Anime, Featured

Alasan Boruto Jauh Lebih Beruntung Dari Naruto

Anime Boruto telah dimulai dan menawarkan kisah yang cukup menarik di mana akan menceritakan para shinobi generasi anak-anak para shinobi seangkatan Naruto. Ada beberapa perbedaan zaman antara generasi Naruto dan Boruto. Khususnya membandingkan latar belakang dan kehidupan dari Boroto dan ayahnya tersebut. Berikut adalah beberapa fakta perbedaannya seperti yang dilansir dari duniaku.net.

1. Naruto terlahir yatim piatu, dia tidak tahu siapa orang tuanya bahkan identitasnya sebagai anak pahlawan dirahasiakan, ia hidup sendirian ketika masih kecil. Boruto terlahir dengan keluarga lengkap, anak seorang hokage, ibu dari klan Hyuga yang terhormat, dan mempunyai adik perempuan yang lucu. Kepedihan semasa Naruto kecil tidak dirasakan oleh Boruto.

2. Naruto dijauhi oleh penduduk desa dan pada awalnya tidak ada yang mau berteman dengannya karena Naruto dicap sebagai “bocah kyuubi” yang telah memporakporandakan Konoha. Boruto sejak kecil sudah mempunyai banyak sahabat di sekelilingnya dan yang terdekat adalah Shikadai. Selain itu Boruto adalah anak yang sangat mudah bergaul dengan siapa saja dan tak pilih-pilih dalam berteman.

3. Naruto ditakdirkan menjadi Jinchuriki Kyuubi seumur hidupnya. Boruto tidak perlu menanggung itu, tapi tetap berpotensi menjadi ninja hebat tanpa menjadi jinchuriki. Sebagaimana Minato yang menjadi ninja hebat tanpa embel-embel bijuu.

4. Naruto tidak mewarisi kekkai genkai apapun sedangkan Boruto mempunyai mata Byakugan yang turun dari ibunya. Mata Byakugan adalah aset yang berharga bagi Boruto.

5. Meskipun sama-sama mempunyai sifat konyol, tapi Boruto terlihat lebih santai dari ayahnya ketika masih kecil. Naruto mencuri gulungan terlarang hokage pertama sedangkan Boruto sempat melakukan hal nekat “mencuri” gulungan segel kuchiyose saat berlomba di akademi ninja.

6. Boruto sangat ahli dalam mengoprasikan komputer sedangkan Naruto sangat jarang terlihat melakukannya.

7. Naruto saat masih kecil sudah mempraktekan jutsu ‘kurang pantas’ Harem no Jutsu dan mengajarkan jutsu ciptaannya itu pada Konohamaru, apesnya Konohamaru malah menyukai jutsu itu. Boruto beruntung punya ibu selembut dan sebaik Hinata, dia akan melarang anaknya menggunakan jutsu yang aneh-aneh.

Apakah dengan latar kehidupan yang cerah dan lebih beruntung dari sang ayah, membuat Boruto mampu menyamai prestasi Naruto? Atau justru sebaliknya?