9 Fakta Unik Tentang Marvel Cinematic Universe

Marvel Cinematic Universe (MCU) jadi seri franchise superhero terlaris, terpopuler dan selalu ditunggu-tunggu setiap perilisan filmnya. Dunia universe superhero yang saling terhubung dan mempunyai cerita yang kompleks namun mudah untuk dimengerti dan bisa ditonton oleh semua kalangan menjadi ciri khas MCU.

Setiap perilisan film superhero MCU, dipastikan film tersebut akan menjadi box office dan tidak pernah mendapatkan kritik negatif. Dibalik itu semua terdapat fakta-fakta unik yang bisa saja anda sudah ketahui, atau juga belum. Berikut adalah 10 fakta unik dari film-film Marvel Cinematic Universe.

1.Di dalam komik Marvel, Roxxon Oil Company adalah pihak yang bertanggung jawab atas pembunuhan orang tuanya Tony Stark. ROxxon Oil Company muncul sebagai easter egg di film Iron Man 1,2 dan 3 dalam wujud bangunan, papan iklan dan kendaraan. Tapi di dalam MCU ini yang bertanggung jawab atas kematian orang tuanya Tony Stark adalah Winter Soldier. Gambar di bawah adalah easter egg Roxxon Oil Company.

easter egg yang terlihat di film Iron Man

2. Ringtone atau nada dering ponsel yang digunakan oleh Tony Stark adalah lagu tema Iron Man tahun 60an versi seri kartun. Bisa dilihat di youtube bagaimana lagu tema Iron Man yang jadul. 

Ringtone hapenya Tony Stark adalah theme song Iron Man jadul

Ringtone jadul Iron man jadi nada deringnya ponsel tony stark

3.Dalam adegan akhir dari film Iron Man 2 (2010) terdapat seorang reporter yang meliput kejadian. Itu adalah liputan tentang Hulk yang untuk pertama kalinya si monster hijau terlihat di New York. Gambar di bawah adalah screenshotnya. 

reporter melaporkan bahwa hulk muncul di new york

4. Penulis buku komik Thor. J. Michael Straczynski, muncul sebagai cameo. Salah satunya adalah pada film Thor (2011) pada adegan itu dia menjadi cameo yang berusaha mengangkat dan mencabut palu Thor dari tanah di New Mexico. 

walaupun penulis komiknya, tetap saja pria ini tak bisa mengangkat palu dari asgard

5. Saat Jane Foster menyentuh kaosnya Thor, kamu bisa membaca Donald Blake MD di bajunya. Dalam cerita komik originalnya. Donald Blake merupakan nama alter-ego dari Thor.

baca juga:  Inilah Dia 7 Film Superman (Anak Emas DC) Dari Masa Ke Masa

bukan donald trump ya…

6.Dalam film Captain America: First Avenger terdapat adegan saat Red Skull berkata “the Fuhrer is too busy digging for trinkets in the desert.” Itu adalah dialog atau kata-kata yang diambil dari film Indiana Jones: Raiders Of The Lost Arcs.

si tengkorak merah

7.Dalam film The Avengers (2012) Bruce Banner yang diperankan oleh Mark Ruffalo menyebutkan tentang percobaan bunuh diri. Percobaan bunuh diri adalah adegan yang dihapus (deleted scene) di film Incredible Hulk (2008) yang pada saat itu Bruce Banner diperankan oleh Edward Norton. Dalam adegan yang dihapus tersebut juga terlihat secara sekilas Shield dari Captain America yang tertanam di Es.

sangat kecil dan perlu kejelian saat melihat adegan ini..

8. Dalam film Guardian Of The Galaxy, di awal terdapat hologram yang menampilkan anjing. Itu adalah anjing milik sang sutradara, James Gun.

hologram yang menampilkan anjing

9. Semua berawal dari Blade. Ya, Blade memang bukan bagian dari MCU. Tapi Blade (1998) adalah film Marvel pertama yang meraih kuseksesan dan menerima sambutan positif. Setelah kesuksesan Blade lalu munculah film-film Marvel yang lain termasuk dibentuknya proyek MCU.

meskipun tidak masuk dalam MCU, Blade merupakan salah satu film Marvel yang paling berpengaruh yang membuat Marvel semangat untuk bikin film2 yang lainnya.

Itulah 9 fakta unik mengenai Marvel Cinematic Universe yang mempunyai banyak superhero keren…

Artikel Seru Lainnya:

Comments

  1. By Vizerweb

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi