7 Fakta Penting Star Wars: The Last Jedi Yang Harus Kamu Ketahui

Film kedelapan dari saga epik luar angkasa Star Wars sudah dirilis dan mendapatkan respon positif dan pujian bertubi-tubi dari para kritikus. Saya akan mencoba memaparkan secara singkat fakta-fakta menarik seputar Star Wars: The Last Jedi. Berikut ulasan singkatnya. Btw, ini bebas dari spoiler.

-The Last Jedi disutradarai oleh Rian Johnson, orang yang pernah menggarap film Looper (2012). Rian Johnson menjadi sutradara ke-4 yang menangani Star Wars setelah George Lucas, Irvin Kershner, Richard Marquand, dan JJ Abrams. Pengalaman Rian Johnson menangani film-film besar terbilang minim, berbeda sekali denhan JJ Abrams, dan itulah kenapa pada awalnya cukup banyak yang pesimis tapi ternyata setelah dirilis, Rian Johnson malah kebanjiran pujian.

 

-Film terakhir mendiang Carrie Fisher, sekaligus film ini didedikasikan untuknya. Fisher berperan sebagai Leia Organa dan menjadi salah satu tokoh yang sangat penting dalam film ini.

-The Last Jedi menceritakan tepat setelah akhir dari The Force Awakens di mana Rey menyerahkan Lightsaber kepada Luke Skywalker di pulau terpencil, di sisi lain The First Order benar-benar semakin mengancam Resistance.

– The Last Jedi dipuji oleh para kritikus film terkenal dan menyebut film ini adalah film Star Wars terbaik setelah Empire Strikes Back yang dirilis pada 1983 yang lalu. Mereka mengatakan The Last Jedi adalah film Star Wars yang menyajikan ‘paket yang lengkap’.

-Dirilis 40 tahun setelah film pertamanya. Film Star Wars pertama dirilis pada 1977, sudah sangat lama. Film pertamanya disutradarai oleh empunya cerita Star Wars, George Lucas.

-George Lucas selaku creator Star Wars sama sekali tidak campur tangan dengan film ini, begitu pula di film sebelumnya, The Force Awakens.

-Mark Hamill kembali berperan sebagai Luke Skywalker secara penuh setelah 35 tahun. Memang pada 2015 ia muncul di The Force Awakens, namun itu hanya beberapa detik di bagian akhir. Dalam episode 8 ini Hamill sebagai Luke Skywalker kembali menjadi salah satu karakter sentral.

Itulah sekilas tentang fakta dari Star Wars: The Last Jedi. Film yang diprediksi akan memecahkan rekor box office

Post Author: Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi