Artikel Santai

Nonton Film Terbaru di XXI /Cinema 21 Medan Makin Asyik

Sebagai ibukota salah satu propinsi terbesar di Sumatera, yakni Sumatera Utara, Medan memang punya fasilitas bak kota metropolitan. Kota ini juga menjadi sentra bisnis dari pengusaha kelas kakap yang memiliki perusahaan multinasional. Tidak mengherankan, perekonomian di kota ini bisa dibilang yang paling maju dari semua kota di pulau Sumatera.

 
Di negeri kita, tingkat ekonomi dari suatu kota terlihat dari jumlah pusat perbelanjaan yang ada. Semakin banyak mal di sebuah kota, berarti semakin maju kota tersebut. Di kota-kota besar, minimal ada lima pusat perbelanjaan. Sedangkan di kota metropolitan, jumlah mal bisa mencapai belasan. Pusat perbelanjaan identik dengan fasilitas hiburan. Tak terkecuali bioskop.

 
Berbahagialah Anda, warga Medan, yang gemar menonton film bioskop terbaru dengan fasilitas yang tidak hanya memadai, tetapi juga sangat mewah. Ragam pilihan bioskop ada disini, mulai dari Cinema 21 Medan hingga The Premiere. Nah, bagi Anda yang hendak jalan-jalan ke Medan, tentu Anda tak ingin menginjakkan kaki di kota ini tanpa mampir di salah satu atau dua atau bahkan tiga bioskop, jika Anda punya banyak waktu berlibur.
Centre Point XXI

Siapapun yang pernah mencoba nonton film apa saja di Centre Point XXI, sepakat bahwa Centre Point XXI adalah bioskop paling ‘RECOMMENDED’ di Medan. Bagaimana tidak? Ada dua studio The Premiere yang super mewah dan tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya meskipun sudah beroperasi selama kurang lebih dua tahun. Tentu saja kemewahan bisa anda rasakan jika sebelumnya anda lebih sering menonton di cinema 21 Medan. Ada enam studio XXI yang juga sama mewahnya, dengan tiket yang sangat terjangkau pula.

 

Pengunjung pun tak segan memesan berbagai kudapan dan minuman ringan. Caramel popcorn dan lemon tea disini tersedia dengan paket harga yang sangat murah.

 
Centre Point Mal adalah salah satu mal terbesar di Medan, yang terletak di Jl. Jawa, kawasan yang cukup elit di kota tersebut. Karena itulah, keberadaan dua gedung The Premiere dan enam studio XXI tidaklah berlebihan.
Ring Road Citywalk XXI

Anak muda Medan tak gaul kalau belum bertandang ke Ring Road Citywalk XXI. Daya tarik mal ini memang bukan sekedar di XXI dan The Premiere yang dimilikinya, tetapi juga fasilitas lengkap untuk seluruh anggota keluarga, kendati fasilitas untuk para ABG lebih diutamakan. Rupanya, sang pemilik mal paham bahwa remaja punya potensi untuk mengunjungi mal lebih besar.
Karena itulah, mayoritas pengunjung Ring Road Citywalk XXI adalah remaja, kendati tak jarang XXI ini dipadati oleh keluarga. Apalagi sejak hadirnya studio The Premiere. Hal ini karena tiket The Premiere sedikit lebih murah ketimbang di Centre Point.

Pun harga tiket untuk masuk studio XXI juga sangat terjangkau, tidak berbeda jauh dengan cinema 21 Medan lainnya. Tak heran, bioskop ini selalu dipadati oleh remaja, yang ingin update film bioskop terbaru bersama teman-teman, tanpa harus takut kehabisan uang saku.

 
Medan mungkin harus menambah jumlah The Premiere di beberapa bioskop XXI yang selalu laris dikunjungi penonton. Di awal Januari 2017 lalu, Suzuya Plaza menghadirkan XXI terbaru, yang juga sangat diminati oleh pengunjung mal ini. Suzuya Plaza memiliki kans bagus untuk menghadirkan studio The Premiere karena mal ini masih sangat baru.

 
Interior Suzuya Plaza XXI sangat unik, dimana studio ini terkesan sangat hangat di balik pintu kaca yang mengelilinginya. Yang paling menarik dari XXI ini adalah harga tiket yang terhitung paling murah ketimbang XXI lainnya di Medan. Akhir pekan yang menyenangkan—bagi pengunjung bioskop disini—adalah tiket masuk seharga Rp 35.000.

 
Sejauh ini XXI paling ngetop, namun masih terus mempertahankan popularitasnya adalah Thamrin XXI. Bioskop kebanggaan Thamrin Plaza ini dibuka kembali untuk publik di awal Januari 2017 lalu. Dengan tampilan yang jauh lebih cantik dan elegan, Thamrin XXI diharapkan menambah studio karena selama ini empat studio XXI yang dimiliki kadang tak dapat menampung banyaknya penonton, terutama saat gala premiere film Indonesia terbaru yang menghadirkan aktor dan aktris pendukungnya.