Anime, Featured

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Terkuat

Dalam anime dan manga khususnya yang berdemografi Shounen, Pedang merupakan senjata yang biasanya digunakan sebagai senjata andalan karakternya. Benda ini digunakan sebagai alat untuk menebas lawan-lawannya. Bentuk pedang pun berbeda-beda tergantung dari si penggunanya, ada yang simpel, besar, dan ada yang bermata terbalik. Dari sekian banyak karakter anime pengguna pedang. Berikut adalah 9 yang dirasa paling kuat dari karakter yang lain.

9. Gintoki Sakata (Gintama)

Sakata Gintoki adalah orang yang membentuk Yorozuya, samurai yang sangat terampil menggunakan katana dan sulit untuk dikalahkan lawan-lawannya, dan karakter utama dari Gintama. Dia suka makanan yang manis-manis dan mengupil di depan umum. Selain nama Gintoki ia juga sering disebut sebagai Gin-chan atau Gin-san, dan bahkan Yorozuya Danna (alias Bos Yorozuya).  Gintama layak ada di posisi 9. 
8. Inuyasha (Inuyasha)

Tokoh anime yang terkenal di era 90an. Inuyasha adalah seorang hanyo (manusia setengah siluman), lahir dari ayah siluman anjing yang hebat dan ibu manusia biasa. Keduanya meninggal saat inuyasha masih kecil. Setelah itu, ia hidup sebatang kara jauh dari lingkungan manusia maupun siluman. Dia mempunyai pedang warisan ayahnya yang bernama Tessaiga. Dengan Tessaiga, Inuyasha menjadikan dirinya sebagai pengguna pedang yang hebat disertai kekuatan-kekuatan yang lain yang dimilikinya.

7. Shishio Makoto (Rurouni Kensin)

Musuh utama Kenshi Himura sekaligus tokoh antagonis paling kuat di serial anime manga Rurouni Kenshin ini mempunyai skill yang sangat mengerikan. Shishio adalah seorang samurai yang melakukan pemberontakan di zaman meiji, lalu dibakar hidup-hidup tapi tak sampai mati dan seluruh tubuhnya menjadi hangus. Shishio adalah juniornya Kenshin Himura saat Kenshin menjadi seorang pembantai bernama Batousai. Shishio sangat sulit untuk dikalahkan walau sudah dikeroyok oleh banyak samurai hebat sekalipun. 

7. Dracule Mihawk (One Piece) 

Dalam dunia one Piece, Dracule Mihawk dikenal sebagai Pendekar Pedang terkuat di dunia.Dracule Mihawk adalah anggota Shichibukai, pemegang gelar “Pendekar Pedang Terhebat di Dunia”. Selama timeskip dua tahun, Mihawk menjadi guru pedang bagi Roronoa Zoro. Penampilan Mihawk sangat berkarisma. tak hanya itu, Mihawk bisa menghabisi lawan-lawannya dengan sangat cepat dan membuat musuh-musuhnya ketakutan.Mihawk memegang pedang hitam (Kokuto) Yoru, pedang terkuat di dunia One Piece. Ketika ia menerima tantangan untuk gelarnya, ia hanya menarik pedang ini dengan cukup semangat bagi mereka yang mendapatkan respek pada Mihawk, atau yang cukup untuk menghadirkan ancaman. Yoru adalah pedang berukir seukuran (sekitar 7 kaki) berbentuk seperti salib dengan bilah pisau hitam mengkilap yang melengkung diujung.

6. Ichigo Kurosaki (Bleach)

Ichigo Kurosaki merupakan seorang manusia yang memiliki kemampuan istimewa. Karena suatu sebab, Ichigo mampu berubah menjadi seorang Shinigami atau Dewa Kematian. Musuh-musuh yang dihadapi oleh Ichigo bukanlah musuh-musuh yang sembarangan. Tetapi Ichigo selalu berhasil melawan musuh-musuhnya. 
5. Erza Scarlet (Fairy Tail)

Inilah karakter perwakilan dari Fairy Tail. Erza Scarlet merupakan salah satu tokoh sentral di Fairy Tail dan dia adalah salah satu penyihir kelas S di Fairy Tail. Erza merupakan orang yang sangat kuat, tegas, dan berpegang teguh pada peraturan di Fairy Tail. Erza juga merupakan karakter di Fairy Tail yang menggunakan pedang.

