Anime, Featured

10 Shinobi Yang Tidak Mempunyai Klan Di Anime Naruto

Klan atau clan adalah sebuah istilah yang merujuk sebuah kelompok atau keluarga shinobi yang anggotanya eksklusif disebarkan melalui hubungan darah atau keturunan. Diceritakan pada masa lalu para shinobi berperang antar klan. Klan yang terkuat adalah Uchiha dan Senju yang leluhurnya adalah Indra dan Ashura keturunan pemilik asal usul chakra shinobi, Kaguya Otsutsuki. Meskipun demikian, orang yang bukan berasal dari keluarga shinobi atau tidak mempunyai klan bukan berarti tidak memiliki chakra dan tidak bisa menjadi shinobi, banyak diantaranya yang bahkan tidak berasal dari keluarga shinobi tapi mampu menjadi ninja hebat walaupun tidak mempunyai klan, berikut adalah 10 Shinobi yang tidak mempunyai klan dalam Naruto

1. Jiraiya

Jiraiya adalah salah satu dari tiga sannin legendaris dan berpengaruh di dunia shinobi, tapi Jiraiya diketahui tidak terhubung ke klan manapun bahkan nama keluarganya tidak diketahui. Jiraiya tewas di tangan Pain yang dikendalikan Nagato, yang tak lain adalah muridnya sendiri.

2. Orochimaru

Jangankan punya klan atau nama keluarga, masa lalu dan latar belakangnya saja tidak pernah diketahui. Orochimaru adalah salah satu tiga legenda sannin yang tidak terikat ke klan manapun dan tidak mempunyai kekkei genkai, meskipun demikian Orochimaru adalah shinobi yang terobsesi pada jurus-jurus terlarang termasuk berganti-ganti tubuh seperti ular.

3. Minato Namikaze

Kakek dari Boruto dan Himawari ini mempunyai nama keluarga Namikaze dan Namikaze bukanlah nama sebuah klan shinobi melainkan hanya sebuah nama keluarga biasa, Minato kemungkinan berasal dari keluarga shinobi karena ayahnya sendiri belum diketahui namanya. Minato juga tidak mempunyai kekkei genkai yang berarti ia tidak punya hubungan dengan klan manapun.

4. Kabuto Yakushi

Yakushi bukanlah nama sebuah klan melainkan nama pemberian dari ibu angkatnya. Masa lalu Kabuto sangatlah suram dan mengakibatkan dia “ngelmu ular” dan jadi ‘kacung’ setia bagi Orochimaru. Beruntung, Kabuto tobat setelah dimasukan paksa ke dalam Inazami oleh Itachi. Kabuto bukanlah anggota dari klan manapun.

5. Maito Dai

Ayahnya Guy ini selain dikenal sebagai genin abadi, ia juga tidak berkomplot dengan klan manapun. Meski demikian ia tetaplah salah satu shinobi yang berpengaruh dengan menciptakan teknik terlarang Hachimon Tankou

6. Might Guy

Karena Guy anaknya Dai sudah pasti ia tidak mempunyai klan, tapi sangatlah kuat hingga mampu membuat Madara kewalahan dan Guy adalah shinobi yang selalu mempunyai semangat dan jiwa muda. Guy juga terkenal dengan kegigihan dan usaha super kerasnya.

7.  Dan Kato

Kekasih Tsunade yang tewas dalam perang dunia shinobi kedua ini juga tidak mempunyai klan dan tidak mempunyai kekkei genkai tapi mempunyai jutsu eksklusif yaitu menjadi hantu dan bisa mengeluarkan arwahnya untuk menyerang musuh dari jarak jauh.

8. Rock Lee

Pengagum berat Guy-Sensei ini memang tidak mempuyai klan dan bukan berasal dari keluarga shinobi. Lee juga tidak bisa menggunakan ninjutsu dan genjutsu, tapi ia mengandalkan dan memaksimalkan taijutsu seperti gurunya. Hasilnya Lee termasuk shinobi dengan kemampuan taijutsu yang mengerikan.

9. Sakura Haruno

Sakura berasal dari keluarga bukan shinobi, ayah dan ibunya bukanlah seorang ninja dan Haruno adalah nama keluarga dan bukan sebuah klan shinobi. Sakura pada awalnya adalah ninja yang sangat lemah sehingga menjadi beban bagi Naruto dan Sasuke. Tapi kini Sakura telah menjelma menjadi ninja medis kelas kakap setelah dilatih keras oleh Tsunade.
10. Tenten

Gadis manis yang tergabung di tim Guy ini juga tidak diketahui asal usul orang tuanya dan bukan anggota dari klan manapun, tapi Tenten mempunyai jutsu khas yang berasal dari gulungan yang tidak dimiliki oleh ninja lain.

Related posts: