8 Pemain Dengan Karir Paling Sempurna Dan Raih Ballon D’Or

Hanya segelintir pemain sepakbola profesional di dunia ini yang karirnya begitu sempurna, yang artinya semua gelar bergengsi telah diraih dan juga penghargaan individu yang mengukuhkan dirinya adalah seorang pemain terbaik.

Tidak semua pemain yang pernah juara Piala Dunia atau Piala Eropa dan begitu juga sebaliknya, tidak semua peraih Ballon d’Or pernah merasakan juara bersama Timnas negaranya. Dan berikut ini adalah daftar pemain dengan karir paling sempurna plus dengan gelar Ballon d’Or

1. Sir Bobby Charlton

Legenda Inggris sekaligus pahlawan Manchester United ini adalah salah satu pemain terhebat di masanya. Karirnya begitu gemilang. Sir Bobby Charlton berpengaruh besar pada Timnas Inggris pada Piala Dunia 1966 yang saat itu menjadi juata. Ia mendapatkan Ballon D’Or 1966 dan dua tahun kemudian bersama Manchester United sukses menggondol trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

2. Ricardo Kaka

Barangkali prestasi Neymar saat ini belum bisa menyamai seniornya, Ricardo Kakak. Pasalnya, meskipun mantan pemain Madrid itu meredup sebelum waktunya, tetapi karirnya termasuk lengkap. Pada 2002 juara bersama Brasil. Kemudian pada 2007, Kaka turut mengantarkan Milan juara Liga Champions. Di tahun yang sama, Kaka langsung dianugerahi Ballon d’Or.

3. Ronaldinho

Hampir sama seperti Kaka, Ronaldinho juga menjadi pemain yang meredup di saat usianya belum terlalu tua. Tetapi juga pernah memborong gelar bergengsi. Mulai dari Piala Dunia 2002 dan Liga Champions 2006 di mana pada saat itu ia menjadi pahlawan utama Barcelona. Dan tentu saja Ballon d’Or 2006.

4. Rivaldo

Selain punya Ronaldo, Brasil juga punya Rivaldo yang terkenal di era 2000an. Rivaldo mendapatkan Ballon d’Or 1999 saat memperkuat Barcelona dan juara Piala Dunia pada 2002. Setahun berikutnya, Rivaldo juara Liga Champions bersama AC Milan mengalahkan Juventus di Stadion Old Trafford.

5. Zinedine Zidane

Rasanya tidak ada pecinta sepakbola yang tidak tahu legenda hidup Real Madrid dan Perancis ini. Tak hanya sukses sebagai pelatih, pria yang pernah datang ke Indonesia ini juga sukses luar biasa sebagai pemain. Zidane juara Piala Dunia 1998 bersama Perancis yang kemudian diganjar Ballon d’Or di tahun yang sama. Pada 2002, Zidane dan pemain Madrid lainnya sukses di Liga Champions.

6. Franz Beckenbauer

Legenda Jerman ini selama karirnya memang terbilang sempurna. Selain juara Liga Champions bersama Munchen sebanyak tiga kali, pria yang dijuluki Der Kaiser ini juga turut berjasa mengantarkan Jerman Barat juara Piala Dunia 1974. Tak tanggung-tanggung ia juga memenangkan dua Ballon d’Or yaitu pada 1972 dan 1976.

7. Paolo Rossi

Ini dia salah satu striker paling mematikan yang pernah dimiliki oleh Italia. Ia adalah aktor utama kesuksesan Italia di Piala Dunia 1982 dan di tahun yang sama mendapatkan Ballon d’Or. Dua tahun kemudian, Rossi juara Liga Champions 1984/85.

8. Cristiano Ronaldo

Mengapa Ronaldo dimasukan ke dalam daftar ini? Karena walaupun Ronaldo belum pernah juara Piala Dunia, tapi setidaknya ia mampu mengantarkan Portugal juara Piala Eropa 2016. Liga Champions? 5 Trofi sudah ia angkat di dua klub yang berbeda. Ballon d’Or? lima kali pula sudah Ronaldo borong. Jadi kurang apa lagi?

Referensi:

www.transfermarkt.com/sir-bobby-charlton/profil/spieler/174874

liputan6.com/bola/read/3666628/ballon-dor-cristiano-ronaldo-kalahkan-lionel-messi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi