10 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Selain Resident Evil

Cerita film zombie selalu berkutat pada sekelompok manusia yang bertahan hidup dari kepungan mayat hidup pemakan daging yang akan meninfeksi manusia menjadi zombie dan bertambah banyak. George Romero dikenal sebagai ‘pembuat Zombie’ berkat karyahya berjudul Night of The Living Dead yang ke depannya ditiru oleh film-film lainnya.

Dewasa ini mungkin kita mengenal Resident Evil sebagai film zombie yang paling populer, namun film yang diangkat dari video game itu bukanlah yang terbaik, masih ada beberapa film zombie yang lebih baik dan memiliki kualitas yang tinggi. Inilah 10 film Zombie terbaik dan terpopuler selain Resident Evil.

10. Zombieland

Film garapan Ruben Fleischer ini menceritakan wabah sapi gila berubah menjadi wabah zombie gila yang menyebabkan banyak warga amerika berubah menjadi zombie. Seorang mahasiswa yang tidak tertular bernama Columbus (Jesse Eisenberg) melarikan diri dari asramanya di austin ke columbus untuk memastikan apakah orang tuanya masih hidup. Zombieland tidak seperti film zombie pada umumnya, karena film ini bernuansa komedi namun tidak menghilangkan keseraman dan keseruannya.

9. Shaun of The Dead (2004)

Sama seperti Zombieland, Shaun of The Dead yang dirilis pada 2004 juga bernuansa komedi namun dengan alur cerita yang sangat seru dan dialog-dialog yang cerdas. Shaun of the dead mengambil cerita shaun (simon pegg), seorang salesman barang-barang elektronik yang memiliki kehidupan buruk yang tiba-tiba di suatu pagi ia dihadapkan pada orang-orang sekitarnya berubah menjadi mayat hidup akibat wabah misterius dan ia harus menyelamatkan diri. Cerita dan humor dari film garapan Edgar Wright ini sangat menarik untuk ditonton.

8. World War Z (2013)

Film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini diangkat dari novel berjudul sama karangan Max Brooks. Menceritakan wabah zombie yang menyebar dengan sangat cepat di seluruh penjuru dunia dan pemerintah di berbagai negara kewalahan. Mantan investigator UN, Gerry Lane (Brad Pitt), istrinya Karin (Mireille Enos), dan dua orang putrinya menyelamatkan diri dari mayat hidup yang bisa berlari dan sangat ganas. Gerry Lane dan yang lainnya mencoba menemukan cara agar wabah mematikan tersebut bisa terhenti.

7. Warm Bodies (2013)

Warm Bodies yang dirilis pada 2013 juga memilki konsep yang unik daripada film zombie yang lainnya. Berlatar di masa depan di mana manusia berperang melawan zombie. Warm bodies bercerita tentang R, seorang zombie yang menghabiskan waktunya mengembara mengelilingi bandara yang sekarang penuh dengan sekelompok temannya yang tidak mati, termasuk teman baiknya M. Fokusnya adalah R yang jatuh cinta pada Julie Grigio, seorang gadis yang ayahnya adalah seorang salah seorang pembasmi zombie. Endingnya cukup memukau dan tentu saja jalan ceritanya yang unik.

6. REC (2007)

REC adalah film zombie yang sukses menhadirkan suasana mencekam dan mengerikan kepada para penontonnya. Film garapan Jaume Balagueró ini dirilis pada 2007 dan berfokus pada Seorang wartawan televisi dan juru kamera merekam video wabah mengerikan. Memadukan unsur horor dan thriler, REC sukses membuat para penikmat zombie merasakan ketegangan yang intens.

5. Dawn of The Dead (2004)

Dawn of The Dead merupakan film zombie remake garapan sutradara Zack Snyder. Yang mengerikan dari film ini adalah zombie nya mempunyai kemampuan berlari yang cepat. Berfokus pasa seorang wanita bernama Anna. Di suatu pagi buta saat Anna dan suaminya terbangun ada seorang anak kecil tetangganya yang masuk ke dalam kamarnya, anak kecil itu wajahnya pucat dan suami Anna mendekati anak itu, anak itu lalu menggigit leher suami Anna dan tewas. Anna yang panik keluar rumah dan di sana sudah terjadi kekacauan, mayat hidup berlarian menyerang semuanya.

4. 28 Days Letter (2002)

Film yang dirilis pada tahun 2002 ini mengisahkan suasana Inggris yang porak-poranda akibat serangan zombie. Manusia berubah menjadi zombie akibat virus yang ditularkan melalui darah. Jim (Cillian Murphy) seorang pemuda yang tengah koma terbangun dari komanya tersebut setelah 28 hari, ia kaget melihat rumah sakit yang hancur dan kota yang mati dan sepi yang ternyata telah terjadi wabah mayat hidup. Film ini mempunyai alur cerita yang rapi dan adegan-adegan mengerikan.

3. 28 Weeks Letter (2007)

Film ini merupakan sekuel dari 28 Days Letter dan dirilis pada 2007. 28 Week Letter tak kalah seru dari film pertamanya. Enam bulan setelah virus Rage merubah setengah dari Inggris menjadi zombie, Angkatan Darat AS membantu amankan London dan berupaya untuk selamat setelah pembawa virus memasuki kota dan kisah horor yang dipenuhi mayat hidup dimulai sekali lagi.

2. Night of The Living Dead (1968)

Film ini disebut-sebut sebagai film zombie pertama yang pernah ada dan dalam format hitam-putih. Film garapan George Romero ini di tahun tersebut sebenarnya coloring dalam film sudah tersedia namun Romero lebih memilih untuk membuatnya dalam hitam putih. Film ini adalah film yang wajib ditonton oleh para pecinta film zombie karena merupakan cikal bakal film-film mayat hidup lainnya.

1. Dawn of The Dead (1978)

Dawn of The Dead yang dirilis pada 1978 adalah film zombie terbaik dari George Romero. Ketegangan yang mencekam terasa sangat terasa walau zombienya berjalan lambat. Durasinya adalah 185 menit sehingga kita akan mengenal para tokohnya lebih dekat dan berfokus pada bertahan hidup di situasi yang sangat pelik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi