Anime

Review Anime: ReLife Episode 2, Berkenalan dengan Cewek Introvert

Hishiro

Peringatan: Review Ini mengandung spoiler!!!
Jika di episode pertama, ReLife menyuguhkan perkenalan dengan karakter utama, Kaizuki Arata dan mengenalkan premis. Maka Episode kedua ini, Kaizuki Arata mulai mengawali harinya untuk kembali sebagai anak SMA kelas 3.Pada episode ini Arata masih belum terbiasa menjadi anak SMA. Arata masih merasa bahwa dirinya adalah orang dewasa yang bebas termasuk bebas merokok 😯.

Dalam episode kedua ini pula diperkenalkan karakter lain lebih dalam termasuk karakter heroine, Hishiro Chizuru. Dan kali ini meruapakan awal kedekatan Arata dengan Hishiro. Hishiro sendiri adalah seorang  cewek yang introvert yang suka menyendiri dan tidak mempunyai teman serta sangat jarang tersenyum. Sikapnya yang dingin membuat Hishiro dijauhi oleh teman-temannya.

Kemudian ada karakter Onoya An, gadis berkacamata yang dekat dengan si aneh Ryou (orang dari Laboratorium ReLife)

Onoya An. Si cewek berkacamata yang super duper kawaii

Arata merasa dirinya tertarik pada Hishiro pada saat jam istirahat. Hishiro lupa membawa uang untuk makan di kantin, Arata mendekati Hishiro dan meminjamkan uang sebesar seribu yen padanya. Hishiro terkejut karena anak SMA yang meminjamkan uang sebesar itu cukup aneh dan merasa Arata seperti orang yang sudah dewasa 😀. 

Sifat Hishiro yang pendiam, dingin, penyendiri dan pelupa membuat Arata penasaran dan terus mendekatinya meskipun sikap Hishiro agak menyebalkan dengan menyebut kekurangan dari Arata, seperti “Kau bodoh” atau “Dasar tukang merokok!” 

Perlahan-lahan Hishiro mau membuka diri dan dia meminta Arata untuk menjadi temannya dengan meminta nomor handphone. Momen-momen awal kedekatan Arata dan Hishiro ini sukses bikin saya ngakak. Sifat polos Hishiro yang blak-blakan dan Arata yang ‘sok dewasa’ jadi keunikan tersendiri.

Dalam episode kali ini intinya adalah awal kedekatan Arata dengan Hishiro dan mereka akhirnya berteman.

Kemudian Ryou menjelaskan bahwa program ReLife ini bersifat sangat rahasia dan mewajibkan Arata untuk tidak bicara tentang percobaan ini kepada siapapun, jika aturan ini dilanggar maka Arata akan kehilangan ingatan tentang ReLife 😱.

Arata juga sedikit kesal karena perbahan fisik ini menjadikannya untuk sulit membeli rokok. Sekedar info saja, di Jepang peraturan tentang rokok sangatlah ketat sekali, hanya orang-orang yang sudah cukup umur yang bisa membelinya. Ya kalau di kita mah, anak SD bisa dengan mudah membelinya di warung.

Episode kedua ini membuat saya semakin penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya pada Kaizaki Arata. Terutama hubungannya Hishiro, dan juga karakter-karakter lain.