5 Film ‘Termurah’ Yang Mendapatkan Keuntungan Yang Sangat Besar (Terlaris)

Sebuah film yang berkualitas tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk menghasilkan kualitas yang memuaskan. Namun ternyata ada beberapa film berbudget hemat dan murah meriah namun sanggup mendatangkan keuntungan yang sangat besar dan berkali-kali lipat.

Film ‘murah’ biasanya mempunyai kualitas yang juga seadanya, namun tidak dengan film-film di bawah ini, selain mendapatkan keuntungan yang besar, film-film tersebut juga mendapatkan penilaian yang positif dari para kritikus.

5. Rocky (1976)

Film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone ini menjadi film yang terlaris pada tahun 1976 dan melambungkan nama Sylvester Stallone. Rocky mendapatkan 3 piala Oscar termasuk best pictures. Sinopsisnya sendiri adalah: Untuk merayakan ulang tahun, juara dunia kelas berat Apollo Creed (Carl Weather) mengumumkan pertarungannya dengan seorang petinju tak terkenal, Rocky Balboa (Sylvester Stallone). Rocky melihat ini sebagai kesempatan untuk berkembang sekaligus balas dendam. Oleh karena itu, ia berlatih habis-habisan.

Film Rocky mendapatkan keuntungan sebesar $225 juta dan biaya pembuatannya hanya sekitar $995 ribu saja.

4. American Grafitti (1973)

4 tahun sebelum George Lucas sukses luar biasa bersama Star Wars nya, Ia pernah membuat film drama berjudul American Grafitti. Premisnya sendiri adalah: Sekelompok remaja lulusan SMU menghabiskan hari terakhir mereka bersama dengan begadang semalaman sebelum mereka pergi meninggalkan teman-temannya.

Film yang hanya menelan dana $777 ribu ini mampu menghasilkan keuntungan sebesar $140 juta.

3. Mad Max (1979)

Film yang melambungkan nama Mel Gibson dan sutradara Goerge Miller ini termasuk film yang fenomenal di masanya. Bersetting di Australia masa depan yang sudah menjadi dunia dystopia dan tatanan sosial yang kacau dan angka kriminalitas yang tinggi, Mad Max mampu menyedot banyak penonton ketika itu.

Mad Max hanya memerlukan dana sekitar $300 juta namun mampu meraup pendapatan sebesar $99,75 juta.

2. The Blair Witch Project (1999)

Dianggap sebagai salah satu film horor yang terseram sekaligus kontroversial karena memang film ini terasa sangat nyata dengan pengambilan satu sudut pandang kamera handycam. The blair witch project bercerita tentang tiga orang pelajar pembuat film yang menghilang di dalam hutan di dekat daerah Burkittsville, Baryland ketika sedang melakukan shooting sebuah film dokumenter.

Film yang berbiaya $60 ribu saja ini mampu mendatangkan pendapatan yang luar biasa yaitu $245 juta!

1. Paranormal Activity (2007)

Sebuah film horor independen yang dirilis tahun 2007. Paranormal Activity berkisah tentang Micah dan Katty yang menempati rumah baru. Katty merasa ada sesuatu di rumah mereka. Micah yang tidak percaya dengan dunia gaib akhirnya setuju memasang CCTV di rumah mereka. Dari kamera CCTV itulah keseraman berasal.

Hanya dengan $15 ribu saja, film ini mampu mendulang keuntungan sebesar $193 juta.

Referensi:

Dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi