20 Film Superhero Terlaris Sepanjang Masa

Memang tidak bisa dipungkiri jika zaman sekarang supehero merupakan salah satu genre yang paling digandrungi oleh tua maupun muda. Setiap orang punya jagoan masing-masing dan punya film superhero yang jadi favoritnya. Semenjak Marvel memulai mengangkat para pahlawan supernya ke layar lebar dengan X-Men (2000) sejak saat itulah hampit setiap tahun selalu ada saja setidaknya satu film superhero yang dirilis setiap tahunnya.

Jika ditanya antara DC dan Marvel siapakah yang lebih dulu membuat film layar lebar untuk live action superhero? Jawabannya tentu saja adalah DC, sang pelopor. Film Superman (1978) Menjadi film superhero pertama yang diangkat dari DC Comic dan bekerjasama dengan Warner Bross. Film Superman pertama waktu itu menjadi sukses besar karena menggunakan visual effect yang dirasa sebagai sebuah inovasi pada zamannya. 

Marvel di periode yang sama tidak mau ketinggalan, mereka membuat superheronya menjadi live action dalam bentuk serial televisi. Tapi sangat gagal total dan buruk sekali. Barulah memasuki era 2000an Marvel akhirnya bisa membuat film layar lebarnya yang benar-benar berkualitas.

Semakin canggihnya teknologi, membuat para sineas Hollywood menjadi lebih mudah untuk membuat film-film Superhero yang membutuhkan visual effect dam CGI tingkat dewa. Setiap perilisan, film-film superhero selalu menarik perhatian dan menjadi box office. Berikut adalah 20 film superhero terlaris sepanjang masa (update 2017) yang datanya diambil dari situs Box Office Mojo.
20. Batman (1989)

Film pertama yang mengisahkan sang Ksatria Gotham ini dirilis pada tahun 1989 dan menerima tanggapan positif oleh para kritikus. Tim Burton selaku sutradara membangun kota Gotham yang sangat mirip dengan komiknya. Michael Keaton yang menggunakan kostum kelelawar pun memainkan perannya dengan baik. Cerita pada film pertama Batman ini adalah sang Pangeran Gotham harus berhadapan badut kriminal, Joker yang diperankan oleh Jack Nicholson. 

19. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Sekuel Captain America ini ada di urutan sembilan belas. Bagian dari Marvel Cinematic Universe dengan cerita yang mengejutkan dan tidak mudah ditebak. Steve Rogers berusaha beradaptasi dengan kehidupan modern pasca pertempuran New York. Dia tiba-tiba terlibat dalam konflik dan intrik yang terjadi di SHIELD dan bertemu dengan sahabatnya di masa lalu, Bucky Barnes yang telah berubah menjadi jahat setelah menjadi percobaan Hydra dan diberi nama Winter Soldier. 

baca juga:  Di Manakah Letak Skull Island (Pulau Tengkorak) Sebenarnya?

18. The Incredibles (2004)

The Incredibles menjadi satu-satunya film supehero terlaris dalam bentuk format animasi dan menjadi satu-satunya yang bukan berasal dari Marvel maupun DC. Film buatan Pixar ini menceritakan tentang sebuah keluarga superhero dengan kekuatan yang berbeda-beda.
17. The Amazing Spider-Man (2012)

Proyek Spider-Man dibatalkan karena pengunduran diri Tobey Maguire yang memerankan Peter Parker yang lalu diikuti oleh sang sutradara Sam Raimy. Pihak Sony memutuskan untuk mereboot Spider-Man dan mencari pemain baru. Hasilnya, dirilislah The Amazing Spider-Man yang dibintangi oleh Andrew Garfield dan Emma Stone. Tapi sayangnya, hanya mampu bertahan sampai dua film karena dianggap kurang memuaskan. Pihak Sony pun akhirnya bekerja sama dengan Marvel Studio untuk memasukan Spider-Man ke dalam keluarga besar Marvel Cinematic Universe.
16. Man Of Steel (2013)

Film reboot sang penghuni Krypton ini menjadi bagian pertama dalam DC Extended Universe. Kisah Man Of Steel menjadi awal mula kelahiran Kal-El yang dibuang ke bumi karena peperangan dan kehancuran planet Krypton. Man Of Steel disutadarai oleh Zack Snyder dan mendapatkan kritik kurang memuaskan.

15. Iron Man 2 (2010)

Iron Man 2 menceritakan kejadian sebelum nantinya para superhero MCU bertemu dan dirilis sebelum Thor (2011) dan Captain America: First Avenger (2011). 

14. Iron Man (2008)

Pada tahun 2008 menjadi awal dari Marvel Cinematic Universe selaligus gebrakan baru dari Marvel Studio. Iron Man berhasil memukau penonton dengan Visual Effect dan CGI yang sempurna dalam kostum Iron Man serta cerita yang begitu apik. Iron Man mengisahkan awal mula Tony Stark playboy kaya raya yang cerdas dan angkuh menjadi manusia besi.

13. Suicide Squad (2016)

Meski babak belur dihajar oleh kritikus film dunia. Suicide Squad ternyata tetap termasuk dalam filn superhero terlaris sepanjang masa. Kumpulan para penjahat kelas kakap dan sangat berbahaya ini masuk dalam DC Extended Universe. Joker yang diperankan oleh Jared Leto juga mencuri perhatian dan penonton mulai membanding-bandingkannya dengan Joker versi Heath Ledger.

baca juga:  Cara Mendapatkan Majalah Gratis dari Korea

12. Batman v Superman: Dawn Of Justice (2016)

Untuk pertama kalinya dalam sejarah superhero. Dua anak kebanggaan DC Comic, Superman dan Batman berada dalam satu film layar lebar. Mengambil setting setelah pertempuran kota Metropolis antara Superman dan Jenderal Zod yang membuat Metropolis porak poranda. Batman aka Bruce Wayne yang kali ini diperankan Ben Affleck merasa terusik dengan kehadiran Superman karena dianggap membahayakan Bumi. Ini adalah film kedua dari DC Extended Universe.

11. Guardian Of The Galaxy (2014)

Sukuter (Superhero Kurang Terkenal), mungkin itulah julukan yang pantas bagi Guardian Of The Galaxy. Hanya dikenal oleh orang-orang yang benar-benar penggemar Marvel. Tapi setelah dirilisnya film ini sebagai bagian dari MCU, Guardiaj Of The Galaxy kini bukan Sukuter lagi.

10. Spider-Man 3 (2007)

Akhir dari trilogi Spider-Man Sam Raimy. Peter Parker berada di puncak konfliknya dan harus melawan tiga musuh sekaligus. New Goblin, Sandman, dan Venom.

9. Deadpool (2016)

Inilah Superhero teraneh, terunik, terkocak, tersadis, dan yang lainnya. Deadpool adalah Superhero yang tidak biasa dan tidak membosankan. Wade Wilson yang seorang tentara bayaran menjadi percobaan setelah dirinya menderita kanker. Wade menjadi manusia yang sangat kuat tapi dengan wajah yang buruk. Deadpool menjadi angin segar di tengah film-film superhero yang begitu-begitu saja. 

8. Spiderman 2 (2004)

Film kedua dari trilogi Spider-Man versi Sam Raimy disebut-sebut merupakan yang terbaik diantara dua film lainnya. 

7. Spider-Man (2002)

Lagi-lagi film Spider-Man masuk dalam jajaran film superhero terlaris. Film Spider-Man pertama ini ada di urutan ketujuh. Film pertama si manusia laba-laba sampai saat ini mungkin diputat ratusan kali di stasiun TV nasional kita.

6. Captain America: Civil War (2016)

Captain America rasa The Avengers. Civil War sukses menjadikan film dengan banyak sekali superhero MCU yang terlibat di dalamnya. Pertarungan dua kubu (Team Captain vs Team Iron Man) Mendulang pundi-pundi dollar bagi Marvel Studio. Di sini juga dimunculkan Spider-Man versi baru yang diperankan oleh Tom Holland.

baca juga:  Inilah 8 Aktor Pemeran Batman Dari Masa Ke Masa

5. Iron Man 3 (2013)

Instalasi ketiga Iron Man ini ada di urutan kelima dan menjadi salah satu film terlaris di tahun 2013. Iron Man 3 mengisahkan Tony Stark yang berhadapan dengan musuh yang ingin membalas dendam. 

4. The Dark Knight Rises (2012)

Film terakhir dari trilogi The dark Knight begitu fantastis dan bisa memuaskan para fans. Puncak konflik Bruce Wayne dengan murid Ra’s Al-Ghul, Bane. Yang ingin menghancurkan kota Gotham dan membuat Batman tidak berdaya. 

3. Avengers: Age Of Ultron (2015)

Para anggota Avengers ditugaskan membawa kembali tongkat loki yang dicuri oleh Hydra dan berhasil. Masalah yang sebenarnya datang ketika Tony Stark ingin menciptakan sebuah program AI yang menggabungkan kecerdasan buatan seperti Jarvis dan kekuatan dari tongkat Loki.

2. The Dark Knight (2008)

Lewat film inilah Batman kembali pada “kodratnya” sebagai superhero yang kelam dan cerita yang sangat memukau. The Dark Knight melambungkan nama Heagh Ledger yang memerankan Joker dengan 100% sangat menawan sekaligus mengerikan. The Dark Knigt membuat Batman dinobatkan sebagai film superhero terbaik. Berkat Nolan, Batman akhirnya kembali ke dalam citra yang sebenarnya. Setelah sebelumnya DC dan WB harus menanggung malu akibat hancurnya Batman and Robin (1997) yang membuat Batman pada saat itu ada di titik terendah.

1. The Avengers (2012)

Ketika DC nyaman dengan Batman-nya. Marvel membuat gebrakan yang luar biasa dengan The Avengers. Akhir Phase 3 dari MCU ini jadi film superhero terlaris sepanjang masa dan menjadi film terlaris sepanjang tahun 2012. Pertempuran New York membuat para penonon begitu menikmati pertarungan para anggota The Avengers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi

CommentLuv badge