4. Kisame Hoshigaki (Naruto)

Kisame Hoshigaki merupakan karakter antagonis yang sangat kuat di anime dan manga Naruto. Pedang Samehada yang dimilikinya begitu besar dan sulit dikendalikan bahkan tidak bisa sentuh oleh orang lain (kecuali Killer-Bee). Saking kuatnya, Kisame harus dikeroyok oleh banyak ninja dari Konoha untuk dapat dikalahkan. Kisame mempunyai jutsu-jutsu yang sangat mematikan untuk membunuh lawan-lawannya dengan cepat menggunakan pedang Samehadanya.

3. Trunks (Dragon Ball)


Trunks, anak dari Vegeta dan Bulma merupakan seorang super saiyan yang sempat menggunakan pedang, terutama saat kemunculan Future Trunks. Trunks bisa dibilang merupakan satu-satunya karakter yang menggunakan pedang dalam anime Dragon Ball. 

2. Roronoa Zoro (One Piece) 

Zoro merupakan salah satu tokoh anime yang paling iconic dan punya banyak penggemar. Zoro disebut-sebut sebagai salah satu karakter terfavorit dalam One Piece. Zoro bertekad untuk menjadi pendekar terkuat di dunia, dengan menggunakan tiga pedangnya. Tekad baja dan usaha Zoro yang keras kepala, menjadikannya mempunyai skill yang sulit ditaklukan oleh lawan-lawannya. Zoro bisa melumpuhkan musuhnya hanya dalam beberapa detik dengan jurus andalannya.

1. Kenshin Himura (Rurouni Kenshin)

Tidak diragukan lagi kalau Kenshin adalah karakter Anime pengguna pedang terkuat dan yang paling realistis. Selain memang pernah ada di dunia nyata, kisah Kenshin juga sangat menarik. Di mana dia adalah seorang mantan samurai pembantai yang bertobat setelah zaman Meiji bergulir. Sejak saat itu Kenshin menggunakan pedang mata terbalik agar tidak bisa lagi membunuh sebagai sumpah dan janjinya untuk berubah menjadi orang baik. Meski demikian, Kenshin tetaplah seorang samurai dengan skill tingkat dewa yang sangat sulit dikalahkan walaupun dia menggunakan pedang terbalik. Kenshin atau dengan nama lain Batousai adalah seorang samurai yang sangat amat ditakuti pada akhir zaman Edo dan telah menjadi legenda di Jepang.
Honorable Mention:

  • Zabuza (Naruto)
  • Zaraki Kenpachi (Bleach)
  • Hiei (YuYu Hakusho)
  • Guts (Berserk)
  • Dll.. karena banyak sekali

DISHONORABLE MENTION:

KIRITO (SAO)

Itulah 9 Karakter anime penggun pedang terkuat versi saya. Bagi yang tidak setuju dan ingin memberikan masukan karakter anime pengguna pedang terkuat veesi kamu, silahkan berikan pendapat kamu di kolom komentar dan buat list versi kamu. 

Related posts:

  • Demen anime ya gan ? Bleach keren gan

  • mantap masbro, sasuke juga termasuk dalam pengguna pedang terbaik lho hehe.. mantep nih artikel, ada favorit Q juga si kirito sari SAO

    • Hilman Sky

      sasuke ane masukin nanti ke honorable mention…
      yg kirito mohon maaf itu dimasukin ke Dishonorable mention… hehehe..

  • Theo Gomos

    coba lihat aksi Wrath dari anime Fullmetal Alchemist : Broherhood. saya rasa dia layak masuk 3 besar, mampu membelah Tank, berhasil mengalahkan Creed yang Immortal dengan mudah bahkan menghadapi ribuan prajurit seorang diri. pokoknya kalo nonton pasti ngerti lah.