10 Film Yang dianggap Paling Overrated Sepanjang Masa.

Yang harus diketahui bahwa overrated artinya bukan berarti jelek, tetapi overrated di sini artinya bahwa film-film tersebut terlalu dipuji secara berlebihan dan atau “dinilai terlalu tinggi” padahal menurut sebagian orang film-film tersebut tidak bagus-bagus amat. Nah, saya telah merangkumnya dalam 10 film yang dianggap paling overrated. Refrensinya saya ambil dari situs thetoptens.com. 

10. 2001: A Space Oddysey (1968)


Film yang disutradarai oleh Stanley Kubrick ini agak susah menjelaskannya karena memang film ini adalah film “abstrak” tapi inti dari film ini adalah menceritakan beberapa bagian cerita dari mulai evolusi manusia sampai perjalanan manusia di luar angkasa.

Banyak sekali orang yang memuji film karya sutradara legendaris ini. Dimulai dari segi tema yang sangat unik, teknologi visual yang dianggap luar biasa pada zamannya hingga dari segi cerita yang sampai saat ini masih ada orang yang bingung apa inti dari cerita film ini.

9. The Avengers (2012)


Film superhero pertama Marvel yang menampilkan banyak superhero dalam satu frame ini juga dianggap banyak orang overrated. The Avengers disebut-sebut sebagai film superhero paling berpengaruh. 

Tapi bagi beberapa orang The Avengers tidak terlalu bagus-bagus amat dan menganggap The Avengers dipuji terlalu berlebihan. 

8. Napoleon Dynamite (2004)


Mungkin judul yang satu ini memang kurang populer di Indonesia.Napoleon, seorang remaja yang merasa canggung dalam pergaulan, terjebak dalam petualangan keluarganya yang bermasalah, ketika mencoba untuk membantu temannya memenangkan pemilihan presiden kelas.

Meski kurang populer, nyatanya film ini masik dalam 10 film paling overrated di situs thetoptens.com

7. The Matrix (1999)


Film laga fiksi ilmiah yang satu ini masuk dalam jajaran film paling overrated. Memang film arahan Wachowski Brothers ini mendapatkan penerimaan yang luar biasa di dunia. Dan dianggap menjadi salah satu pelopor dalam membuat adegan slow motion. Tapi jelas sangat banyak yang menilai kalau film ini overrated dan tidak sebagus yang digembar-gemborkan fansnya.

baca juga:  Review Film: Warkop DKI REBORN, Jangkrik Boss! part 1

6. The Dark Knight (2008)


Dianggap sebagai film superhero terbaik sepanjang masa dan mendapatkan pujian setinggi langit serta nangkring di urutan no. 4 IMDb sebagai film dengan ratting tertinggi di dunia. Karya sutradara jenius Crishtopher Nolan yang melambungkan nama Heath Ledger yang memerankan Joker dengan kualitas akting tingkat maksimal ini nyatanya masih ada banyak orang kalau The Dark Knight adalah film overrated dan terlalu berlebihan dalam hal dipuji. Entahlah, mungkin yang menilai ini adalah para fansboynya Marvel.

5. High School Musical (2006)


Film bertema drama musikal ini ada di nomor 5 film paling overrated. Banyak orang menilai film ini memang buruk tapi yang menjadikan film ini terkenal  dan populer adalah semata-mata hanya karena pemainnya. Banyak yang menganggap kalau cerita dalam film ini buruk.

4.Avatar (2009)


Film yang dibuat secara sangat ambisius oleh James Cameron ini sampai sekarang masih menjadi film paling laris sepanjang masa. Visual effect dan CGI yang indah dan cerita yang orisinil menjadi daya tarik utama film ini. 

Tapi, banyak yang menganggap kalau Avatar hanya jualan “CGI” dengan kualitas cerita yang biasa-biasa saja. 

3. Twilight


Kisah percintaan Vampire dan manusia yang diangkat dari novel berjudul sama beserta beberapa sekuelnya ini dianggap film yang memang layak diberi cap overrated. Film yang menjadi box office ini dianggap hanya menjual tampang para pemainnya dengan kualitas akting yang buruk, cerita yang dangkal, adegan-adegan aneh, dan lain sebagainya. 

2.Titanic (1997)


Adegan “fly” Jack dan Rose sangat terkenal dalam film yang didasarkan pada tenggelamnya kapal termewah yang pernah dibuat manusia itu.  Film Arahan James Cameron ini masih menjadi film terlaris kedua sepanjang masa. 

baca juga:  Review: Strangers On A Train (1951) Pertukaran Pembunuhan

Film ini dianggap terlalu overrated dan terlalu dipuja-puja apalagi ditambah dengan lagu tema yang dinyanyikan oleh Celine Dion. Film ini mendapatkan 11 Oscar pada tahun 1998.

1. Frozen (2013)


Inilah yang dianggap film paling overrated nomor satu. Film disney yang mengisahkan tentang dongeng ini dianggap overrated hingga banyak orang-orang yang tak tahu menahu soal film-film disney pun jadi ikut-ikutan tren frozen lewat lagu let it go. Padahal, masih banyak film-film Disney ataupun Pixar yang jauh lebih baik dari Frozen. Memang, Frozen bukanlah film animasi Disney terbaik jika dibandingkan dengan film-film Pixar seperti Up, Wall-E dll. 


 

Artikel Seru Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*Wajib diisi