Featured Superhero

5 Film Marvel Cinematic Universe Terburuk

Avengers: Infinity War berhasil menjadi film MCU terbaik sejauh ini, Marvel telah berhasil membangun semestanya sendiri melalui 19 film dalam kurun waktu 10 tahun. Tetapi jika ada yang terbaik, tentu saja akan ada yang terburuk. Setidaknya yang terburuk di antara yang terbaik. Namun seburuk-buruknya film Marvel Studios tidak bisa disebut superhero gagal karena toh telah berhasil ikut dalam membangun fondasi cerita.

Dari 19 film Marvel Cinematic Universe, saya pilih 5 judul yang mempunyai nilai atau rating paling rendah dibandingkan dengan film MCU lainnya.

1 Thor: The Dark World (2013)

Film kedua sang dewa petir dari Asgard dan terjadi setelah event Avengers yang pertama. Film ini begitu dinantikan ketika masanya, namun sayangnya kurang begitu memuaskan termasuk bagi saya sendiri. Banyak lubang di sana-sini yang cukup mengganggu jalannya cerita dan villain yang payah (Malekith) dan justru Loki yang mencuri perhatian prilaku sulit ditebaknya.

2. The Incredible Hulk (2008)

Marvel membuat film ini seakan setengah terpaksa terkait alur cerita yang sedari awal sudah memperlihatkan Hulk yang mengamuk dan plot yang begitu tipis. Untung saja film ini tidaklah seburuk film Hulk tahun 2003. The Incredible Hulk tak ubahnya seperti film yang dibuat hanya untuk pelengkap sebelum menggabungkannya dalam Avengers.

3. Iron Man 2 (2010)

Sebenarnya Iron Man 2 tidaklah buruk, namun fans mengharapkan lebih dari sekedar aksi Tony Stark yang melawan penjahat yang ‘biasa-biasa saja’. Keberhasilan film pertama membuat sekualnya ini begitu mendapat ekspektasi tinggi tapi ternyata hanya begitu saja. Tidak buruk, namun seharusnya lebih baik dari ini.

4. Avengers: Age of Ultron (2015)

Film pertamanya jelas menjadi sebuah film yang mempunyai tonggak sejarah dalam perfilman superhero. Avengers 2012 mempunyai alur yang sangat rapi dan matang. Namun Age of Ultron tidak demikian, terlihat hanya menjadi sebuah tontonan yang menjejalkan penghubung ke film selanjutnya dan juga villain yang klise dan kurang memorable.

5. Spider-Man: Homecoming (2017)

 

Terkejut? Ya, anda boleh menyanggah karena ini opini saya pribadi. Homecoming memang tidaklah buruk namun tetap layak masuk dalam daftar ini. Tom Holland juga tidak bermain buruk bahkan saya katakan lebih bagus dari Andrew Gardfield. Ceritanya juga tidak muluk-muluk, hanya seorang abg sma yang butuh perhatian dengan ingin menjadi pahlawan super yang tiba-tiba harus bertemu dengan musuh kelas teri bernama Vulture. Sangat klasik.

Hilman Sky

Seorang penulis novel dan blogger yang mencintai dunia film dan anime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi