Featured

7 Fakta Tentang Shigatsu Wa Kimi No Uso (Your Lie In April) Yang Harus Kamu Ketahui

Anime bertemakan musik yang menjadi fenomenal ini membuat siapapun penggemar anime yang menontonnya akan merasakan hal baper. Kisah sang pianis muda Arima Kousei yang berusaha bangkit dari keterpurukan ini sukses menguras air mata para penonton yang punya hati yang sensitif. Artikel ini akan membeberkan 7 fakta tentang Shigatsu Wa Kimi No Uso alias kebohonganmu di bulan april yang belum atau mungkin juga sudah kamu ketahui. 

1. Lagu Ending  yang akan membuat pendengarnya ketagihan

Ending song atau lagu penutup dari Kimi No Uso yang berjudul Orange dan dinyanyikan oleh 7 Opss, membuat siapapun pecinta musik Jepang akan merasakan nikmatnya nada dari lagu yang menceritakan kerinduan tersebut. Fans Kimi No Uso akan terus memutar-mutar ulang lagu ini setiap harinya. Nada yang masuk ke dalam hati dan lirik yang indah menjadikan kekuatan utama dalam lagu ending dari Kimi No Uso.

2. Mendapatkan Ratting Yang Tinggi di situs MyAnimeList

MyAnimeList adalah situs berisikan info dan database anime paling populer di dunia, bisa dibilang MyAnimeList  adalah IMDb-nya khusus anime. Kimi No Uso mendapatkan nilai yang besar, yakni 8.9/10 dari penilaian 250 ribu lebih pengguna situs MyAnimeList dan menjadikan Kimi No Uso berada di peringkat ke-18 sebagai anime terbaik versi MyAnimeList

3. Mendapatkan Adaptasi Live Action Yang dibintangi Kento Yamazaki.

Sama halnya dengan anime-anime yang mencapai popularitas dan sambutan yang luar biasa, Kimi No Uso juga mendapatkan adaptasi live action. Dibintangi oleh si pangeran shoujo Kento Yamazaki,sebagai Arima Kousei dan si kawaii Suzu Hirose sebagai Kaori Miyazono. Dua bintang Jepang yang sedang naik daun tersebut memang terlihat cocok memerankan karakter utama. Tapi ada beberapa sedikit perbedaan dengan animenya. Yaitu jika di Anime Kousei dkk duduk di bangku SMP sedangkan di versi live action Kousei dkk adalah anak SMA, mungkin agar terlihat lebih realistis dan dewasa. 

4.  Mendapatkan penghargaan

Kimi Uso dengan popularitasnya juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Shounen Manga dalam ajang penghargaan manga bergengsi Kodansha Manga Awards ke 37 dan juga masuk di 5 nominasi Manga Taisho ke 5. 

5. Pernah dilaporkan ke “KPI-nya Jepang” Oleh orang tua di Jepang.

Mungkin ini agak unik. Salah satu adegan di salah satu episode pernah dilaporkan oleh masyarakat Jepang ke Broadcasting Ethics & Program Improvement Organization (BPO) atau KPI-nya Jepang. Alasannya karena ada adegan Arima Kousei dan kawan-kawannya naik sepeda berboncengan serta kebut-kebutan dan takutnya anak-anak meniru hal tersebut. Sekedar info, menggunakan sepeda dengan berboncengan di Jepang adalah dilarang karena berbahaya. Hmm, kalau di Indonesia, sinetron anak-anak muda naik motor dan kebut-kebutan kok aman-aman aja ya ?.

6. Penyakit Yang diderita Kaori tidak pernah diberitahu secara jelas.

Penyakit Kaori Miyazono dalam anime ini masih menjadi perdebatan. Ada yang bilang penyakit tulang belakang tapi masih ada juga yang menyanggahnya. Tapi yang jelas banyak fans di forum yang menyimpulkan bahwa Kaori karena penyakit terminal tapi tidak ada yang tahu secara spesifik penyakit apa yang diderita oleh gadis yang pandai memainkan biola ini.

7. Anime musik berbalut NTR

Kimi No Uso memang bertemakan musik, tapi kenyataannya, anime ini berisi lebih dari sekedar musik. Banyak pembelajaran hidup yang dimunculkan dalam Kimi No Uso. Selain itu, Kimi No Uso menyisipkan unsur NTR, yaitu nasib Tsubaki, sahabat Kousei sedari kecil yang memendam perasaan cinta padanya tapi Arima Kousei tidak pernah peka. Ya sedari dulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir. ?