang juga akan disutradarai oleh Zack Snyder? Mengingat tentu saja dalam Justice League Zack Snyder sudah mengkonfirmasi bahwa Henry Cavill selaku pemeran Superman juga masuk dalam jajaran cast. Akan tetapi dalam sebuah trailer perdana Justice League yang dirilis di Youtube beberapa waktu yang lalu, tidak menyiratkan sedikitpun adegan keberadaan alien asal Krypton itu.

Dalam trailer perdana tersebut, menayangkan cuplikan-cuplikan para anggota Justice League pamer kekuatan masing-masing. Mereka adalah Bruce Wayne/Batman (Ben Affleck), Diana Prince/Wonder Woman  (Gal Gadot), Aquaman (Jason Momoa), Barry Allen/Flash (Ezra Miller), dan  Cyborg (Ray Fisher). Dalam trailer tersebut diperlihatkan perekrutan anggota Justice League yang dilakukan oleh Bruce Wayne dan aksi pamer kekuatan super yang mereka miliki. Seperti Flash yang yang pamer kekuatan pada Bruce Wayne, Aquaman dengan kekuatan dewanya, Cyrborg dengan kecanggihannya, Wonder Women dengan keseksian dan keganasannya, dan Bruce dengan kekayaannya. Namun di manakah Clark Kent alias Superman? Tidak ada, dalam trailer tersebut tidak ada sosok Supes. Dan para fans pun mulai berspekulasi dengan berbagai prediksi, dari mulai Superman akan muncul belakangan sebagai sosok penting (juru selamat), hingga yang paling kontroversial sekaligus mengejutkan adalah Superman akan menjadi Villain alias penjahat utama dari Justice League!

Sebenarnya spekulasi tersebut berpeluang besar menjadi kenyataan dan masuk akal, mengingat ada beberapa alasan yang masuk logika kalau Superman bakalan menjadi penjahat dan musuh Wonder Woman Dkk. Inilah beberapa alasan yang cukup logis jika Superman akan menjadi Villain di Justice League

  • Henry Cavill sebagai pemeran Superman sudah mengkonfirmasikan bahwa dirinya ikut serta dalam Justice League walau dalam BvS, Supes sudah mati (Bisa juga mati bohongan). Jadi sudah dapat dipastikan bahwa Supes bakalan ada di Justice League walaupun dia belum nampak di trailer atau poster resminya sekalipun
  • Superman tidak benar-benar mati. Dalam adegan akhir film BvS diperlihatkan Superman dimakamkan namun di akhir film terlihat secara sekilas kalau tanah makamnya Superman sedikit bergetar. Sangat bodoh jika Superman benar-benar saat itu juga.
  • Zack Snyder belum mengumumkan tentang siapa musuh utama dalam film Justice League. Dalam trailer perdana juga belum jelas para anggota Justice League menghadapi apa dan siapa. Jadi Mungkin saja Snyder mempersiapkan kejutan besar.
  • Superman ‘terlalu kuat’ untuk menjadi superhero. Banyak yang mengatakan kalau Superman itu adalah Superhero yang tidak menarik dan membosankan karena terlalu sempurna dan kuat layaknya dewa. Ini akan menjadi berat yang artinya butuh lawan yang sepadan dengan Superman ditambah lagi para anggota Justice League lainnya. Jadi sangat logis kalau Snyder nantinya menempatkan Superman menjadi Villain (walaupun nantinya tobat) karena akan jadi ant-mainstream dan tentu saja menguras emosi.
  • DC Comics pernah merilis komik di mana Superman berubah menjadi jahat dan menjadi lawan para anggota Justice League dalam komik berjudul “Injustice”
baca juga:  Profil Superhero DC: Superman alias Man Of Steel

Nah, jika itu benar bagaimana Superman bisa menjadi jahat? Kalau yang ini belum ada yang bisa menerka secara akurat. Yang jelas sudah ada beberapa tanda-tanda kalau Superman akan menjadi Villain di Justice League, mulai dari awal dalam film Man Of Steel (2013) bahwa kedatangan Superman akan menjadi ancaman bagi umat manusia dan planet bumi karena bisa saja Supes menghancurkan seisi bumi jika dia mau dan Supes sudah pasti akan banyak musuh. Dalam salah satu adegan dalam BvS di mana adegan “Nightmare” dari Bruce Wayne juga memperlihatkan vision Superman.

Kemudian dalam adegan aftre-credit dari Scuicide Squad juga ditampilkan percakapan antara Bruce Wayne  dan Amanda Waller. Dalam percakapan tersebut Amanda Waller menjelaskan kalau Scuicide Squad akan menghentikan Superman, tapi Bruce Wayne mengatakan itu tidak perlu dan biar dirinya dan ‘para anggotanya’ yang akan menangani masalah ini.

Lalu jika benar bahwa Superman akan menjadi Villain dalam Justice League nanti, akan seperti apa nantinya? Tentu saja akan menjadi lebih seru sekaligus akan menimbulkan pro dan kontra. Tetapi bisa saja di akhir film Superman tobat dan muncul penjahat yang sesungguhnya. Mudah-mudahan saja Superman tidak tobat hanya karena mendengar kata “MARTHA” lagi.

Dan semoga saja cocoklogi yang dipaparkan dalam artikel ini benar, karena dengan demikian DCEU akan benar-benar berbeda dari MCU yang Villainnya sangat mudah dikalahkan.

Inilah yang akan terjadi jika Superman Benar-benar menjadi Villain dalam Justice League

  • Sulit dikalahkan. Kita tahu Superman adalah makhluk laksana dewa dengan kekuatan yang sinting. Aquaman pun belum tentu mampu mengalahkannya.
  • Banyak yang pro dan kontra. Fanboys akut Superman pasti tidak rela kalau Supes dibuat jadi jahat walau ujung-ujungnya tobat.
  • Menguras emosi. Para anggota Justice League akan mengemban tugas berat kalau harus melawan Superman karena sejatinya supes adalah superhero seperti mereka.
  • Kalau benar, Mengapa Supes menjadi jahat? bisa saja dia “diperalat” oleh penjahat yang sesungguhnya, Lex Luthor misalnya
baca juga:  7 Fakta Menarik Avengers: Infinity War Yang Belum Kamu Ketahui

Dan masih banyak lagi. Artikel ini hanya untuk menyampaikan pendapat saya tentang Justice League, kalau ada sanggahan atau pendapat lain silahkan sampaikan pendapatnya di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi