7 Film Horror Terlaris Sepanjang Masa

Film horror adalah film yang dibuat dengan tujuan untuk membuat penontonnya merasakan ketakutan. Meski demikian justru genre film yang satu ini menjadi salah satu genre paling disukai dan banyak penggemarnya.  Dari sekian banyak film horror Hollywood yang terkenal, terdapat beberapa film horror yang menjadi box office dan membuat banyak penonton berdatangan ke bioskop. Daftar di bawah ini adalah 7 film horror paling laris berdasarkan wilayah domestik yang artinya hanya di Amerika saja. Dan tidak dihitung berdasarkan inflasi. Dan juga data ini diambil dari situs forbes.com

7. World War  Z (2013)

Film bertema zombie ini ada di urutan ketujuh sebagai film horror terlaris. World War Z mengumpulkan pendapatan sekitar 202 juta Dollar untuk pasar Amerika saja. World War Z bercerita tentang dunia yang dilanda virus mematikan yang mengubah manusia menjadi mayat hidup dan memakan manusia lainnnya. Wabah ini begitu sangat menyebar ke seluruh dunia. World War Z diangkat dari novel berjudul sama dan dibintangi oleh aktor papan atas, Brad Pitt. Sekuelnya sendiri akan tayang pada tahun 2017.

6. Signs (2002)

Film bertema invasi alien ini dirilis pada tahun 2002 dan mendapatkan pendapatan sebesar 227 juta Dollar. SIGNS mengisahkan tentang seorang mantan pendeta yang telah meninggalkan imannya. Ia melakukan hal tersebut karena merasa kecewa kepada Tuhan. Ia merasa Tuhan melakukan tindakan yang tidak adil kepadanya. Semuanya diawali ketika istri yang sangat dicintainya meninggal dunia. Akibat kematian orang yang paling dicintainya tersebut membuat Graham Hess begitu terpuruk. Ia mulai mempertanyakan keyakinannya terhadap Tuhan.

5. The Exorcist (1973)

The Exorsist merupakan salah satu film horror klasik yang paling berpengaruh di industri film Hollywood. Film ini begitu terasa mencekam dan menyeramkan. Film ini bahkan sempat dicekal oleh beberapa pihak keagamaan karena dianggap dapat mempengaruhi psikologis orang yang menontonnya. Bebeberapa negara pada saat itu melarang film ini tayang karena terlalu menyeramkan.

baca juga:  3 Alasan DC Selalu Kalah Dari Marvel Cinematic Universe

Film ini berkonsep sama dengan novelnya, dimana menggabungkan 3 skenario menjadi 1 keutuhan cerita yang berpusat pada kerasukan setan pada seorang gadis berumur 12 tahun bernama Regan MacNeil.

Film dibuka dengan adegan penggalian sebuah situs kuno di Nineveh, Irak. Seorang penggali yang kemudiannya diketahui sebagai Bapa Lankester Merrin (Max von Sydow), menemukan sebuah batu berukir gambar makhluk yang mengerikan. Batu tersebut diberikan penjelasan oleh Bapa Merrin sebagai patung Pazuzu, simbol paganisme yang melambangkan setan.  Film The Exorcist menjadi film horror beratting R terlaris jika dihitung dengan inflasi. Film ini mendapatkan 232 juta Dollar pada masa tayangnya.

4.War Of The Worlds (2005)

Film karya Steven Spielberg yang dirilis pada tahun 2005 ini menggunakan gaya penceritaan yang unik. WAR OF THE WORLDS diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama yang merupakan hasil karya H.G. Wells. Film yang diadaptasi dari novel tersebut menceritakan tentang sekelompok alien yang berusaha menyerang dan menghancurkan kehidupan di bumi. Kisah dimulai dari kehidupan seseorang pekerja serabutan bernama Ray Ferrier (Tom Cruise). Ray adalah seorang pria yang angkuh. Namun ia harus hidup seorang diri setelah perceraian dengan istrinya yang bernama Mary Ann (Miranda Otto). Film ini mendapatkan 235 juta Dollar dan berada di urutan empat.

3. I am a Legend (2007)

Satu lagi film horror bertema mayat hidup alias Zombie. I am Legend mendapatkan pendapatan sebesar 256 juta Dollar pada masa perilisannya. I AM LEGEND menceritakan tentang seorang ahli virus yang bekerja di Militer Amerika, bernama Robert Nevile (Will Smith). Cerita dari film ini bermula ketika menyebarnya virus yang telah menginfeksi banyak umat manusia.

baca juga:  Inilah Yang Akan Terjadi Jika Naruto Menikah Dengan Sakura

2. Jaws (1975)

Merupakan film yang mengantarkan Stevcn Spielberg menjadi sutradara terkenal berkat inovasi yang dilakukannya menggunakan animatronik sebagai hiu dalam film Jaws. Jaws menjadi film horror yang menjadi pelopor di mana hewanlah yang menjadi sosok antagonisnya. Jaws membuat hiu putih menjadi terkenal dan sukses membuat orang menjadi paranoid terhadap pantai. Setelah Jaws banyak sekali film yang bertema serupa tapi tak pernah ada satupun yang sebagus Jaws dan bahkan tiga sekuelnya sekalipun. Film JAWS bercerita teror ikan hiu di pulau Amity, sebuah tempat dimana penduduknya menggantungkan hidupnya sebagai nelayan, dan juga dari wisata pantainya yang ramai ketika musim panas. Teror dimulai ketika suatu malam, Chrissie Watkins (Susan Backlinie) pergi berenang di sekitaran pantai Amityselepas berpesta pantai. Jaws mendapatkan 260 juta Dollar pendapatan.

1 The Sixth Sense (1999)

Film yang dirilis tahun 1999 ini mengumpulkan pendapatan sebesar 293 juta Dollar Amerika. THE SIXTH SENSE menceritakan mengenai Dr. Malcolm Crowe (Bruce willis)yang seorang psikolog anak di Philadelphia. Suatu malam seorang pemuda bernama Vincent muncul di kamar mandi Crowe dan istrinya, Anna Crowe, dan menembak Crowe kemudian menembak dirinya sendiri. Film ini terasa unik karena dibintangi oleh Bruce Willis di mana biasanya dia berperan dalam film-film aksi laga dan sekarang Bruce Willis berperan dlam film horror.

 

Comments

  1. By dirgantara

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi