7 Film Superhero Terburuk dan Paling Banyak Menuai Kritik

Saat ini film superhero memang sangat menjamur semenjak Marvel membuat Marvel Cinematic Universe, apalagi ditambah dengan hadirnya DC Extended Universe menambah panas persaingan dan seakan saat ini industri Hollywood sedang dikuasai oleh genre superhero. Dari semua film superhero yang pernah dirilis, ada beberapa di antaranya yang menuai penilaian negatif dan bahkan ada yang mendapatkan kerugian karena kurang laku. Saya coba paparkan ulasan singkat 7 film superhero terburuk sepanjang masa versi Hilmansky Blog.

1. Batman & Robin (1997)

Tidak ada film superhero yang lebih buruk dan lebih konyol dari Batman & Robin yang merupakan sekuel ketiga film Batman di era 90an. Film yang dibuat oleh Joel Schumacher ini bahkan dinobatkan sebagai film terburuk sepanjang masa. Bukan tanpa alasan, selain cerita yang ancur-ancuran, tampilan Batman dan Robin yang super lawak di sini juga menjadi bahan ejekan cemoohan. Akibatnya, DC memutuskan untuk tidak membuat film Batman lagi sampai pada 2005 manusia kelelawar kembali ‘dihidupkan’ oleh Crishtopher Nolan.

2. Catwoman (2004)

Setahun sebelum Batman Begins dirilis, DC dan Warner Bros membuat blunder yang mengerikan terlebih dahulu dengan dirilis Catwoman yang merupakan anti-hero dari dunia DC. Tidak ada yang harus dibanggakan dalam film yang konyol dan aneh ini, bahkan pendapatan di box office mengalami kerugian. Alih-alih menjadi film yang enak ditonton, film yang dibintangi oleh Barry ini malah terlihat seperti sebuah parodi amatiran.

3. Fantastic Four (2015)

Proyek reboot yang gagal total, itulah sebutan yang tepat dari Fantastic Four 2015. Alih-alih ingin membuat yang lebih baik dari versi originalnya, pihak 20th FOX justru semakin menghancurkan film yang berkisah empat anak muda yang mempunyai kekuatan super tersebut. Naskah yang payah, akting yang kaku hingga pemilihan cast yang tidak tepat adalah faktor utama mengapa proyek reboot ini gagal.

baca juga:  Inilah 10 Film Batman dari Masa ke Masa

4. Superman IV: The Quest For Peace (1987)

Tanpa mengurangi rasa hormat pada mendiang Cristopher Reeve, rasanya inilah film Superman terburuk di era Reeve bahkan dari keseluruhan. Superman dan Superman II adalah dua film tentang anak Krypton terbaik yang pernah ada, sayangnya Superman III begitu mengecewakan dan puncaknya, Superman IV adalah sebuah film yang terkesan dibuat secara asal-asalan. Superman IV adalah film Superman terakhir yang dibintangi oleh Christopher Reeve.

5. Green Lantern (2011)

Sebelum Ryan Renolds meraih kesuksesan setelah memerankan Deadpool (2016), ia lebih dulu memerankan superhero DC, Green Lantern pada 2011. Sayangnya, film tersebut gagal memikat hati para pecinta film superhero. Film yang disutradarai oleh Martin Campbell itu dianggap lemah dari semua aspek dan kalah telak oleh film-film Marvel yang muncul di tahun yang sama (Thor dan Captain America).

6. Daredevil (2003)

Jauh sebelum Ben Affleck menjadi Batman dalam DCEU, ia lebih dulu memerankan Daredevil pada 2003. Film tersebut menjadi satu dari sedikit film Marvel yang gagal baik secara finansial maupun kritik. Karena dianggap gagal memerankan tokoh superhero, Ben Affleck dulu sempat diprotes keras fans agar tidak menjadi Batman, namun kini yang terjadi justru sebaliknya, banyak fans Batman yang menyukai Bruce Wayne versi Affleck. Ternyata ia banyak belajar dari kegagalannya memerankan Daredevil.

7. Suicide Squad (2016)

Beberapa orang Batman v Superman adalah film yang buruk namun menurut saya Suicide Squad jauh lebih buruk. Jujur saja saya katakan Suicide Squad adalah film DCEU paling mengecewakan dan sama sekali tidak memuaskan. Bukan karena kecewa pada Joker yang diperankan oleh Jaret Letto, tapi karena cerita dan humornya yang terkesan garing dan dipaksakan.

baca juga:  Inilah Perbedaan Tobey, Andrew Gardfield, Dan Tom Holland Dalam Memerankan Spider-Man

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi